Jack The Giant Killer

Jack The Giant Killer

Kamis, 16 Februari 2012

Review: The Secret World of Arrietty ~ Family is Everything



Genre: Animation, Adventure, Family
Director: Hiromasa Yonebayashi
Production: Ghibli Studio
Runtime: 94 Minutes

Synopsis:


Arrietty adalah seorang anak perempuan berusia 14 tahun yang bertubuh sangat kecil tinggal bersama kedua orang tuanya dalam sebuah rumah si sebuah taman pinggiran rumah, tanpa diketahui oleh siapa pun termasuk pemilik rumah. Arrietty tetap terus bersembunyi baik itu jika sedang beraktivitas maupun tidak demi menyimpan rahasia ini dan tentunya tentang keluarganya. Saat Arrietty keluar untuk "meminjam" gula dari tuan rumah, manusia, hal yang tak terduga terjadi. Seorang anak manusia bernama, Sho, melihat sesosok tubuh mungil yang berada di sekitarnya. Tali persahabatan dan kekhawatiran pun terjadi antara Arrietty dan Sho di mana semakin erat hubungan yang mereka coba ikat, semakin berbahaya bagi Arrietty dan keluarganya.

Review:


Ghibli memang selalu menyediakan sesuatu yang baru. Arrietty adalah buah kejeniusan studio Ghibli dalam meramu film-film animasi. Selama ini yang kita ketahui hanyalah Disney, Pixar, Universal Studio dan Dreamworks yang selalu berjaya dalam peredaran film di Hollywood. Dan Ghibli pun langsung menjawab.
Pada tahun 2001 film 'Spirited Away' berhasil meraih film animasi terbaik yang pernah ada di dunia perfilman baik dari segi animasi, ide dan cerita. Tahun berjalan Ghibli makin berkembang. Dan sekarang muncullah The Secret World of Arrietty atau dikdenal dengan Kari-gurashi no Arietti (original title).
Ghibli benar-benar menjawab film animasi bermuutu tahun ini. Arriety pun siap tayang di negeri Paman Sam Februari ini. Dari segi cerita film sangat menarik untuk disimak. Drama dan tali persahabatan yang diciptakan antara Sho dan Arrietty terasa begitu kental dan serius sehingga membuat penonton tidak akan mengalihkan perhatian ke mana pun dari film ini.
Walau begitu, sentuhan magis Ghibli belum bisa dibilang kembali sempurna semenjak kesuksesan film 'The Spirited Away' yang saya akui lebih baik dari film animasi mana pun termasuk Toy Story karya Disney dan Pixar Studio.
Overall, Arrietty adalah tontonan segala umur bagi keluarga. Film-film Ghibli memang selalu dinanti dan akan selalu ditonton bagi semua orang. Jalan cerita yang mudah diikuti dan tentunya dengen pesan moral yang sangat menyentuh.


Pesan singkat dari film ini:
"Family is everything. Thank you is just for you, but for my family, I will give more than that."

Overall:
Cerita: 8/10
Ide: 8/10
Animasi: 7/10
Ending: 7/10
Overall: 7.5/10

Tidak ada komentar:

Oz: The Great and Powerful

Oz: The Great and Powerful