Jack The Giant Killer

Jack The Giant Killer

Selasa, 02 Maret 2010

Alice in Wonderland, 'Welcome to Tim Burton's Wonderland'


Directed by Tim Burton

Produced by Richard D. Zanuck, Joe Roth, Suzanne Todd, Jennifer Todd

Written by Linda Woolverton (screenplay)) & Lewis Carroll (comic)

Starring Mia Wasikowska, Johnny Depp, Anne Hathaway, Helena Bonham Carter, Crispin Glover, Michael Sheen, Stephen Fry

Music by Danny Elfman

Cinematography Dariusz Wolski

Editing by Chris Lebenzon

Studio Roth Films, The Zanuck Company, Team Todd

Distributed by Walt Disney Pictures

Release Date March 5th, 2010 (US) & March 4th, 2010 (Indonesia)

Running Time 109 Minutes

Language English

Show in Real-D (3D in Selection Cinema)

Budget $ 150 Million

======================================================================================

Alice in Wonderland adalah sebuah film petualangan fantasi 2010 yang disutradarai oleh Tim Burton, ditulis oleh Linda Woolverton, dan bintang-bintang Mia Wasikowska, Johnny Depp, Helena Bonham Carter, Anne Hathaway, Crispin Glover, Michael Sheen dan Stephen Fry. Ini adalah perkembangan dari novel Lewis Carroll Alice's Adventures in Wonderland and Through the Looking-Glass. Film ini menggunakan teknik menggabungkan antara live-action dan animasi.

Dalam film ini, Alice sekarang 19 tahun dan secara tidak sengaja kembali ke negeri ajaib, tempat yang dikunjungi sebelumnya sepuluh tahun yang lalu. Dia mengatakan bahwa dia adalah satu-satunya yang dapat membunuh Jabberwocky, naga dikontrol oleh Ratu Merah. Burton Wonderland asli selalu cerita tentang seorang gadis berkeliaran untuk satu karakter lain dan ia tidak pernah merasakan hubungan emosional, sehingga ia ingin membuatnya merasa lebih mirip cerita daripada serangkaian peristiwa. Dia tidak melihat ini sebagai sekuel film-film sebelumnya atau membayangkan ulang.

Pemutaram perdana di London di Odeon Leicester Square pada 25 Februari 2010. dan akan dirilis di Australia pada 4 Maret 2010 dan Amerika Serikat dan Inggris Raya pada 5 Maret 2010 serta di Indonesia pada hari Kamis, 4 Maret 2010 melalui Walt Disney Pictures dalam 3-D dan IMAX 3-D, dan juga di bioskop reguler.

======================================================================================

SINOPSIS


Tak terasa waktu telah bergulir dengan cepat. Alice (Mia Wasikowska) kini telah berusia 19 tahun dan melupakan segala petualangan yang sempat ia alami Ketika masih kecil. Alice tak akan ingat Jika saja petualangan itu tak datang lagi kepadanya tepat Ketika ia sedang berada di sebuah pesta.

Alice yang sedang berada di sebuah pesta tiba-tiba menyadari Bahwa ia akan segera dilamar di hadapan para pengunjung pesta saat itu. Merasa tak siap Menghadapi itu, Alice pun mencoba untuk menghindar. Berusaha melarikan diri saat Alice inilah Bertemu White Rabbit (Michael Sheen) yang membimbingnya masuk ke lubang yang ternyata menuju ke Wonderland.

Sepeninggal Alice sepuluh tahun sebelumnya, terjadi sebuah Kudeta. Merah Ratu (Helena Bonham Carter) berhasil banteng alih kekuasaan dari Ratu Putih (Anne Hathaway). Seluruh penghuni Wonderland hanya bisa menunggu waktu yang tepat sambil mempersiapkan diri untuk merebut kembali kekuasaan dari Ratu yang jahat ini.

Kembali Bertemu Cheshire Cat (Stephen Fry), dibelah dua dan Tweedledum (Matt Lucas), March Hare (Noah Taylor), Mad Hatter (Johnny Depp) dan Caterpillar (Alan Rickman), ingatan masa lalu Alice pun kembali. Kini Tumpuan Alice menjadi harapan semua penghuni Wonderland yang telah lama hidup dalam tekanan.

======================================================================================

CHARACTER

Mia Wasikowska sebagai Alice, seorang gadis muda berusia 19 tahun. Kedatangannya kembali ke Wonderland "menjadi suatu ritus peralihan saat dia menemukan suaranya dan dirinya sendiri. Linda Woolverton Screenwriter meneliti bagaimana perempuan muda diharapkan berperilaku di era Victoria dan kemudian membuat Alice yang bertolak belakang. Meskipun menghadapi tekanan untuk menyesuaikan diri dengan harapan masyarakat, Alice tumbuh menjadi lebih berkemauan keras dan pahlawan yang memilih menentukan jalurnya sendiri.



Johnny Depp sebagai Mad Hatter. Tim Burton menjelaskan bahwa Depp "mencoba mencari landasan dengan karakter, sesuatu yang Anda rasakan, dan bukannya hanya menjadi marah. Dalam banyak versi itu sangat suatu catatan karakter dan kau tahu tujuannya adalah untuk mencoba dan mengeluarkan sisi keanehan karakter. Dalam sebuah wawancara, Depp menyatakan pengalaman itu "Sebuah mimpi menjadi kenyataan" dan bahwa Mad Hatter adalah seperti "Sebuah cincin yang penuh dengan berbagai suasana hati, emosinya sangat dekat dengan permukaan".



Helena Bonham Carter sebagai Iracebeth, Red Queen. Kepala Bonham Carter akan meningkat dalam ukuran oleh tiga kali lipat di layar nantinya. The Red Queen adalah kakak dari The White Queen. Dia juga benci binatang, dan dia membuktikan hal ini dengan menggunakan binatang sebagai furniture. Bonham adalah kombinasi dari The Red Queen dan Queen of Hearts.





Crispin Glover sebagai Ilosovic Stayne, The Knave of Hearts. Dia adalah Jendral Pasukan dari The Red Queen. Dengan tinggi tujuh kaki, enam-inci, dan wajah penuh goresan dan berbentuk hati menutupi mata kirinya, Stayne adalah karakter yang arogan, sulit mengikuti perintah The Red Queen. Dia satu-satunya yang mampu menenangkan suasana hati The Red Queen.

Anne Hathaway sebagai Mirana, The White Queen. Hathaway disimpulkan karakternya dengan keterangan Happy Bunny memegang pisau; "Lucu, tetapi psiko." Dia sangat eksentrik dan dramatis. Menurut Hathaway, "Dia berasal dari gen yang sama dengan Red Queen. Dia benar-benar menyukai sisi gelap, tapi dia sangat takut berjalan terlalu jauh ke dalamnya bahwa dia membuat segalanya tampak sangat ringan dan bahagia. Tapi dia tinggal di tempat itu karena takut bahwa dia tidak akan mampu mengendalikan diri."



Stephen Fry sebagai Kucing Cheshire. Chesire Cat rapi dengan kemampuan untuk muncul dan menghilang. Ia bersikap tenang, santai dan sensualitas dengan senyum yang menggoda. Ia adalah kucing kepala tanpa tubuh yang pertama kali muncul di depan Alice di Tulgey Wood setelah dia diserang oleh setan Bandersnatch. Dia menawarkan untuk membersihkan luka di lengannya dengan menjilatinya. Alice menolak, meskipun ia memungkinkan dirinya untuk membawanya ke Hatter's Tea Party.


Michael Sheen sebagai McTwisp, White Rabbit. The White Rabbit bekerja untuk Red Queen, tapi juga merupakan anggota rahasia Underland Underground Resistance. Ia dikirim (oleh Hatter) untuk mencari Alice.

Alan Rickman sebagai Absolem, Blue Caterpillar. Rickman merekam suaranya di studio sebagai Blue Caterpillar, tapi wajahnya tidak akan composite ke wajah karakter sesuai rencana.

Christopher Lee sebagai Jabberwocky. The Jabberwocky adalah naga kejam dan jahat yang dimiliki oleh Red Queen.

Barbara Windsor sebagai Mallymkun, The Dormouse.

Paul Whitehouse sebagai March Hare.

Matt Lucas sebagai Tweedledum dan Tweedledee. Burton mengatakan bahwa ini adalah campuran animasi dan Lucas sendiri. "Ini adalah campuran dari hal-hal aneh yang memberikan tokoh-tokohnya gangguan kualitas yang pantas mereka dapatkan."








Michael Gough sebagai Dodo Bird.

Timothy Spall sebagai Bayard, The Bloodhound.



Tidak ada komentar:

Oz: The Great and Powerful

Oz: The Great and Powerful