Jack The Giant Killer

Jack The Giant Killer

Sabtu, 12 Mei 2012

Review: The Cabin In The Woods ~ Finally I Can Scream Out Loud Inside Theatre!


Genre: Horror, Thriller
Director: Drew Goddard
Writers: Joss Whedon, Drew Goddard
Casts: Kristen Connolly, Chris Hemsworth, Anna Hutchison, Fran Kranz, Jesse Williams, Richard Jenkins, Bradley Whitford
Running Time: 95 Minutes

Sinopsis:



Lima orang teman pergi ke sebuah pondok terpencil di dalam hutan di mana hal-hal buruk terjadi menimpa mereka berlima selama mereka menginap di sana. Bersama-sama, mereka harus menemukan ada apa sebenarnya di balik pondok tersebut. Mengapa segala tindakan yang mereka lakukan seperti diawasi oleh kamera 24 jam dengan beberapa hal aneh yang selalu terjadi?

Review:
Opening credit The Cabin In The Woods boleh dibilang benar-benar misteri dan horror. Alat-alat penyiksaan hingga butiran-butiran darah dengan efek CG dan penyiksaan yang ditampilkan secara kompleks membuat film ini sudah membuat ketegangan yang benar-benar tinggi dari awal.



Jalan ceritanya sangat sederhana dan tidak berbeda jauh dengan film-film Horror/Thriller lainnya. Tapi perbedaan Cabin In The Woods dengan yang lainnya adalah dua sosok di balik layar yakni, Drew Goddard, sang sutradara, dan Josh Whedon, sang penulis naskah, yang juga membesut film Marvel's The Avengers. Jenius! Itulah kata yang tepat disampaikan untuk kedua orang ini hingga membuat film bisa 'berbicara' banyak di hadapan para penonton yang menontonnya. Tidak biasanya penonton berteriak hingga menutup mata hampir di keseluruhan film. Ya itulah yang bisa gua ceritakan setelah menyaksikan Midnight Pre-show. Teater yang penuh dengan para undangan siap menyaksikan sebuah film yang dinobatkan sebagai 'The Best Horror/Thriller Movie' sejak Halloween tahun 1978. Hasilnya, luar biasa. Penonton memberikan applause meriah untuk karya jenius Goddard dan Whedon ini. Adegan-adegan yang ada dalam film dijamin akan membuat ketegangan terus meningkat dari lima teman ini memasuki hutan.



Chris Hemsworth sendiri sudah ditemukan 3 tahun lalu oleh Joss Whedon sebelum Marvel merekrutnya untuk film Thor dan Avengers. Proyek Cabin In The Woods sebenarnya tertunda selama 3 tahun karena beberapa kendala. Tapi penantian panjang itu membuahkan hasil yang manis. Hampir sepanjang film, mata para penonton tidak akan lepas dari tensi yang terus meningkat. Kalau Anda masih berpikir film-film thriller dengan adegan-adegan sadis seperti SAW adalah film 'tergila' yang pernah Anda nonton, tunggu sampai Anda menyaksikan The Cabin In The Woods. Pikiran Anda akan berubah 180" mengenai film-film horror/thriller lainnya.

Terakhir gua cuma mau review sedikit masalah 20 menit adegan akhir film. Ini adalah hal tergila, tersinting sekaligus terbaik yg pernah gua lihat. Bahkan selama 20 menit itu minuman di sebelah gua duduk manis di tempatnya tanpa disentuh sedikit pun. Jangan tutup mata Anda, pertahankan detak jantung Anda dan siapkan tenggorokan Anda untuk menyaksikan berbagai 'Wahana' yang disiapkan untuk 20 menit adegan akhir film yang MASTERPIECE!

Tontonlah bersama teman-teman Anda dan SCREAM OUT LOUD TOGETHER!!!! ;)

Rating:
Cerita: 7/10
Pemain: 6/10
Ending: 8/10
Overall: 7/10

Tidak ada komentar:

Oz: The Great and Powerful

Oz: The Great and Powerful