Jack The Giant Killer

Jack The Giant Killer

Rabu, 16 Mei 2012

Review: CORIOLANUS ~ Ralph Fiennes' Masterpiece! Shakespeare Genius!


Genre: Drama, Thriller
Director: Ralph Fiennes
Casts: Ralph Fiennes, Gerard Butler, Jessica Chastain, Vanessa Redgrave
Running Time: 122 Minutes

Synopsis:



Coriolanus, pahlawan Roma, dimanipulasi dan dimanuver secara berlebihan oleh para politisi dan bahkan oleh Volumnia ibunya sendiri, sehingga mengakibatkan pembuangan dan pengasingan dirinya. Ia kemudian menawarkan dirinya kepada musuhnya, Aufidius, untuk bersumpah, dan bersama-sama mereka berbaris di depan kota Roma dengan niat untuk menghancurkan kota tersebut.

Review:

Sebuah mahakarya. Jenius. Itulah yang bisa dikatakan usai menyaksikan film ini. Ralph Fiennes, yang kita kenal lewat perannya sebagai Lord Voldermort pada film Harry Potter, kini duduk sebagai Sutradara sekaligus Artis dalam film terbarunya Coriolanus. Jalan cerita yang ada ternyata tidak semudah menonton filmnya. Sebenarnya tantangan dalam film ini adalah membiarkan penonton untuk tidak terlalu mendalami jalan ceritanya sebelum menonton film ini. Film mengajak kita mendalami peran seorang Coriolanus baik dari sisi positif dan negatifnya.
Jalan cerita yang ditampilkan dalam film benar-benar berat dan agak membingungkan mungkin bagi para penonton yang tidak mengerti jalan cerita dari awalm film. Karena dengan hampir keseluruhan film yang ada tidak diiringi dengan musik latar, tekanan yang ada di film ini terus meningkat hingga akhir film. Dan jika Anda berharap akan menemukan banyak adegan action seperti halnya film-flm yang diperankan Gerard Butler, Anda salah besar. Ini adalah film Drama dengan latar belakang cerita yang cukup kompleks untuk ditampilkan.
Salah satu adegan yang mungkin akan terus dikenang pada film ini adalah bagian klimaks ketika Volumnia, ibu dari Coriolanus, beserta keluarga berusaha mendapatkan kata 'damai' dari Coriolanus dan Aufidius. Adegan ini adalah penentu dari keseluruhan film ini.
Untuk akting para pemain sudah tidak perlu diragukan lagi. Ralph Fiennes dan Gerard Butler berhasil memerankan dan mendalami karakter Coriolanus dan Aufidius. Begitu pula kharisma Vanessa Redgrave sebagai ibu dari Coriolanus yang tampil menawan. Serta Jessica Chastain yang berperan sebagai istri dari Coriolanus tampil cukup apik.
Ending dari film ini benar-benar cukup berkesan dan mungkin salah satu film dengan ending terbaik.
Jadi secara keseluruhan Coriolanus adalah film yang cukup kompleks dari segi jalan cerita tapi jika kita menonton dari awal dan mendalaminya, maka kita akan menikmati tegangnya film ini dengan cerita yang ditampilkan. 
Anjuran bagi yang ingin menonton film ini, usahakan film tersedia Subtitle Inggris atau Indonesia, karena Dialog dalam film ini benar-benar sulit dipahami tanpa adanya Subtitle dan banyaknya penggunaan kiasan dan istilah kata dalam film ini sehingga membuat alur cerita semakin kompleks.



"Nature Teaches Beasts To Know Their Friends"

Rating:
Cerita: 7/10
Pemain: 8/10
Ending: 8/10
Overall: 8/10

Tidak ada komentar:

Oz: The Great and Powerful

Oz: The Great and Powerful