Jack The Giant Killer

Jack The Giant Killer

Minggu, 09 Desember 2012

Road to 'An Unexpected Journey': The Lord of the Rings Trilogy



The Lord of the Rings adalah trilogi film yang terdiri dari tiga film petualangan fantasi dan epik yang ditulis dan disutradarai oleh Peter Jackson berdasarkan novel dengan nama yang sama karya penulis Inggris, J.R.R. Tolkien. Film-film yang telah diproduksi adalah The Fellowship of Ring (2001), The Two Towers (2002) dan The Return of the King (2003). Mereka didistribusikan oleh New Line Cinema.


Mengambil letak di sebuah dunia fiksi bernama Middle-earth, tiga film tersebut mengikuti seorang Hobbit bernama Frodo Baggins di mana dirinya beserta Fellowship memulai petualangan panjang untuk menghancurkan cincin beserta pembuatnya, The Dark Lord Sauron. Di pertengahan perjalanan mereka terpisah satu sama lain di mana Frodo dan Sam bertemu Gollum berbahaya. Sementara Aragorn, sang ahli waris takhta di Gondor, bersama Gimli, Legolas dan Gandalf bersatu mengerahkan para pasukannya untuk memperjuangkan sebuah kemenangan dalam sebuah perang kolosal yang hebat dan besar.

The Trilogy

Directed by: Peter Jackson
Produced by: Peter Jackson, Barrie M. Osborne, Tim Sanders, Fran Walsh
Starring: Elijah Wood, Ian McKellen, Sean Astin, Viggo Mortensen, Andy Serkis, Liv Tyler, Cate Blanchett, John Rhys-Davies, Orlando Bloom, Bernard Hill, Christopher Lee, Billy Boyd, Dominic Monaghan, Hugo Weaving, Miranda Otto, Karl Urban, David Wenham, Brad Dourif, Sala Baker, Sean Bean, Alan Howard as the voice of The Ring
Music by: Howard Shore
Cinematography: Andrew Lesnie
Studio: WingNut Films, The Saul Zaentz Company
Distributed by: New Line Cinema
Release dates: The Fellowship of the Ring (19 December 2001), The Two Towers (18 December 2002), The Return of the King (17 December 2003)
Running times: The Fellowship of the Ring (178 Minutes), The Two Towers (179 Minutes), The Return of the King (201 Minutes)
Budget: The Fellowship of the Ring ($93 million), The Two Towers ($94 million), The Return of the King ($94 million)
Box office: The Fellowship of the Ring ($871,530,324), The Two Towers ($926,047,111), The Return of the King ($1,119,929,521)

The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring

Dibantu oleh para fellowship, dimulailah perjalanan Frodo Baggins menuju sebuah petualangan hebat namun berbahaya untuk menghancurkan Cincin mistis ke Gunung Doom yang terletak di Mordor sehingga kekuatan maggis dapat dihancurkan dan tidak pernah dimiliki oleh Sauron.

The Lord of the Rings: The Two Towers

Sekuel dari "Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring" kembali melanjutkan perjalanan Frodo beserta para fellowship yang telah bergabung untuk menghancurkan cincin dan berusaha mengjhancurkan kekuasaan Sauron. Fellowship terpecah dan berpisah di tengah perjalana dan sekarang menemukan diri mereka di jalan yang berbeda untuk mengalahkan Sauron dan para pasukannya. Nasib mereka kini berada di dua menara: Orthanc Tower di Isengard, di mana seorang penyihir bernama Saruman menunggu, dan benteng Sauron, Barad-dur, yang terletak jauh di dalam tanah kegelapan Mordor.

The Lord of the Rings: The Return of the King

Bagian akhir dari trilogi hebat The Lord of the RIngs. Mordor telah berkembang sebagai bayangan di bumi. Dan Aragorn dinyatakan sebagai pewaris takhta kerajaan di Gondor. Gandalh secara ajaib kembali dan mengalahkan sang penyihir jahat, Saruman. DI sisi lain, Sam dan Frodo terlibat perseteruan yang diadu domba oleh sang Gollum yang mengakibatkan Sam meninggalkan Frodo dengan laba-laba raksasa, Shelob. Namun Frodo masih hidup setelah ditangkap oleh para Orc. Kini semua harapan bergantung pada Frodo dan Sam. Sementara Aragorn dan Gandalf beserta para fellowship yang lainnya berusaha mempertahankan diri dari serangan besar dari Dark Lord.


Trilogi karya Peter Jackson ini sukses sangat besar dari segi finansial di maka Lord of the Rings menjadi salah satu film seri terlaris sepanjang masa serta memenangkan 17 dari 30 nominasi pada ajang Academy Awards. Film terakhir Lord of the Rings: Return of the King, memenangkan semua 11 penghargaan pada Academy Awards dan menjadikannya film dengan peraih penghargaan terbanyak pada ajang Academy Awards mengikuti film Ben-Hur dan Titanic. Trilogi Lord of the Rings juga menerima pujian tinggi khusus pada special effect yang inovatif dan visual.


Sukses ini membawa sang sutradara Peter Jackson membesut kembali prekuel dari trilogi karya J.R.R. Tolkien. berjudul The Hobbit di mana film akan kembali diproduksi menjadi sebuah trilogi. Film pertama, berjudul The Hobbit: An Unexpected Journey, akan dirilis pada tanggal 14 Desember 2012. Film kedua, The Hobbit: The Desolation of Smaug, akan dirilis pada tanggal 13 Desember 2013. Dan film ketiga, The Hobbit: There and Back Again,  akan dirilis pada 18 Juli 2014. Beberapa pemain dari The Lord of the Rings, seperti Ian McKellen, Andy Serkis, Hugo Weaving, Elijah Wood, Ian Holm , Christopher Lee, Cate Blanchett dan Orlando Bloom akan kembali memainkan peran mereka masing-masing.

~ HT ~

Tidak ada komentar:

Oz: The Great and Powerful

Oz: The Great and Powerful