Jack The Giant Killer

Jack The Giant Killer

Rabu, 08 Februari 2012

Review: Underworld: Awakening ~ Welcome Back, Selene!



Genre: Action, Fantasy, Horror
Director: Måns Mårlind, Björn Stein
Writer: Len Wiseman
Cast: Kate Beckinsale, Stephen Rea, Theo James, India Eisley
Durasi: 88 Min

Synopsis:

Kalau mau diurutkan sesuai alur cerita yang sebenarnya, maka berikut ini urutan filmnya menurut cerita:

- Underworld: Rise of the Lycans
- Underworld
- Underworld: Evolution
- Underworld: Awakening
- Underworld V (I'M SURE THERE WILL BE ANOTHER SEQUEL FOR THIS MOVIE)


Film Underworld: Awakening melanjutkan cerita dari akhir film keduanya yaitu Underworld: Evolution, di mana Selene (Kate Beckinsale) dan Michael (Hybrid - Setengah Vampir; Setengah Werewolf) berhasil menghabisi para Lycans. Ternyata semua itu belum berakhir. Kini para manusia yang mulai terancam dengan keberadaan kedua kelompok tersebut. Selene dan Michael berusaha kabur dari kota tersebut menuju tempat yang jauh. Tapi kehendak berkata lain. Di saat usaha pelarian mereka, keduanya berhasil dilumpuhkan dan ditangkap oleh para polisi keamanan kota. 

Lalu cerita berlanjut 12 tahun kemudian.


Selene terbangun dan menyadari bahwa dirinya dan Michael telah ditangkap dan dipisahkan pada ruang yang berbeda. Tapi yang diketahui Selene bahwa itu semua baru terjadi malam yang lalu. Padahal waktu telah berjalan 12 tahun. Semuanya telah berubah. Akankan ini akhir dari para Vampire dan Lycans di saat para manusia mulai mendominasi kekuasaan di atas kedua kelompok tersebut?

Review:


Dari segi jalan cerita cukup bagus namun sudah banyak jenis film dengan alur cerita seperti ini. Cerita berlanjut dari Underworld: Evolution menuju suatu kerangka baru yang diciptakan oleh Len Wiseman. Alur cerita 80% didominasi dengan adegan action, mulai dari tembak-menembak, sayat-menyayat dan lain-lain yang tentunya sadis dan berdarah-darah. Sayangnya film terasa sangat cepat dengan durasi 88 menit. Seakan keseluruhan film hanya terjadi dalam 1 hari dari pagi hingga malam.

Akting para pemain biasa-biasa saja. Peran utama jelas terlihat 90% didominasi oleh Selene yang diperankan oleh Kate Beckinsale. Sementara pemain lainnya hanya seperti pelengkap dalam film demi menciptakan sesuatu yang baru. Dan nyatanya hal tersebut kurang berhasil.

Untuk ending dalam film ini, boleh dikatakan sangat menggantung. Secara tidak sadar, film tiba-tiba telah usai. That's it? Udah abiskah? Melihat dari ending, sekuel berikut tampaknya sudah disiapkan oleh Len Wiseman dan sepertinya jalan cerita pun sudah dapat ditebak setelah melihat ending dari film ini.


So, kesimpulan:

- Underworld (7/10)
- Underworld: Evolution (6/10)
- Underworld: Rise of the Lycans (6/10)
- Underworld: Awakening (6/10)

Recommended to watch?? Don't know, but it's entertaining, no more....

2 komentar:

FANBOY mengatakan...

Wah, udah nonton juga bro ternyata, gw demen banget nich sama Selene, oh iya bro nonton yang 3D apa atau nggak? Soalnya 3D-nya mantep kalo menurut gw... :)

Vendetta mengatakan...

ga bro...nonton yg biasa...overall sih biasa2 aja..
masih prefer yg pertama..

Oz: The Great and Powerful

Oz: The Great and Powerful