Jack The Giant Killer

Jack The Giant Killer

Senin, 19 Maret 2012

Applause for THE RAID!



Well, ini adalah kedua kalinya gua nonton film karya Gareth Evans, 'THE RAID' (Serbuan Maut). 
Pertama gua nonton waktu Closing INAFFF 2011 


dan yang kedua yaitu di f(X) plaza waktu pre-screening 'THE RAID' with Cast & Crew


Dan lebih bangganya lagi, film 'THE RAID' yang gua nonton di kedua event tersebut, UNCENSORED! alias tidak ada sensor sama sekali untuk adegan-adegan sadis nan brutal. Denger-denger sih nanti waktu rilis 23 Maret 2012, film resmi udah disensor oleh LSF dari 101 menit jadi 92 menit.


Entah bagian mana aja yang disensor, karena menurut gua hampir 90% film diisi adegan-adegan action yang sadis. Apapun itu dua jempol buat THE RAID. Nonton yang kedua kali tetap membuat gua terpukau dan terpesona dengan adegan-adegan yang ada.


Ceritanya sederhana. Rama (Iko Uwais) dan Tim SWATnya mencoba menyerbu gembong narkoba yang dipimpin oleh Tama (Ray Sahetapy) di sebuah gedung dengan 30 lantai tingginya. Sampai sekarang belum ada satu orang pun yang mampu keluar hidup-hidup dari gedung tersebut. Maka dari itu Rama beserta Tim mencoba menerobos masuk dan menghancurkan kerajaan busuk yang dibangun oleh Tama. Sayangnya, bukan hanya peluru mereka yang tidak cukup, melainkan sumber daya manusia yang dengan mudahnya dapat dihancurkan oleh para pasukan Tama. Akankah Rama dan timnya berhasil keluar dari gedung tersebut?


Begitulah kira-kira ringkasan ceritanya. Jalan cerita yang simple dan adegan action yang membuat para penonton tidak tidur adalah keunggulan utama pada film ini. Jangan berharap ada pesan moral pada film ini. Nikmati saja dari awal hingga akhir film. Dan jangan meninggalkan studio ketika film berlangsung, karena Anda akan kehilangan satu adegan action yang sayang untuk dilewatkan. Jadi, sebelum film dimulai, ke kamar kecil dulu, beli snack, matikan HP and enjoy the movie! ;)


Permainan bela diri dan pisau sangat memukau. Iko Uwais emang patut diacungin jempol. Semua adegan action yang ada benar-benar akan membuat mata tidak berkedip. 

Mad Dog yang diperankan oleh Yayan Ruhian benar-benar garang dan humoris (you'll know it when you watch the movie).


Ya gua ga bisa berkata apa2 lagi. Intinya tonton saja filmnya. Jangan keburu sampe turun, malah belom nonton. Watch it together with your friends, scream loudly dan JANGAN LUPA BERSENANG_SENANG! ;)


NB: BIG THANKS TO M2 (MOVIE MONTLHY) FOR THE PRE-SCREENING TICKET! YOU'RE THE BEST! WISH YOU ALWAYS SUCCESS! :D



1 komentar:

FANBOY mengatakan...

Wah bro, loe beruntung banget yak... Berarti ntar gw nonton yang udah kepotong 9 menit donk...???

Tapi it's ok lah asal masih ketangkep adegan kekerasan-nya... :D

Oz: The Great and Powerful

Oz: The Great and Powerful