Jack The Giant Killer

Jack The Giant Killer

Sabtu, 10 Maret 2012

Review: War Of Arrows ~ Best 'War of Arrows' Movie Ever!



Movie: War of Arrows (Choi-jong-byeong-gi Hwal)
Genre: Action, History
Director: Han-Min Kim
Cast: Park Hae-Il, Ryoo Seung-Ryong, Moon Chae-Won, Kim Mu-Yeol, Lee Han-Wi, Lee Kyeong-Yeong, Park Gi-Woong, Ryohei Otani
Language: Korean
Running Time: 122 Minutes, Machurian
Distributor: Lotte Entertainment

Synopsis:


Bersetting selama invasi Manchu yang kedua di Korea, Nam-Yi (Park Hae-il), pemanah terbaik di Korea, menentang terhadap Dinasti Qing untuk menyelamatkan adiknya Ja-In (Moon Chae-Won) - yang ditangkap oleh penjajah Mongolia.
Ayah Nam-Yi dibunuh sebagai seorang pengkhianat terhadap negaranya. Kim Moo-Sun, seorang teman ayah Nam-Yi, merawat Nam-Yi dan Ja-In dan dianggap sebagai anak-anaknya sendiri. Sebagai anak dari pengkhianat, masa depan Nam-Yi terbatas. Dia menghabiskan waktu dengan berburu dengan panahnya dan pada akhirnya menjadi seorang pemanah kelas tinggi dan terbaik. Sementara itu, Nam-Yi berharap adiknya Ja-In dapat menemukan kebahagiaan. Dan pada akhirnya, Ja-In menikahi Seo-Goon (Kim Mu-Yeol) setelah melalui banyak kesulitan. Pada hari pernikahan mereka, pasukan Qing menyerang masuk ke desa. Mereka menyerang banyak warga dengan membunuh dan menyandera. Ja-In dan Seo-Goon pun ditangkap sebagai sandera.
Sayangnya selama pernikahan, Nam-Yi berada di atas pegunungan untuk berburu rusa. Dia mendengar gemuruh pasukan Qing. Ketika Nam-Yi kembali ke desa, ia menemukan desa yang telah kosong dengan warga-warga yang sudah tiada. Nam-Yi kemudian menetapkan dirinya untuk menemukan tentara Qing dan menemukan adiknya, Ja-In. Komandan besar dari tentara Qing, Jyuu Shin-Ta (Ryoo Seung-Ryong) mendapat lawan sepadan ketika Nam-Yi berhasil melumpuhkan para prajuritnya satu per satu dengan panahna. Dan kemudian perang panah pun dimulai...

Review:


I love the story. I love how the arrows fly and begin the war of arrows!
Ya, itu adalah ungkapan yang pantas disebutkan untuk mengomentari film ini. Latar belakang dan alur cerita bisa dikatakan terlalu sederhana untuk kategori film Asia. Mudah untuk diikuti dan dicerna. Walau tidak seperti film-film dari negeri tirai bambu yang begitu kolosal, tapi War Of Arrows telah menampilkan sesuatu yang baru. Kalau biasanya kita nonton film perang dengan pedang dan pistol, kali ini panah dijadikan alat sepak terjangnya. Dan hasilnya sangat memuaskan. Adegan-adegan slow motion yang ditampilkan terhitung baik dan memuaskan. Bagaimana cara para pemain memerankan karakternya masing-masing juga cukup baik.


30 menit pertama dalam film boleh dibilang cukup membosankan, tapi selanjutnya barulah 'War Of Arrows' really begins... Yang sangat gua suka adalah tentunya adegan-adegan perang dan actionnya itu sendiri, di mana para pemain unjuk kebolehan dalam memanah dengan teknik-teknik yang gua akuin jempolan.
Dari segi pemain, Nam-Yi yang diperankan oleh Park Hae-Il, patut mendapat apresiasi tinggi atas peran yang dimainkannya begitu apik dan memukau.
Overall, War Of Arrows menyajikan sesuatu yang berbeda dan berhasil. So, watch and enjoy the movie guys! :D


NB: WATCH IT ON BLU-RAY AND FEEL THE WIND OF ARROWS!! FANTASTIC AND AMAZING ;)

Rating:
Cerita: 7/10
Cinematografi: 8/10
Teknik Visual: 8/10
Pemain: 8/10
Ending: 7/10
Overall: 7.5/10

Tidak ada komentar:

Oz: The Great and Powerful

Oz: The Great and Powerful