Jack The Giant Killer

Jack The Giant Killer

Senin, 11 Februari 2013

Review: MAMA ~ A Mother's Love is Forever. I Agree!



Genre: Horror, Mystery
Directed by: Andrés Muschietti
Executive Producer: Guillermo Del Toro
Starring: Jessica Chastain, Nikolaj Coster-Waldau, Megan Charpentier, Isabelle Nélisse, Daniel Kash
Studio: Universal Pictures 
Running Time: 100 Minutes
Rating: PG-13 for violence and terror, some disturbing images and thematic elements.

Synopsis

MAMA menceritakan tentang dua orang perempuan, Victoria dan Lily, yang hilang di tengah hutan setelah kedua orang tuanya meninggal. Ketika mereka ditemukan dan diselamatkan beberapa tahun kemudian, mereka hidup bersama paman mereka, Lucas (Nikolaj Coster-Waldau) dan Annabel (Jessica Chastain), pacar Lucas. Annabel dan Lucas mencoba mengembalikan Victoria dan Lily kembali hidup normal. Seiring berjalannya waktu, Victoria dan Lily selalu bertingkah aneh dan seolah-olah ada orang lain dalam hidup mereka yang selalu menemani dan mengajak mereka berkomunikasi. Melihat hal ini, Annabel mencoba mencari tahu apa yang sebenarnya melatarbelakangi kedua anak perempuan ini. Dan satu-satunya hal yang disadari oleh Annabel adalah ‘Mama’ yang selalu terdengar dari mulut Victoria dan Lily dan selalu mendampingi mereka berdua.

Review

Film-film Horor hampir selalu tayang setiap awal tahun. Dan hasilnya banyak yang terbilang tidak maksimal. MAMA adalah film horor supernatural dari Guillermo Del Toro yang coba diangkat secara kelam dengan misteri-misteri yang rumit untuk dipecahkan. Hasilnya cukup mengesankan. MAMA berhasil setidaknya membawa unsur horor klasik ke dalam rumah Lucas dan Annabel lewat peran seorang 'MAMA' sebagai pendamping Victoria dan Lily.


Film diawali dengan prologue yang cukup misterius dan horor. Lalu barulah film dimulai hingga akhir yang menengahkan empat karakter utama yakni, Annabel, Lucas, Victoria dan Lily. Sosok 'MAMA' yang ada di film ini menjadi unsur yang sulit dilepaskan semenjak kata 'MAMA' keluar pertama kalinya dari mulut Lily. Alur cerita dari tengah film hingga akhir boleh saya bilang cukup misterius dengan unsur-unsur horor yang orisinil dan tidak dibuat-buat. Penampilan sosok 'MAMA' dalam film ini boleh saya katakan cukup menyeramkan untuk dilihat oleh anak-anak di bawah umur. Belum lagi beberapa adegan yang siap memacu adrenalin dan jantung Anda. Tidak sedikit penonton yang menutup mata pada beberapa adegan yang memang cukup membuat Anda menahan nafas. Kekuatan dalam film ini adalah cara penampilan adegan horor yang cukup baik dengan timing yang sangat pas dan cukup membuat kita terpanah menyaksikannya.


Pengambilan sudut pandang kamera dan background song yang sangat mendukung sudah cukup untuk menakut-nakuti Anda di dalam bioskop. Akan sangat berbeda jika Anda menyaksikannya di DVD atau Blu-ray. Penampilan Jessica Chastain lagi-lagi memukau dan mengesankan bagi saya. Sosok seorang Ibu sudah cukup dapat dilihat pada film ini terutama pada bagian akhir film. Sementara untuk Victoria dan Lily yang masing-masing diperankan oleh Megan Charpentier dan Isabelle Nélisse patut mendapat appalause, terutama Isabelle yang memerankan Lily yang cukup menjanjikan. Dan akhirnya Hollywood kembali menemukan artis berbakat lainnya. Sementara Nikolaj Coster-Waldau terbilang biasa-biasa saja, hal ini dimungkinkan karena penampilannya yang tidak bisa menyaingi Jessica sebagai Annabel yang baik dalam memerankan karakternya.

Overall, MAMA adalah sambutan meriah yang dipersembahkan oleh Del Toro untuk para penonton khususnya para penggemar film Horor. Meskipun film ini menurut saya akan 'tenggelam' dalam waktu 5-10 tahun mendatang, rasanya MAMA tetap masuk sebagai salah satu film horor yang boleh saya katakan cukup mengesankan seperti Insidious dan Drag Me to Hell. Belum lagi Ending dari film ini yang benar-benar sangat menyentuh. Dan ini pertama kalinya saya melihat sebuah film horor memiliki ending yang sangat menyentuh dan kuat untuk menyempurnakan sebuah film. 

A Mother's Love is Forever
I Agree

Rating:
Cerita: 7/10
Pemain: 7/10
Ending: 7/10
Horror: 7.5/10
Overall: 7/10

~ HT ~

1 komentar:

Anonim mengatakan...

pastinya ane nonton ini karena Jessica, ga mengecewakan sih,,ga se-awful JLaw di House at the end of the street ^^

dan soal ending, ane malah ga demen endingnya euy..^^

Oz: The Great and Powerful

Oz: The Great and Powerful