Jack The Giant Killer

Jack The Giant Killer

Jumat, 09 November 2012

Review: WRECK-IT RALPH ~ Bad Guy Doesn't Mean 'Bad Guy'



Genre: Animation, Comedy, Family
Directed By: Rich Moore
Starring: John C. Reilly, Sarah Silverman, Jack McBrayer, Jane Lynch, Adam Carolla, Alan Tudyk, Mindy Kaling, Ed O'Neill, Joe Lo Truglio
Studio/Distributor: Walt Disney Pictures
Running Time: 108 minutes
MPAA Rating: PG for some rude humor and mild action/violence

Synopsis

Wreck-It Ralph benar-benar merindukan dirinya untuk menjadi seorang jagoan dalam sebuah video game. 30 tahun dirinya menjadi karakter jahat pada permainan yang dilakukannya di mesin ding-dong bernama, 'Fix-It Felix'. Ralph iri pada Felix yang berperan sebagai karakter baik dan selalu dicintai sebagai pahlawan. Hingga suatu saat Ralph akhirnya memutuskan bahwa dirinya bisa menjadi seorang karakter baik juga. Ralph memutuskan untuk keluar dari permainannya untuk pindah ke tempat lain dan menjadi sosok seorang jagoan yang diidolakan. Mulai dari Hero's Duty hingga Sugar Rush, Ralph berusaha untuk menjadi seorang jagoan. Dan pada akhirnya Ralph menemukan arti sesungguhnya tentang menjadi seorang karakter baik dan yang jahat.

Review

Tahun 2012 merupakan tahun yang dipenuhi dengan banyak film animasi, mulai dari Madagascar 3, Ice Age 4, dan karya terbaru Disney/Pixar Brave. Belum lagi ada Hotel Transylvania dan Rise of the Guardians nanti. Wreck-It Ralph yang sebenarnya hanya dipandang sebelah mata ternyata mampu berbicara banyak dengan ceritanya yang kreatif, baru dan segar. Saya tadinya berpikir dan begitu yakin kalau film 'Brave' adalah film animasi terbaik tahun ini. Tapi setelah menyaksikan 'Wreck-It Ralph', harus saya katakan film ini jauh lebih baik daripada Brave.


Ceritanya benar-benar kreatif di mana menggabungkan beberapa karakter game ternama seperti Zangief, M. Bison, Ryu dan Ken dari game Street Fighter, Pac Man, Sonic, Mario dan juga karakter-karakter utama Wreck-It Ralph, Vanellope, Fix-It Felix, Calhoun dari Hero's Duty dan masih banyak lagi. Tapi di luar seluruh rangkaian film ini, ternyata terdapat beberapa dialog yang menurut saya adalah sebuah pesan yang berharga bagi kita,


"It's hard to love your job, when no one else seems to like you for doing it..."
"I'm bad, and that's good, and that's not bad, there's no one I'd rather be then me."
"Bad guys doesn't mean you're a 'bad guy'."

Menjadi seseorang yang bertingkah buruk bukan berarti kita adalah orang yang benar-benar buruk. Selama kita dapat menjadi diri kita sendiri, maka karakter buruk hanyalah sebuah panggilan atau nama yang disematkan pada kita. Orang akan melihat akan apa yang akan kita lakukan, bukan sebuah nama yang disematkan pada diri kita.
Disney berhasil menyampaikan pesan singkat ini lewat film 'Wreck-It Ralph'. Dua karakter Ralph dan Vanellope berhasil menyampaikan pesan ini lewat adegan-adegan yang mereka lakukan, mulai dari dialog hingga pola-pola tingkah laku mereka. 


Para pengisi suara juga bagus. John C.Reilly, Sarah Silverman, Jane Lynch dan lain-lain mengisi suara pada karakter yang memang pas bagi mereka.

Secara keseluruhan, 'Wreck-It Ralph' boleh saya katakan film animasi terbaik tahun ini mengalahkan Brave. Pesan singkat yang berharga yang ada di film ini membuat film ini menjadi film layak tonton bagi keluarga dan kita semua.


Rating
Cerita: 8/10
Pengisi Suara: 8/10
Grafik: 7/10
Ending: 8/10
Overall: 8/10

~ HT ~

Tidak ada komentar:

Oz: The Great and Powerful

Oz: The Great and Powerful