Jack The Giant Killer

Jack The Giant Killer

Jumat, 11 Mei 2012

Review: Dark Shadows ~ Tim Burton's Movie with 'The Darkest Ensamble Casts' ever Made



Genre: Comedy, Fantasy
Director: Tim Burton
Casts: Johnny Depp, Michelle Pfeiffer, Helena Bonham Carter, Eva Green, Jackie Earle Haley, Jonny Lee Miller, Chloƫ Grace Moretz, Bella Heathcote, Christopher Lee
Release Date: 11 May 2012
Running Time: 113 Minutes

Sinopsis:


Barnabas Collins (Johnny Depp) dikutuk menjadi seorang Vampir oleh seorang wanita yang dulu penjadi housemaid di rumahnya, Angelique (Eva Green), serta jatuh cinta terhadap Barnabas. Karena ketidaksukaannya terhadap Barnabas yang menyukai Collete (Bella Heathcote), Angelique menghancurkan kehidupan keluarganya serta merubah Barnabas menjadi seorang Vampir dan menguburnya hidup-hidup. 2 abad kemudian Barnabas bangun dan kembali ke rumah tempat tinggalnya dulu. Sayangnya keluarga Collins yang ada di rumah itu bukan lagi keluarga Collins terdahulu. Semuanya telah berubah. Kini Barnabas harus beradaptasi dengan situasi dan kondisi pada masa itu serta menghancurkan dominasi sang penyihir, Angelique yang masih berkeliaran di kota itu.

Review:
Satu-satunya gua menonton film ini adalah 'Ensamble Cast' yang ada di film ini yang benar-benar brilian dipilih oleh Tim Burton dan memang benar-benar menjiwai untuk dibawa ke film-film 'gelap' yang merupakan ciri khas sang sutradara yang pernah menangani Alice In Wonderland dan Edward Scissorhands.


Johnny Depp adalah partner dan rekan sehidup-semati Tim Burton dan peran 'TERGELAP' yang pernah diperankannya tentu sebagai Edward Scissorhands.
Michelle Pfeiffer yang kita kenal lewat perannya sebagai Catwoman dalam film Batman Returns.
Helena Bonham Carter adalah 'wanita' yang sangat setia menemani Johnny Depp dan tentunya sang suami, Tim Burton lewat film-film seperti Alice in Wonderland, Sweeney Todd: The Demon Barber of Fleet Street dan tentunya peran apiknya sebagai Bellatrix Lestrange lewat film Harry Potter.
Eva Green adalah salah satu artis dengan peran yang sangat meyakinkan lewat film-film yang bersifat 'gelap' layaknya karya-karya Tim Burton. Film Franklyn dan The Golden Compass adalah beberapa contohnya.
Jackie Earle Haley yang kita kenal perannya sebagai Rorschach lewat film Watchmen serta memerankan sosok Freddy Kruger pada film A Nightmare On Elm Street benar-benar pas dipasang oleh Burton pada film Dark Shadows ini.
Chloƫ Grace Moretz adalah salah satu artis yang sedang naik daun. Perannya sebagai Abby pada film Let Me In dan tentunya sebagai Hit-Girl yang tidak bisa dilupakan oleh penonton pada film Kick-Ass membuat Burton langsung tertarik memasangnya pada film ini.
Dan tentunya para pemeran lainnya yang benar-benar mendukung keseluruhan film ini seperti Jonny Lee Miller dan Bella Heathcote.

Jadi tidak heran kenapa film ini bisa dibilang sebagai salah satu film Tim Burton dengan 'The Darkest Ensamble Cast Ever'.


Untuk alur cerita sendiri, gua sendiri baru kenal dengan Dark Shadows setahun yang lalu dan belum sempet nonton versi originalnya. Ceritanya cukup menarik dan lucu buat gua. Johnny Depp memerankan sosok Barnabas Collins cukup baik dengan gaya khasnya sendiri walau terlihat agak sedikit kaku. Hubungan yang dijalin dengan sosok Collete/Victoria yang diperankan oleh Bella Heathcote dan Angelique yang diperankan oleh Eva Green cukup menarik perhatian penonton. Karena menurut gua ketiga karakter inilah yang mempunyai peran sentral pada film ini. Dan ketiganya berhasil memimpin film hingga akhir dengan baik.
Tensi film menurut gua cukup teratur. Di awal-awal film penonton disuguhkan alur cerita yang berunsur horror, di pertengahan film komedi akan menjadi sajian yang cukup menghibur di film ini, dan bagian akhir film Burton mulai beralih ke arah Fantasy dengan sedikit Horror/Thriller. 
Unsur komedi yang ditampilkan sudah pasti berasal dari Barnabas Collins yang merasa asing dengan keadaan sekitarnya mengingat dirinya terkubur selama 2 abad lamanya. Dan salah satu adegan yang benar-benar bikin gua tertawa cukup manjur, adalah Logo McDonald. Mau tahu kenapa? SORRY NO SPOILER HERE, JUST WATCH THE MOVIE GUYS! ;)


Ending dari film ini terlihat biasa-biasa saja dan agak sedikit menggantung untuk keluarga Collins walau akhirnya ada adegan singkat pada ending berikutnya yang menandakan akan adanya sekuel dari Dark Shadows.

Secara keseluruhan filmnya cukup menghibur dan cukup 'GELAP' mengingat para pemainnya memang benar-benar 'GELAP'.

Overall: 
Cerita: 7/10
Pemain: 8/10
(Because I think this was 'THE DARKEST ENSAMBLE CASTS' Tim Burton ever made)
Ending: 6/10
Overall: 7/10

Tidak ada komentar:

Oz: The Great and Powerful

Oz: The Great and Powerful