Jack The Giant Killer

Jack The Giant Killer

Minggu, 18 November 2012

Seven Psychopaths: 7 Ways to Make the Movie 7X Better, 7X Smarter and 7X Psycho.



Genre: Comedy, Crime
Directed by: Martin McDonagh
Starring: Colin Farrell, Sam Rockwell, Woody Harrelson, Christopher Walken, Tom Waits, Olga Kurylenko, Abbie Cornish, Michael Stuhlbarg
Studio/Distributor: CBS Films
Running Times: 110 Minutes
MPAA Rating: R for strong violence, bloody images, pervasive language, sexuality/nudity and some drug use

Synopsis

Seven Psychopaths menceritakan seorang screenwriter atau penulis naskah, Marty (Colin Farrell) yang berjuang untuk mendapatkan inspirasi agar naskahnya yang berjudul 'Seven Psychopaths' dapat selesai dan menjadi sebuah cerita yang baik dan menarik. Tapi hal tersebut tidak berjalan mulus saat dirinya terlibat dalam kasus penculikkan anjing Shih Tzu yang dilakukan oleh teman eksentriknya Billy (Sam Rockwell) dan Hans (Christopher Walken). Hal ini semakin diperparah saat sang pemilik anjing mulai meneror beberapa penduduk sekitar dan mulai mencari Marty dan kawan-kawannya ke segala penjuru.

Review

Pintar. Cerdas. Jenius. Inilah tiga kata yang tepat untuk menggambarkan film terbaru karya sutradara Martin McDonagh yang berjudul Seven Psychopaths. Colin Farrell kembali digunakan oleh Martin setelah keduanya terakhir bekerja sama pada film In Bruges pada tahun 2008. Kali ini Martin mengajak beberapa aktor ternama lainnya seperti Woody Harrelson, Christopher Walken, Sam Rockwell dan Tom Waits. 


Sinopsisnya cukup singkat dan sederhana. Apalagi kalau kita hanya sekilas membacanya saja, mungkin kita akan beranggapan kalau ini adalah film yang biasa-biasa saja. Tapi Martin tidak berpikiran demikian. Seperti halnya empat tahun lalu kala dirinya membuat In Bruges dengan jalan cerita yang sederhana, kemudian beberapa hari setelah penayangan In Bruges menuai pujian dan kritik positif dari penonton. Inilah yang kemudian terjadi pada Seven Psychopaths. Martin adalah seorang sutradara yang berciri kkas sederhana dalam merancangan film tapi tidak dengan alur yang akan terjadi pada film tersebut. Seven Psychopaths menampilkan tatanan cerita yang bagus dan dialog-dialog pintar yang ada di hampir seluruh percakapan dalam film ini. Kesederhanaan sinopsis berkembang dengan pesat dan menjadi besar seiring film berjalan. Tidak monoton tetapi halus dari alur cerita yang ada. Menurut saya Seven Psychopaths adalah film paling 'cerdas' dan 'jenius' pada tahun 2012 ini.

Sesuai dengan judul filmnya, 'Seven Psychopaths', maka EnterYourMovie akan mencoba menjabarkan 7 poin penting yang patut Anda ketahui tentang film Seven Psychopaths.

1. Smart and 'Perfect' Dialog

Salah satu faktor mengapa saya menyebut Seven Psychopaths adalah film cerdas dan jenius karena Martin menampilkan dialog-dialog yang pintar hampir di keseluruhan film. Unsur-unsur kekerasan, kritik, saran bahkan hingga penghinaan terhadap sesama disusun sedemikian rupa sehingga menjadi sebuah tatanan dialog yang enak untuk disimak dan bahkan kita akan menantikan akan seperti apa dialog balasan yang dilakukan oleh para karakter lainnya. Dan tentunya Martin selalu menampilkan dialog yang tak terduga yang akan membuat kita semakin 'Segar' untuk menyaksikan film ini hingga akhir.





2. Seven Psych'Artist'

Martin tentu memiliki alasan tersendiri dalam memilih para artis yang akan bermain pada film Seven Psychopaths. Tujuh artis yang menjadi sentral utama dalam film ini adalah Colin Farrell, Sam Rockwell, Christopher Walken, Woody Harrelson, Tom Waits, Olga Kurylenko dan Abbie Cornish memerankan perannya masing-masing dengan baik. Setiap karakter memiliki peran masing-masing yang sangat penting. Jangan lihat seberapa lama mereka ada dalam film ini. Tapi perhatikan apa peran mereka dalam film ini. Perhatikan pula dialog-dialog yang digunakan yang akan membawa Anda lanjut ke tahap alur selanjutnya.




3. Find the 'Ace'!

Inilah salah satu 'Tugas' yang ditujukan kepada para penonton dalam menyaksikan film Seven Psychopaths. Sepanjang film mungkin kita akan terbawa dengan cerita dan peran masing-masing karakter. Tapi sesungguhnya di balik itu, Martin sudah meletakkan 'Kartu As' pada film ini yang menjadi kunci pembuka untuk menyelesaikan film ini. Siapa dia? Tonton film ini dengan seksama dan perhatikan peran masing-masing karakter dan tindakan apa saja yang akan dan telah mereka lakukan. Dan Anda pasti akan mendapatkannya di akhir film ini.







4. Status: In a Relation(Sh*t)

Hubungan antar karakter selalu terjadi pada setiap film yang kita tonton. Tapi masalahnya adalah apakah kita dapat menebak seperti apakah hubungan antar satu orang dengan orang lainnya pada suatu film hingga akhir. Seven Psychopaths memberikan kita banyak karakter dan juga beberapa hubungan yang terjalin. Koneksi di antara tujuh karakter utama menjadi jalan utama bagi film dalam menuntaskan selembar naskah yang akan ditulis oleh Marty. Cobalah untuk menyimak dan menngingat hubungan-hubungan yang terjalin pada masing-masing karakter yang ada. Apakah hubungan tersebut hanya berjalan satu arah atau banyak arah. Apakah hubungan tersebut lebih dari sekedar teman atau rekan bisnis. Atau bahkan hubungan tersebut terjalin karena ada maksud tertentu.



5. Marty's Story

Marty yang diperankan oleh Colin Farrell digambarkan sebagai seorang penulis naskah dan dirinya mencoba menggambarkan tujuh orang psikopat pada naskahnya. Pada film ini tujuh orang tersebut digambarkan pada tulisan-tulisan tangan Marty yang kemudian digambarkannya lewat cerita secara empat mata dan dari mulut ke mulut. Tapi yang terjadi sebenarnya adalah kisah-kisah tersebut terselesaikan berkat adanya kejadian-kejadian yang terjadi pada film ini. Cobalah kalian menebak ketujuh cerita yang dirancang oleh Marty karena masing-masing cerita tidak akan berakhir bersamaan. Ada beberapa cerita yang 'berakhir' di tengah-tengah film ini. Dan dari ketujuh cerita tersebut akan ada benang merah yang dapat ditarik menjadi sebuah alasah tersendiri dari film Seven Psychopaths.



6. Guess Their Imagination!

Marty adalah tokoh utama pada film Seven Psychopaths. Tapi bagaimana dengan karakter lain. Cobalah tebak 'Imajinasi' yang dirangkai oleh ketujuh karakter-karakter ini yang mungkin bisa Anda tebak atau tidak. Hal ini akan semakin menyenangkan bagi kita apabila 'Imajinasi' mereka berhasil kita tebak dan akan membuat kita semakin penasaran dengan apa yang akan terjadi selanjutnya.






7. Seven Psychopaths

Dan poin terakhir adalah judul dari film itu sendiri, Seven Psychopaths. Pada akhirnya kita akan tahu dengan lengkap dan secara detil tentang alur dan keseluruhan film ini. Meski beberapa penonton menggambarkan film ini cukup kompleks, tapi jika kita menyaksikannya dengan seksama dan tentunya mengikuti langkah-langkah dari awal, maka kita akan menemukan para 'Seven Psychopaths' yang sesungguhnya pada film ini.








Secara keseluruhan Seven Psychopaths adalah salah satu film memuaskan tahun ini, cerita yang pintar, alur yang sejajar dan tidak monoton, dialog-dialog cerdas dan tentunya dengan dukungan para pemain yang luar biasa memerankan karakternya masing-masing. Jadi tontonlah film ini dan perhatikan langkah-langkah di atas sebelum Anda meontonnya.


Rating
Cerita: 7/7
Pemain: 7/7
Ending: 7/7
Overall: 7/7

~ HT ~

Tidak ada komentar:

Oz: The Great and Powerful

Oz: The Great and Powerful