Jack The Giant Killer

Jack The Giant Killer

Minggu, 03 Februari 2013

Review: Flight ~ Have a (Safe) Flight!



Genre: Drama
Directed by: Robert Zemeckis
Starring: Denzel Washington, Kelly Reilly, Don Cheadle, John Goodman, Melissa Leo
Studio: Paramount Pictures
Running Time: 138 Minutes
Rating: R for drug and alcohol abuse, language, sexuality/nudity and an intense action sequence.

Synopsis

Denzel Washington berperan sebagai Whip Whitaker, seorang pilot maskapai penerbangan berpengalaman yang secara ajaib menyelamatkan hampir seluruh penumpang ketika pesawat yang dikendalikannya mengalami kecelakaan hebat. Setelah kecelakaan Whip dipuji sebagai pahlawan, tetapi kemudian muncul berbagai macam pertanyaan. Apa yang sebenarnya terjadi pada pesawat tersebut? 

Review

Akhirnya saya dapat melihat lagi aksi Denzel Washington di layar lebar semenjak terakhir Denzel membintangi film Safe House bersama dengan Ryan Reynolds. Ini adalah kali pertama Robert Zemeckis bekerja sama dengan Denzel Washington lewat film drama yang boleh saya katakan cukup kontroversial, Flight. Film drama yang berdurasi cukup panjang yakni 138 menit ini cukup memuaskan saya dari segi cerita dan akting Denzel yang patut dipuji.


Film diawali dengan persiapan Whip sebelum melakukan penerbangan dengan pesawat yang akan dikendalikannya nanti. Lalu 10 menit kemudian kita akan diajak menyaksikan aksi Denzel menyelamatkan para penumpang dari kecelakaan hebat yang dialami oleh pesawat yang dikendalikannya. Sebuah adegan yang cukup dapat menahan nafas Anda selama hampir 15 menit dan Anda akan melihat sebuah hal tak terduga yang dilakukan oleh Whip terhadap pesawat yang dikemudikannya. Dan setelah itu film akan berlangsung datar tapi dengan rasa penasaran yang sangat tinggi dan tentunya menimbulkan banyak pertanyaan di benak kita. Mengapa seorang pilot dapat menyelamatkan begitu banyak penumpang pada sebuah kecelakaan pesawat yang tidak mungkin dapat dilakukan oleh para pilot profesional mana pun? Di sinilah letak kejeniusan seorang Robert Zemeckis dalam mengembangkan cerita.  Alur cerita setelah adegan kecelakaan akan memberi Anda jawaban beragam lewat lika-liku yang dilakukan oleh Whip. Dan saya rasa 138 menit film yang penuh dialog tidak terasa membosankan mengingat rasa penasaran saya yang tinggi mengapa seorang pilot dapat melakukan hal mustahil. Jawaban yang cukup mengejutkan menunggu Anda di penghujung film.


Akting Denzel benar-benar maksimal dalam film ini. Mulai dari dirinya sebagai seorang pilot sebelum kecelakaan dan pasca kecelakaan terjadi. Anda dapat melihat perbedaan sifat dan sikap seorang Whip, yang diperankan dengan sangat baik oleh Denzel Washington, yang cukup nyata lewat film ini. Dan para pemain pendukung lainnya tampil cukup baik walau menurut saya kurang maksimalnya porsi yang diberikan pada Kelly Reilly dan Don Cheadle. 

Overall, kerja sama Denzel dan Robert untuk pertama kalinya membuahkan hasil yang cukup bagus dan tentunya dapat diterima baik dengan penonton. Sedikit kontroversial tapi kualitas menjanjikan segalanya. Selamat menonton!

Rating
Cerita: 8/10
Pemain: 7/10
Ending: 7/10
Overall: 7/10

~ HT ~

Tidak ada komentar:

Oz: The Great and Powerful

Oz: The Great and Powerful