Jack The Giant Killer

Jack The Giant Killer

Selasa, 04 Januari 2011

Top 5 Movies on January 2011

5. Season of the Witch
Bertahun-tahun sudah Behmen (Nicolas Cage) dan Felson (Ron Perlman) hidup dalam peperangan. Insting mereka sudah terasah tajam sementara naluri mereka sebagai petarung juga tak bisa dianggap remeh. Sayangnya, kedua prajurit Perang Salib ini tak sadar kalau tugas yang bakal mereka hadapi ini ternyata jauh lebih mengerikan dari pertempuran yang pernah mereka alami.
Betapa kecewa Behmen dan Felson saat pulang ke kampung halaman mereka dan mendapati tanah kelahiran mereka hancur porak-poranda, bukan karena musuh namun karena wabah yang telah melanda tanah itu. Jarang yang bisa selamat dari wabah mematikan dan satu-satunya harapan yang tersisa hanyalah Behmen dan Felson. Gereja memerintahkan Behmen dan Felson untuk menangkap dan membawa seorang gadis muda bernama Anna (Claire Foy) yang dituduh sebagai penyebab dari wabah mengerikan itu ke sebuah biara agar wabah ini segera berakhir.
Anna harus mengikuti sebuah ritual pembersihan yang akan mengakhiri badai kematian yang sedang melanda seluruh daratan Eropa ini. Behmen dan Felson tak sendiri. Ada seorang pendeta bernama Debelzaq (Stephen Campbell Moore), seorang prajurit bernama Eckhardt (Ulrich Thomsen, seorang penipu bernama Hagamar (Stephen Graham), dan seorang pemuda bernama Kay (Robert Sheehan). Tak satu pun dari mereka yang sadar seberapa besar bahaya yang bakal mereka hadapi dalam perjalanan membawa Anna ke biara terpencil itu. Dan tak seorang pun yang tahu siapa sebenarnya Anna.


4. The Green Hornet
Britt Reid (Seth Rogen) mungkin tak mengira bakal mewarisi sebuah tanggung jawab yang sangat berat dari mendiang ayahnya. Saat ayahnya meninggal, Britt menjadi pewaris perusahaan milik ayahnya yang bergerak di bidang pemberitaan. Sayangnya takdir mengatakan lain. Britt ditakdirkan menjadi seorang pembela kebenaran bernama Green Hornet.
Petualangan Britt berawal ketika ia berkenalan dengan Kato (Jay Chou), salah seorang karyawan mendiang ayahnya yang punya minat unik. Kato punya hobi membuat senjata ampuh yang nantinya bakal menjadi senjata duo Green Hornet dan Kato. Dengan berbekal senjata-senjata ini Green Hornet dan Kato memerangi ketidakadilan yang terjadi di sekitar mereka.
Dalam waktu singkat, dua pembasmi kejahatan ini jadi pembicaraan di mana-mana. Para penjahat gentar mendengar nama mereka sementara pihak kepolisian merasa 'terganggu' dengan munculnya dua orang bertopeng yang seolah mempermalukan mereka sebagai penegak hukum. Tugas membasmi kejahatan ini juga yang mempertemukan Green Hornet dan Kato dengan Benjamin Chudnofsky (Christoph Waltz), raja dunia kejahatan yang ternyata sedang merancang skenario untuk menghabisi duo ini selamanya.


3. Burlesque
Penyanyi Christina Aguilera akan berperan sebagai Ali, seorang gadis yang berusaha keluar dari masa lalunya yang gelap. Ia pun memutuskan pergi ke Los Angles dan bekerja sebagai penari Burlesque. Film ini sendirinya rencananya akan dikemas dalam bentuk drama musikal.
Burlesque adalah sebuah pertunjukan teater yang menampilkan parodi-parodi soal politik maupun sosial. Parodi humor yang ditampilkan oleh para penari sexy ini sering sekali dikaitkan dengan tarian striptis. Burlesque sendiri berasal dari bahasa latin burra yang berarti mirip, tapi ada juga yang mengkaitkannya dengan bahasa Itali burlesco dan Spanyol burla yang artinya lelucon.


2. Little Fockers
Sepuluh tahun sudah Greg Focker (Ben Stiller) berusaha meyakinkan Jack Byrnes (Robert De Niro), mertuanya, bahwa ia bisa menjadi seorang kepala rumah tangga yang baik. Sayangnya, tahun-tahun yang lewat ini seolah jadi sia-sia karena Jack seolah masih tak percaya sementara di sisi lain Greg sendiri pun mulai meragukan apa yang ia yakini sebelumnya.
Melihat dua anaknya yang sedang bermain, Greg mulai merasa khawatir kalau ia tak akan mampu menjadi seorang ayah yang baik buat dua anak kembar ini. Masalah jadi semakin rumit karena Greg juga belum berhasil mendapatkan pekerjaan yang cukup layak untuk menghidupi keluarganya.
Jack yang mencium gelagat buruk ini pun akhirnya merasa curiga dan menjalankan serangkaian aksi untuk mencari tahu apa yang terjadi pada Greg. Masalahnya, mampukah Greg membuktikan kalau ia adalah kepala rumah tangga yang baik sementara ia sendiri sedang menghadapi krisis kepercayaan diri?


1. 127 Hours
Hanya kemauan untuk hidup yang sangat tinggi yang membuat Aron Ralston (James Franco) berhasil menyelamatkan dirinya dari ganasnya alam. Meski terpaksa harus kehilangan satu tangannya, Aron tak pernah menyerah. Meski ia harus mendaki tebing tinggi dan berjalan bermil-mil, itu tak membuat Aron mundur. Di saat-saat tanpa kepastian ini, hanya refleksi masa lalu yang membayang di mata Aron.
Karena sebuah kecelakaan, Aron terjebak di sebuah ngarai di Utah. Dalam keadaan terluka, Aron hampir menyerah. Tak ada harapan untuk selamat. Pada saat orang-orang sadar kalau Aron hilang, semuanya bakal terlambat. Kalau Aron ingin hidup, satu-satunya cara adalah dengan menyelamatkan dirinya sendiri.
Dengan tangan yang terluka dan hampir membusuk, Aron tak punya pilihan selain mengamputasi tangannya sendiri. Dengan segala keberanian, Aron lantas mendaki tebing setinggi 65 kaki dan berjalan sejauh delapan mil sebelum ia akhirnya terselamatkan. Selama perjalanan, yang ada di benak Aron adalah teman-teman, kekasih, keluarga, dan dua orang pendaki yang sempat ia jumpai sebelum kecelakaan. Akankan mereka jadi orang terakhir yang bertemu Aron?



The Other Movies on January 2011:
- Yogi Bear
- The Fighter
- Country Song
- The Dilemma
- No Strings Attached
- The Company Men
- The Mechanic

Tidak ada komentar:

Oz: The Great and Powerful

Oz: The Great and Powerful