Jack The Giant Killer

Jack The Giant Killer

Selasa, 11 Desember 2012

Review: The Man with the Iron Fists ~ Entertaining! But No Sense.



Genre: Action, Martial Arts
Directed By: RZA
Starring: RZA, Russell Crowe, Lucy Liu, Jamie Chung, Dave Bautista, Rick Yune, Cung Le, Byron Mann, Daniel Wu, Kuan Tai Chen, Andrew Ng, Chia Hui Liu, Zhu Zhu, Grace Huang, Andrew Lin
Studio/Distributor: Universal Pictures
Running Time: 95 Minutes
MPAA Rating: R for bloody violence, strong sexuality, language and brief drug use

Synopsis

Semenjak kedatangannya di Desa Jungle China, seorang pandai besi kota telah dipaksa oleh klan-klan yang berkuasa untuk menciptakan senjata-senjata yang ditujukan untuk menghancurkan seseorang dalam perang. Ketika sang blacksmith mendapati dirinya terlibat dalam peperangan ini, tidak ada jalan lainnya bagi dirinya selain mempersiapkan diri untuk ikut sekaligus mencari kawan yang siap membantu menyelesaikan peperangan di desa ini.

Review

Pertama-tama saya akan memperkenalkan para karakter yang diperankan oleh masing-masing pemain. RZA sebagai si pandai besi atau sering kita sebut sebagai Blacksmith. Russell Crowe sebagai Jack Knife dengan pisaunya yang cukup canggih. Lucy Liu sebagai Madam Blossom dengan para prajurit cantiknya siap menghempaskan para musuh. Jamie Chung adalah Lady Silk, salah seorang dari murid-murid Madam Blossom. Dave Bautista sebagai Brass Body dengan badan yang terbuat dari kuningan. Cung Le dan Byron Mann berasal dari klan Lion atau Singa. Daniel Wu berperan sebagai Poison Dagger. Serta Grace Huang dan Andrew Lin berperan sebagai klan Gemini, karakter favorit saya pada film ini. Ini adalah para karakter yang cukup impresif memperagakan martial arts pada film ini.


Ceritanya kalau boleh saya katakan biasa-biasa saja dan mungkin terlalu sering kita lihat hampir tiap tahunnya pada film-film yang dirilis. Ambil saja contohnya Mortal Kombat, Tekken dan The King of Fighters. Sekelompok orang dengan kemampuan khusus berkumpul dan bertarung demi mempertahankan sesuatu dan tentunya memperlihatkan kepada kita kemampuan yang dimilikinya dalam adegan action. Dan untungnya The Man with the Iron Fists boleh saya bilang berhasil memperlihatkan martial arts yang begitu menghibur dibanding film Mortal Kombat, Tekken atau pun King of Fighters. Hanya saja boleh saya katakan efek-efek darah dan organ-organ tubuh yang 'terlempar keluar' terlalu berlebihan dan tidak masuk akal. Ada juga beberapa adegan yang berlebihan dan tidak masuk akal - Tarantino's effect ;)


Tapi di luar itu semua saya cukup terhibur melihat martial arts yang ditampilkan pada film ini. Dan kalau boleh saya katakan klan Gemini adalah favorit saya di sini karena menampilkan martial arts paling atraktif dan cukup seru. Hampir 80% film kita dimanjakan dengan adegan pertarungan hebat yang benar-benar menghibur. Tapi sekali lagi, film ini hanya menghibur dan tidak lebih dari itu. RZA sudah cukup berhasil dalam debut pertamanya sebagai sutradara, tapi akan lebih baik lagi jika cerita dalam film ini tidak terus diulang-ulang oleh beberapa sutradara lain yang hampir tiap tahunnya ada saja sinopsis film seperti ini. Tapi secara keseluruhan The Man with the Iron Fists cukup memuaskan dari segi action. Have fun guys! :D

NOTE: Thanks for the invitation for the premiere screening of 'The Man with the Iron Fists'

Rating
Cerita: 5/10
Martial Arts: 7/10
Pemain: 5/10
Ending: 4/10
Overall: 5/10

~ HT ~

Tidak ada komentar:

Oz: The Great and Powerful

Oz: The Great and Powerful