Jack The Giant Killer

Jack The Giant Killer

Jumat, 02 Maret 2012

Review: Safe House ~ The Movie is Safe!



Genre: Action, Crime
Director: David Espinosa
Starring: Denzel Washington, Ryan Reynolds, Vera Farmiga, Brendan Gleeson, Sam Shepard
Running Time: 115 Minutes

Synopsis:


Matt Weston (Ryan Reynolds), seorang agen CIA muda, sudah 12 bulan lamanya menjaga rumah perlindungan bagi para buronan ataupun para tawanan negara yang disebut sebagai 'Safe House'. Masalah sebenarnya datang ketika CIA mengirim sosok Tobin Frost (Denzel Washington) ke 'Safe House' tersebut untuk diinterogasi sebagai ancaman bagi CIA, MI6 dan juga negara. Tapi masalah bertambah rumit ketika rumah perlindungan tersebut diserang oleh kelompok tidak dikenal. Kemanapun Tobin Frost pergi, selalu ada ancaman baru bagi siapa pun yang berusaha melindunginya. Siapa sebenarnya Tobin Frost? Apa yang dicari oleh Frost sesungguhnya? Siapa kelompok lain yang berusaha membunuh Frost? 

Review:


Lika-liku cerita yang dipaparkan cukup menarik perhatian. Sosok Tobin Frost yang begitu misterius hingga akhirnya baru terbongkar di penghujung laga membuat film menjadi lebih menyenangkan untuk disimak. Hampir keseluruhan film diisi dengan adegan-adegan action yang cukup menegangkan, mulai dari kejar-kejaran mobil dan baku tembak.
Tapi satu hal yang disayangkan, alur cerita seperti film ini sudah cukup sering kita temukan pada film action lainnya, hanya saja 'Safe House' menambahkan unsur baru yaitu sesosok Tobin Frost yang sangat apik diperankan oleh Denzel Washington membuat penonton selalu bertanya-tanya apa yang akan dilakukan oleh Frost selanjutnya.


Adanya sosok pengkhianat dalam film-film seperti ini memang menjadi ciri khas tersendiri dari film action. Tapi justru hal inilah yang menjadi kelemahan dalam film ini. Kalau penonton jeli menonton 30 menit pertama film, harusnya sudah bisa ditebak siapa sebenarnya sang pengkhianat karena begitu mudahnya terlihat dari perbuatan, perbincangan dan keputusan-keputusan yang dibuat oleh tokoh tersebut.
Untuk masalah akting para pemain, sosok Denzel sangat dominan dan sangat menyelamatkan film. Posisi Ryan Reynolds yang coba di-spare dengan Denzel terlihat sedikit kalah dibanding Denzel. Walau begitu, peran Ryan sebagai Matt juga bisa dikatakan tidak terlalu buruk.
Ending dari film terlihat biasa-biasa saja dan klimaks dari film ini bahkan sudah dapat ditebak dengan mudah.
Overall, 'Safe House' menarik untuk ditonton sebagai hiburan yang cukup menyenangkan.

Rating:
Cerita: 6/10
Pemain: 7/10
Ending: 5/10
Overall: 6/10

Tidak ada komentar:

Oz: The Great and Powerful

Oz: The Great and Powerful