Jack The Giant Killer

Jack The Giant Killer

Rabu, 12 Desember 2012

'An Unexpected Journey' with The Hobbit...Begins!




Genre :Fantasy, Action and Adventure
Official Site: http://www.thehobbit.com
Director: Peter Jackson
Based on The Hobbit by: J. R. R. Tolkien
Cast: Ian McKellen, Martin Freeman, Cate Blanchett, Ian Holm, Christopher Lee, Hugo Weaving, Elijah Wood, Andy Serkis, Richard Armitage
Writers: Guillermo del Toro, Peter Jackson, Fran Walsh, Philippa Boyens
Studio: New Line Cinema, Metro-Goldwyn-Mayer Pictures, Inc., WingNut Films
Distributed by: Warner Bros. Pictures
Run Time: 170 minutes
Budget: $270,000,000


Sebelas tahun lalu, tahun 2001 tepatnya, dunia perfilman diperkenalkan dengan film fantasi karya Peter Jackson yang diadaptasi dari novel karya J. R. R. Tolkien berjudul The Lord of the Rings. Tiga tahun lamanya film tersebut menjadi sebuah trilogi yang akan terus dikenang dan dikenal sebagai salah satu film trilogi terbaik yang pernah ada. Kini Peter Jackson siap kembali mengorbitkan sekaligus membangkitkan kembali rasa kangen terhadap Middle-earth lewat trilogi prekuel berjudul The Hobbit.
The Hobbit: An Unexpected Journey adalah film pertama yang diproduksi tahun 2012 yang nantinya akan diteruskan menjadi trilogi, The Desolation of Smaug pada tahun 2013 dan There and Back Again pada tahun 2014. 
Kini tahun 2012 sudah siap ditutup dan pertanyaan yang muncul kini adalah apakah Peter Jackson berhasil membangkitkan kembali Middle-earth dan The Shire seperti 11 tahun lalu dan menutup tahun 2012 ini dengan manis? Tonton saja filmnya yang siap tayang 14 November 2012.

Synopsis


Bagian pertama dari seri The Hobbit karya Peter Jackson berjudul An Unexpected Journey akan mengisahkan perjalanan seorang Hobbit bernama Bilbo Baggins bersama para Hobbit lainnya untuk melakukan petualangan demi merebut kembali kerajaan Dwarf, Erebor, yang hilang. Dengan mendapat dukungan penuh dari Gandalf, Bilbo siap menempuh perjalanan seru dan panjang yang dipimpin oleh prajurit legendaris, Thorin Oakenshield. Perjalanan mereka akan membawa mereka ke alam liar, melalui dataran berbahaya yang dikuasai oleh para Goblin dan Orc, Warg yang mematikan dan para ahli sihir. Meski tujuan mereka berada di timur, mereka harus melewati terowongan yang penuh dengan Goblin. Di sini, Bilbo Baggins mendapati dirinya bersama seorang Gollum, menemukan sebuah cincin berharga yang nantinya akan menentukan nasih Middle-earth.

Meet the Company!

Bilbo (Artist: Martin Freeman)


Bilbo Baggins adalah seorang Hobbit, dan karakter protagonis utama dalam film The Hobbit. Dia diajak oleh Thorin menjadi pemandu para Hobbit lainnya pada Quest of Erebor. Bilbo mengadopsi keponakannya Frodo Baggins setelah ayahnya Drogo Baggins, sepupu kedua Bilbo, tenggelam di Sungai Brandywine, dan tidak lama setelah mengadopsi Frodo yatim dia menjadi pewaris tunggal ke Bag End. Bilbo adalah Hobbit pertama yang menjadi terkenal di dunia pada umumnya.

Thorin Oakenshield (Artist: Richard Armitage)


Thorin Oakenshield adalah kseorang Dwarf, anak dari Thrain II dan cucu dari Raja Thror. Dia terkenal karena perbuatannya sebagai seorang pemimpin yang memimpin aliansi dalam Battle of the Five Armies.

Fili & Kili (Artist: Dean O'Gorman & Aidan Turner)


Fili dan Kili bersaudara, dwarf termuda dari tiga belas dwarf yang berangkat bersama Thorin Oakenshield, Gandalf dan Bilbo Baggins untuk merebut kembali Erebor.
Fili dan Kili adalah keponakan Thorin dan dikenal dengan jubah berwarna biru dan janggut kuning. Fitur Fili yang paling membedakan adalah hidung yang panjang, dan terpanjang dari setiap dwarf.
Sebagai Kurcaci termuda, Fili dan Kili memiliki mata yang tajam, sehingga mereka sering dikirim ke permukaan untuk mencari dan menemukan sesuatu.

Gloin (Artist: Peter Hambleton)


Glóin son of Gróin adalah salah satu dwarf pimpinan Thorin Oakenshield yang berangkat untuk merebut kembali Erebor. Dia muncul dalam The Hobbit dan The Fellowship of the Ring. Gloin adalah ayah kandung dari dwarf yang kita kenal pada trilogi The Lord of the Rings, Gimli.

Balin (Artist: Ken Stott)


Balin adalah seorang pemimpin dari para dwarf, putra Fundin dan kakak dari Dwalin. Dia terkenal karena menjadi salah satu kurcaci  yang pergi pada pencarian untuk mendapatkan kembali kerajaan yang hilang, Erebor, dan dwarf yang berusaha untuk memukimkan Moria beberapa dekade sebelum War of the Ring.

Bifur (Artist: William Kircher)


Bifur, bersama dengan sepupunya Bofur dan Bombur, adalah pendamping Bilbo Baggins dan Thorin Oakenshield di pencarian Erebor. Orang tuanya tidak diketahui, dan sebagian besar hubungan keluarganya tidak jelas. Bifur juga ahli memainkan klarinet.

Bofur (Artist: James Nesbitt)


Bofur, bersama dengan saudaranya Bombur dan sepupunya Bifur, adalah kawan seperjuangan dari Bilbo Baggins dan Thorin Oakenshield. 
Dia adalah keturunan dwarf dari Khazad-dum (Moria) dan tinggal bersama Thorin di aula di Blue Mountains (Ered Luin). Bofur adalah saudara dari Bombur dan Bifur adalah sepupunya. Seperti sepupunya, dia juga ahli bermain klarinet.

Bombur (Artist: Stephen Hunter)


Bombur adalah seorang dwarf yang gemuk yang menyertai Thorin Oakenshield dan Bilbo Baggins dalam perjalanan mereka ke Erebor. Saudaranya Bofur dan sepupunya Bifur juga bergabung.

Dori (Artist: Mark Hadlow)


Dori adalah Dwarf dari Durin's Folk dan saudara dari Nori dan Ori. Dori juga memiliki seruling yang ia ,mainkan di rumah Bilbo sebelum melakukan perjalanan. Dori adalah yang terkuat dari para dwarf. Dia biasanya mengenakan jubah ungu-berkerudung saat bepergian.

Dwalin (Artist: Graham McTavish)


Dwalin adalah anak dari Fundin dan adik Balin, Dwalin adalah salah satu dwarf dalam The Hobbit. Dia adalah kurcaci pertama tiba di Bag End. Dia mengenakan kerudung hijau tua dan sabuk emas dan memiliki jenggot biru. Seperti saudaranya dia bermain biola. Dwalin meminjamkan kerudung hijau dan jubah untuk Bilbo ketika mereka memulai perjalanan mereka.

Nori (Artist: Jed Brophy)


Nori adalah Dwarf dari rakyat Durin yang tinggal di Blue Mountains bagian utara di Thorin's Halls dan kemudian di Erebor. Dia memiliki dua saudara bernama Dori, dan Ori, dan merupakan sanak terpencil Thorin Oakenshield. Hood nya berawrna ungu, ia bermain seruling, dan ia sangat menyukai makanan reguler dan berlimpah seperti teman hobbit nya, Bilbo Baggins.

Óin (Artist: John Callen)


Óin adalah kakak Gloin, sepupu Dwalin dan Balin, dan paman dari Gimli. Dia biasanya mengenakan jubah coklat-berkerudung saat bepergian.

Ori (Artist: Adam Brown)


Ori biasanya mengenakan jubah abu-abu berkerudung dengan sabuk silver saat bepergian. Dia juga memainkan seruling.

Gandalf the Grey (Artist: Sir Ian McKellen)


Dalam The Hobbit, Gandalf muncul di tengah-tengah para hobbit dari Shire (di mana ia menghabiskan banyak waktu) sebagai pelindung, guru sekaligus pendamping. Dia mengungkapkan sifat sejati dan kekuatan untuk Bilbo Baggins ketika ia menyertai sekelompok dwarfs pada pencarian untuk mendapatkan kembali harta Dwarvish dari Gunung Sunyi, yang dicuri bertahun-tahun oleh Naga Smaug.


~ HT ~

Tidak ada komentar:

Oz: The Great and Powerful

Oz: The Great and Powerful