Jack The Giant Killer

Jack The Giant Killer

Kamis, 18 Oktober 2012

Review: Moonrise Kingdom ~ The Best from Wes Anderson so Far!



Genre: Comedy, Drama, Romance
Directed By: Wes Anderson
Starring: Bill Murray, Bruce Willis, Edward Norton, Frances McDormand, Jason Schwartzman, Tilda Swinton, Jared Gilman, Kara Hayward
Distributed By: Focus Features
Produced By: Scott Rudin Productions
MPAA Rating: PG-13 for sexual content, suggestive dancing, some heavy drinking, and language
Running Times: 94 Minutes

Synopsis

Terletak di sebuah pulau di lepas pantai New England pada musim panas 1965, Moonrise Kingdom menceritakan kisah sepasang anak yang berusia 12 tahun yang jatuh cinta, membuat perjanjian rahasia, dan lari bersama-sama ke padang gurun. Berbagai otoritas pun mencoba untuk mencari dan menemukan mereka, tetapi badai yang siap menerjang pulau tersebut sepertinya akan membuat segalanya menjadi lebih sulit lagi. Bruce Willis memainkan sheriff setempat. Edward Norton berperan sebagai pemimpin Pramuka. Bill Murray dan Frances McDormand berperan sebagai orang tua dari Suzy yang diperankan oleh Kara Hayward.

Review

Bagus, lucu dan benar-benar sebuah film yang memberi kita memori akan masa muda dan masa kanak-kanak di mana pada masa-masa tersebut tidak semua dari kita dapat bertingkah layaknya seorang anak muda yang perlu pembelajaran dari orang tua. Tapi pada film Moonrise Kingdom digambarkan sepasang anak muda yang mencoba jalinan kasih di mana mereka mencoba menggambarkan sepasang anak muda yang kurang mendapat pengajaran dan perhatian dari orang tuanya. Yang satu benar-benar hidup sendiri sedang yang satu lagi mencoba mendapat perhatian dari orang tua. Keduanya kabur karena dijauhi dan hidup bersama layaknya sepasang kekasih. 


Hal ini digambarkan oleh Wes Anderson dengan sangat baik. Jared Gilman dan Kara Hayward yang berperan sebagai Sam dan Suzy patut mendapat pujian setinggi-tingginya atas akting mereka yang mampu menjelaskan kepada kita semua seperti apa seorang anak yang jauh dari pergaulan dan tidak mendapat perhatian yang mendalam dari kedua orang tuanya. Satu nama yang tidak pernah lepas dari beberapa karya Wes Anderson adalah aktor Bill Murray. Bill sudah pernah bekerja sama dengan Wes Anderson dalam film The Life Aquatic with Steve Zissou, The Royal Tenenbaums, Fantastic Mr. Fox, dan Rushmore. Dan mereka berdua akan kembali bekerja sama dalam film The Grand Budapest Hotel pada tahun 2014 nanti. Pemeran lainnya seperti Bruce Willis, Tilda Swinton, Frances McDormand, Edward Norton dan Jason Schwartzman juga tampil cukup baik pada film ini.


Secara keseluruhan Moonrise Kingdom diperuntukkan untuk kalangan remaja dan ke atas. Dan film ini bukan film yang baik untuk ditonton anak-anak di bawah umur karena pengaruh negatif yang takutnya nanti ditimbulkan usai menonton film ini. Maka tidak heran Rating PG-13 pun disematkan pada film ini. Tapi Moonrise Kingdom adalah karya terbaik dari seorang Wes Anderson sejauh ini sepanjang dia berkarya di dunia perfilman. Tonton film lainnya yang banyak memberi pelajaran moral ke kita semua.

Rating
Cerita: 8/10
Pemain: 8/10 
Ending: 8/10
Overall: 8/10

~ HT ~

Tidak ada komentar:

Oz: The Great and Powerful

Oz: The Great and Powerful