Jack The Giant Killer

Jack The Giant Killer

Minggu, 12 Agustus 2012

Review: The Dictator ~ Not One of Best Movies in 2012, but It's F**KING Entertaining!!!



Genre: Comedy
Directed By: Larry Charles
Stars: Sascha Baron Cohen, Anna Faris, Ben Kingsley, John C. Reilly
Distributed By: Paramount Pictures
Budget: $65 Million
Box Office (Worldwide): $167,650,222
Running Time: 83 Minutes
MPAA Rating: R for strong crude and sexual content, brief male nudity, language and some violent images.

Synopsis

Kisah heroik dari seorang diktator bernama Admiral General Aladeen (Sacha Baron Cohen) dari negara Timur Tengan, Republik Wadiya, yang mempertaruhkan hidupnya untuk memastikan bahwa demokrasi tidak akan pernah datang ke negara yang dipimpinnya. Sampai suatu saat ketika dirinya datang ke Amerika dan terjebak di antara penduduk yang menentang keberadaan dirinya, Aladeen justru kehilangan identitas dirinya sebagai seorang diktator menjadi orang biasa. Dan pertemuannya dengan seorang wanita bernama Zoe akan memulai petualangannya untuk kembali merebut apa yang menjadi miliknya sekaligus menentukan nasib negara Republik Wadiya pada akhirnya.

Review

Cohen dan Larry Charles sudah dikenal luas berkat kerja samanya pada film Borat dan Bruno yang secara 'kontroversial' menuai sukses. Namun di balik itu semua Borat dan Bruno justru cukup diminati oleh banyak orang karena menengahkan unsur politik di filmnya dengan campuran komedi ala Larry dan tentunya akting spontan ala Cohen.

The Dictator adalah film ketiga hasil kerja sama Larry dan Cohen. Jalan cerita sebenarnya tidak jauh berbeda dengan Borat dan Bruno, tapi hanya latar belakangnya saja yang disetarakan dengan keadaan sekarang. Unsur komedi jelas menjadi main point pada film ini. Dan memang benar sekali, hampir 80% film diisi dengan candaan ala Cohen yang begitu mengundang tawa baik itu candaan yang bersifat positif, negatif dan bahkan nakal sekali pun.

Sebenarnya kekurangannya hanya pada cerita yang mungkin tidak berkembang dan terlihat datar di sepanjang film. Hal ini dikarenakan Larry ingin membuat penonton tertawa dengan keadaan yang ada di negara sekarang. Urusan politik terlalu dibenahi terlalu serius sehingga rakyat pun akhirnya terlupakan. Tertawa dan have fun sajalah dalam mengurusi politik suatu negara. Berbicara dengan rakyat akan lebih baik daripada berbicara dengan tetangga sebelah yang justru malah akhirnya bisik-bisikan.

So overall The Dictator berhasil membuat saya tertawa secara lepas dan benar-benar menghilangkan stress dan tekanan yang ada dalam hidup. Tapi ini adalah film untuk dewasa, bukan untuk anak-anak. Candaan yang ada dalam film ini cukup berani dan hanya dimengerti oleh orang-orang dewasa. Jadi tontonlah bersama teman-teman Anda and laugh together 'til the end ;)


Rating
Cerita: 5/10
Pemain: 5/10
Komedi: 8/10
Ending: 5/10
Overall: 5/10

~ HT ~

Tidak ada komentar:

Oz: The Great and Powerful

Oz: The Great and Powerful