Jack The Giant Killer

Jack The Giant Killer

Jumat, 03 Februari 2012

Review: Journey 2: The Mysterious Island - The Journey Gets Rocked! But That's Not Enough


Genre: Action, Adventure, Comedy
Director: Brad Peyton
Cast: Jost Hutcherson, Dwayne "The Rock" Johnson, Vanessa Hudgens, Michael Caine, Luis Guzman
Durasi: 94 Min

Sinopsis:



Setelah kehilangan ayahnya, Sean (Josh Hutcherson) kini tinggal bersama ibu dan ayah tirinya, Hank (Dwayne Johnson). Hubungan yang kurang baik antara Sean dan sang ayah tiri, Hank, membuat suasana kurang harmonis. Di saat Hank melihat kegiatan yang dilakukan Sean, yaitu mendeteksi suatu lokasi yang diyakini Sean sebagai suatu Pulau yang misterius yang terdapat pada novel miliknya dan juga tempat di mana kakek Sean berada, mereka berdua pun mencoba memecahkan masalah tersebut bersama demi menjalin hubungan yang lebih baik.


Bersama Gabato (Luiz Guzman) dan Kailani (Vanessa Hudgens), mereka berpetualang melintasi Samudra Pasifik menuju tempat disebut Mysterious Island. Sayangnya masalah demi masalah terus menerpa mereka sesampainya di sana. Konflik yang terjadi di antara mereka diperparah dengan adanya makhluk-makhluk yang di luar akal mereka yang terdapat di pulau tersebut. Dengan ancaman tenggelamnya pulau tersebut, satu-satunya jalan keluar dari pulau itu adalah kepercayaan dan kebersamaan.

Review:



Melanjutkan cerita pertamanya, sekuel kali ini menghadirkan karakter-karakter baru seperti Dwayne "The Rock" Johnson, Vanessa Hudgens, Michael Caine, Luis Guzman dan tentu saja sang karakter utama, Sean yang diperankan oleh Josh Hutcherson yang kita kenal juga lewat film Zathura dan tentunya Journey to the Centre of the Earth.
Terasa membosankan pada 10-15 menit pertama, film mulai sedikit memacu ketika perjalanan mereka ke Mysterious Island dimulai. Film mulai sedikit meningkat ketika mereka tiba di pulau tersebut. Dan hingga menit terakhir, alur film naik turun.
Dari segi penggarapan cerita sebenarnya cukup menghibur dengan adegan-adegan lucu yang dilakukan oleh Dwayne Johnson dan Luis Guzman. Tapi sepertinya kehadiran Hank dalam film ini kurang berkharisma pada keseluruhan film, tidak seperti Brendan Fraser pada film pertamanya. Untung saja akting Michael Caine dapat menyelamatkan film ini.


Alur cerita yang turun naik membuat penonton sedikit bingung, walau boleh dikatakan cukup menyenangkan, sepertinya alur juga tidak sebagus film pertamanya. Salah satu adegan yang mungkin memacu adrenalin ketika adegan kejar-kejaran dengan kadal raksasa. Bagaikan main wahana kursi goyang di Dufan.
Sosok Vanessa Hudgens yang cukup menjadi perhatian penonton ternyata kurang bisa menyelamatkan film. Hubungan yang coba dibangun Kailani dan Sean terlihat biasa-biasa saja dan tidak ada yang spesial.
Visualisasi yang ditampilkan cukup baik walau masih sedikit kasar. Latar dan pemandangan dari Mysterious Island terlihat megah dan seakan-akan mengundang kita untuk hadir di sana. Sayangnya tidak semua area pulau dapat dimaksimalkan dengan baik Dari segi 3D, film cukup baik dan dapat menampilkan apa yang memang perlu ditampilkan pada konsep 3D.


Ending film sama persis seperti film pertamanya di mana akan ada sekuel berikutnya untuk film ini. Tapi untuk ending yang satu ini, rasanya terlalu berlebihan jika dibuat sekuelnya melihat endingnya. Mau tahu? Tonton filmnya! :D
Secara keseluruhan film ini cocok untuk ditonton bersama keluarga Anda, disela-sela melepas stress dan tentunya tontonan untuk weekend Anda.

Rating:
Cerita: 5/10
Pemain: 5/10
Visual: 7/10
Ending: 5/10
Overall: 5/10

Tidak ada komentar:

Oz: The Great and Powerful

Oz: The Great and Powerful