Jack The Giant Killer

Jack The Giant Killer

Rabu, 28 November 2012

Review: Rise of the Guardians ~ Very Entertaining! The Visual was Superb!



Genre: Animation, Adventure, Family
Directed by: Peter Ramsey, William Joyce
Starring: Chris Pine, Alec Baldwin, Jude Law, Isla Fisher, Hugh Jackman, Dakota Goyo
Studio/Distributor:  DreamWorks Animation
Running Time: 97 minutes
MPAA Rating: PG for thematic elements and some mildly scary action

Synopsis

Rise of the Guardians bercerita tentang sekelompok pahlawan yang terkenal pada masa kanak-kanak seperti Santa Claus, Easter Bunny, Tooth Fairy, Jack Frost dan Sandmanm dengan kemampuan mereka masing-masing yang luar biasa. Ketika roh jahat yang dikenal sebagai Pitch (juga dikenal sebagai The Boogeyman) menetapkan tantangan untuk mengambil alih dunia, para pengawal atau disebut dengen The Guardians yang dipimpin oleh Santa Claus harus bergabung untuk pertama kalinya untuk melindungi harapan, keyakinan dan imajinasi anak-anak di seluruh dunia agar tidak diambil alih oleh Pitch.

Review

Lima orang legendaris yang mengingatkan kita pada masa kanak-kanak, Santa Claus yang siap memberikan hadiah pada Hari Raya Natal, Easter Bunny yang selalu memeriahkan Hari Raya Paskah, Tooth Fairy yang selalu memberikan imbalan berupa koin untuk setiap gigi yang tercabut dan tersembunyi di bawah bantal anak-anak ketika tidur, Sandman atau Sandy yang memberikan mimpi indah kepada setiap anak-anak di dunia ini dan Jack Frost yang memiliki hati seputih dan sedingin salju. Melihat kelimanya di satu film dan beraksi bersama adalah suatu hal yang membanggakan bagi saya karena kelima karakter ini sudah saya kenal sejak masa kanak-kanak. Nama Guillermo Del Toro sebagai produser adalah alasan lain mengapa saya menantikan film ini. Ya, visualisasi sebuah film di tangan Del Toro pasti menunjukkan kualitas tinggi dan selalu mendapat pujian tinggi.


Mendapat penghargaan sebagai Film Animasi terbaik pada ajang Hollywood Film Festival, Rise of the Guardians benar-benar menunjukkan kelasnya sebagai salah satu calon kuat untuk merebut penghargaan tertinggi di piala Oscar tahun depan. Jalan cerita yang bagus dan menghibur ditambah unsur drama dan komedi yang kental dan bisa dinikmati oleh semua orang termasuk anak-anak membuat film ini menjadi salah satu film terbaik pada tahun 2012 ini. Para pengisi suara yang hadir tidak perlu diragukan lagi, seperti Chris Pine, Alec Baldwin, Jude Law, Isla Fisher dan Hugh Jackman. Hanya saja Sandman yang 'terbisu' pada film ini. Tapi justru Sandman-lah yang merupakan karakter favorit saya pada film ini. Tingkah lakunya yang lucu dan berbicara menggunakan bahasa tubuh serta badannya yang berlapis emas akan membuat penonton terhibur setiap kali dirinya muncul.


Dari segi visualisasi, ternyata memang benar penilaian para kritikus. Pujian tinggi saya berikan kepada Rise of the Guardians. Guillermo Del Toro benar-benar memberikan grafik visual yang terang, jernih sekaligus menawan pada film ini. Terakhir kali saya melihat visual yang bagus yaitu pada film Rise of the Planet of the Apes. Dan tahun ini Rise of the Guardians memberikan sesuatu yang menawan, mulai dari efek-efek salju, kegelapan yang diciptakan The Pitch dan hampir di keseluruhan film visual yang bagus tidak henti-hentinya memanjakan mata kita (sambil berharap Life of Pi mungkin bisa melebihi ini). Ditambah dengan efek kacamata 3D yang dapat digunakan oleh para penonton untuk menyaksikan film ini, membuat visual yang ada di film ini akan terlihat lebih bagus dan sangat menawan. Secara keseluruhan Rise of the Guardians adalah film yang menghibur sekaligus berkualitas tinggi dari segi visualisasi. Tontonlah bersama keluarga dan teman-teman Anda.

Rating
Cerita: 8/10
Pengisi Suara: 8/10
Visual Grafik: 8/10
3D: 7/10
Ending: 8/10
Overall: 8/10

~ HT ~

Tidak ada komentar:

Oz: The Great and Powerful

Oz: The Great and Powerful