Jack The Giant Killer

Jack The Giant Killer

Kamis, 16 Februari 2012

Review: The Vow ~ Love the 'LOVE', not the Movie



Genre: Drama, Romance
Director: Michael Sucsy
Cast: Rachel McAdams, Channing Tatum, Sam Neill, Jessica Lange
Durasi: 104 Min

Synopsis:


Kecelakaan mobil membuat Paige (Rachel McAdams), istri dari Leo (Channing Tatum), berada dalam koma beberapa hari. Dan ketika tersadar dari komanya, Paige tidak mengingat kejadian masa lalu yang telah dilewatinya bersama Leo. Demi cintanya pada Paige, Leo pun rela melakukan apa pun demi mendapatkan kembali cinta yang telah 'hilang' dari Paige.

Review:


Sebelum nonton, gua yakin kalo sampai sekarang belum ada film drama-romance yang lebih bagus dari The Notebook. Dan memang nyatanya begitu. Channing Tatum pernah berkolaborasi dengan Amanda Seyfried dalam film Dear John dengan genre yang sama, begitu juga Rachel McAdams dengan Ryan Gosling lewat film The Notebook yang sangat memorable. 
The Vow sepertinya mencoba sedikit menapaki kedua film tersebut dengan Tatum dan Rachel sebagai dua tokoh sentralnya. Tapi sayang sepertinya hal itu kurang berhasil. Jalan cerita dari awal hingga akhir boleh dibilang cukup datar dan monoton. Kalau mau dibandingdin sama The Notebook, jelas The Vow sangat jauh tertinggal di bawah.
Hubungan yang coba dibangun oleh Leo dan Paige terasa cukup hambar dan terlalu sederhana. Karena jalinan romansa yang diharapkan akan lebih dari yang diharapkan, hangus dalam waktu kurang dari 10 menit ketika film dimulai. Penonton tidak akan terasa terlalu 'kehilangan' sosok Paige di mata Leo karena hubungan yang mereka jalin sebagai sepasang kekasih terbilang cukup sebentar untuk langsung masuk ke inti dari film.


Tapi setidaknya ada sedikit rasa emosi dan 'touch' mulai dari pertengahan film hingg akhir yang mungkin bisa kita rasakan dalam hati. Tapi tetap mungkin banyak penonton akan terus membandingkan film-film seperti ini dengan The Notebook.
Akting Channing Tatum tidak terlalu menonjol tapi lebih baik dibandingkan Dear John. Untungnya ada Rachel McAdams yang bisa memainkan peran dengan baik sehingga film terasa sedikit lebih beralur lancar.
Ending dari film bisa dibilang menggantung, tapi untungnya ada kenyataan yang terkuak setelah ending film yang membuat penonton sepertinya akan terdiam sejenak untuk menerima kenyataan.
Overall, film terlihat biasa-biasa saja. And once again, you'll always compare this kind of movie with 'THE NOTEBOOK'. Believe Me ;)

Beberapa quote bagus dari film ini:

"I would do anything for love. I just want you to be happy.", Leo (Channing Tatum)

"I stayed with him because he did many good things in the past. Don't you hate someone because of one mistake.", Rita Thornton - Paige's Mom (Jessica Lange)

"Maybe Leo's right. I have to live my own life to find out who I am.", Paige (Rachel McAdams)

"You won't. You won't lose me. Forever.", Paige (Rachel McAdams)


Pesan yang bisa gua tarik dari film ini:

"The people who love you isn't someone who cry for your sadness, but someone who wiped out the tears from you."

Rating:
Cerita: 5/10
Pemain: 6/10
Ending: 5/10
Overall: 5/10

Tidak ada komentar:

Oz: The Great and Powerful

Oz: The Great and Powerful