Jack The Giant Killer

Jack The Giant Killer

Kamis, 21 Juni 2012

Review: Abraham Lincoln: Vampire Hunter ~ Good Interpretation, but same as 'WANTED'



Genre: Action, Fantasy, Horror
Director: Timur Bekmambetov
Producer: Tim Burton
Cast: Benjamin Walker, Dominic Cooper, Anthony Mackie, Mary Elizabeth Winstead, Rufus Sewell
Running Time: 105 Minutes

Synopsis:


Film ini menggambarkan interpretasi bebas kehidupan Abraham Lincoln (Benjamin Walker), presiden Amerika Serikat ke-16, sebagai seorang presiden sekaligus pemburu vampir. Waktu kecil, Abraham melihat ibunya dibunuh oleh makhluk halus. Pengalaman mengerikan ini membuat Abraham bertekad memerangi seluruh vampir yang merajalela, terlebih saat mereka ingin menguasai Amerika Serikat.

Review:


Ini adalah film fiksi yang sangat 'menyimpang' dari kejadian aslinya untuk tahun ini kalau boleh dideskripsikan. Memang banyak film-film fiksi sejenis ini dengan membuat kisah atau kejadian sesungguhnya dibuat menjadi lebih fenomenal atau misteri sehingga menarik perhatian banyak orang. Abraham Lincoln: Vampier Hunter adalah interpretasi bebas seorang Timur Bekmambetov yang pernah membesut film WANTED.

Jalan ceritanya merupakan gabungan antara kisah nyata kehidupan seorang Abraham Lincoln dari masa kecilnya hingga menjadi Presiden ke-16 Amerika Serikat dan digabung dengan profesi tambahan bagi sang Presiden sebagai Pemburu Vampir. Kedua hal ini digabung menjadi satu dan muncullah novel yang berjudul sama karangan Seth Grahame-Smith yang akhirnya diangkat ke layar lebar oleh Bekmambetov. Jalan ceritanya seperti yang bisa dibaca pada bagian sinopsis dan memang cukup menarik perhatian. Untuk alur ceritanya sendiri cukup unik. Bagi kalian yang pernah menyaksikan film karangan Timur Bekmambetov seperti WANTED, NIGHTWATCH dan DAYWATCH maka kalian tidak akan asing dengan alur cerita yang ditampilkan. Benar-benar mirip dan bahkan boleh dibilang 99% sama alur cerita yang dibentuk oleh Bekmambetov seperti pada film-film besutan sebelumnya tapi tentu dengan jalan cerita dan latar belakang yang berbeda. Jadi bagi kalian yang sudah pernah menyaksikan beberapa karyanya, maka dipastikan sudah bisa menebak keseluruhan alur cerita. Bagi yang belum, welcome to Bekmambetov's Show.

Artis-artis yang bermain seperti Bejmanin Walker, Dominic Cooper, Anthony Mackie, Mary Elizabeth Winstead, Rufus Sewell dan masih banyak lagi cukup mendukung film, apalagi dengan make up Benjamin Walker sebagai Mr. President sangat menyerupai aslinya. Tapi kualitas akting yang ditampilkan terlihat biasa-biasa saja dan tidak ada yang spesial. Peran Benjamin Walker dan Dominic Cooper memang mendominasi hampir di keseluruhan film.


Untuk unsur adegan-adegan action, tidak beda jauh dengan karya Timur yang sebelum-sebelumnya. Tentunya keistimewaan dari karyanya adalah efek slow motion pada adegan-adegan yang 'mustahil' untuk dilakukan yang sangat menawan. Dengan bantuan tangan Tim Burton kualitas adegan action yang ditampilkan cukup baik walau belum sebanding dengan WANTED maupun NIGHTWATCH dan DAYWATCH.

Secara keseluruhan film boleh dibilang cukup menarik dan menghibur di sela-sela masa liburan sekolah. Dengan tontonan 3D yang cukup baik, rasanya Abraham Lincoln patut mendapatkan apresiasi yang cukup baik tahun ini mengingat sengitnya persaingan film-film yang siap meluncur pada musim panas tahun ini.

Terakhir ada kalimat favorit dari film ini:

From Rufus Sewell (Dominic Cooper) to Abraham Lincoln (Benjamin Walker):


"Power comes not from hate, but from truth."

"A guy got drunk because mad at the woman or want to kill someone. Which is it?"

Rating:
Cerita: 7/10
Pemain: 6/10
3D: 7/10
Visual Grafis: 7/10
Ending: 6/10
Overall: 7/10

Tidak ada komentar:

Oz: The Great and Powerful

Oz: The Great and Powerful