Jack The Giant Killer

Jack The Giant Killer

Selasa, 11 September 2012

Review: TED ~ Ted has some lessons for us. But not for kids.



Genre: Comedy, Fantasy
Directed By: Seth MacFarlane
Starring: Mark Wahlberg, Seth MacFarlane, Mila Kunis, Giovanni Ribisi, Joel McHale
Distributed by: Universal Pictures
Running Time: 106 Minutes
MPAA Rating: R for crude and sexual content, pervasive language, and some drug use

Synopsis

John Bennett (Mark Wahlberg) yang masa kecilnya tidak memiliki teman sama sekali mendapat hadiah natal berupa boneka beruang yang akhirnya menjadi sahabat masa kecilnya. Dan pada malam natal dirinya berharap agar suatu saat beruang yang diberi nama Ted (Seth MacFarlane) akan hidup dan berbicara dengan dirinya menjadi sahabat selamanya. Dan suatu saat harapannya terkabul dan Ted menjadi sahaba tJohn hingga 25 tahun mendatang. Pada masa sekarang di mana keduanya sudah beranjak dewasa, tingkah laku John dan Ted sudah layaknya orang dewasa. Ted mulai mengenal perilaku-perilaku negatif dan ganja sementara John mulai menjalin hubungan dengan Lori (Mila Kunis). Seiring berjalannya waktu, John yang hampir setiap saat selalu ada di samping Ted dan Lori, pada akhirnya harus membuat keputusan. Apakah dirinya akan memilih Lori untuk memulai hidup baru atau memilih Ted yang tidak pernah meninggalkan dirinya sejak masa kecilnya. Semuanya dijabarkan secara spontan pada film penuh tawa, TED.

Review

Pertama-tama, thanks buat Yandi Wijaya atas tiket gratisnya atau bisa disebut tiket pre-screeningnya di Djakarta Teater buat film TED yang akan mulai tayang di Indonesia minggu depan. Lalu TED adalah film khusus untuk orang dewasa, jadi jauhkan anak-anak Anda yang masih kecil terhadap film ini. Karena Ted bukanlah Teddy Bear yang ada seperti di benak pikiran anak-anak Anda.


Lucu dan menggelitik. Walau terdapat banyak sekali unsur negatif, perilaku dan dialog kasar, Ted berhasil mengundang tawa para penonton secara spontan karena humor yang bisa dikatakan alami tapi spontan. Jalan ceritanya cukup bagus dan sederhana tentang persahabatan dan pertemanan yang pada akhirnya ada sesuatu yang lebih penting. Pelajaran berharga juga disematkan pada film Ted ini bagi para penontonnya mengenai persahabatan kita dengan teman-teman terdekat kita agar terjalin selamanya dengan baik. Sosok Ted benar-benar menguasai penuh film ini. Meski menggunakan teknologi CGI, karakter Ted tetap dapat kita saksikan layaknya seekor beruang hidup dan bertingkah layaknya seorang manusia.


Para pemeran utama Mark Wahlberg dan Mila Kunis juga cukup baik dalam memerankan filmnya walau pun sekali lagi tidak bisa mengambil alih peran pilot yang dikendalikan oleh Ted pada film ini. Seth MacFarlane yang mengisi suara Ted juga cukup bagus dan dapat berdialog dengan baik walau banyak sekali 'F' word di dalamnya. Para cameo yang hadir pun tidak tanggung-tanggung dalam film ini. Sam Jones dan Norah Jones adalah dua karakter yang cukup mengundang reaksi positif para penonton. Dan juga masih banyak lagi artis-artis kejutan yang berperan sebagai cameo pada film ini.


Secara keseluruhan Ted adalah film yang cukup sederhana tapi memiliki makna yang dalam dalam menyampaikan pesannya mengenai persahabatan. Tapi sekali lagi saya tekankan, film ini sangat tidak ditujukan untuk anak-anak di bawah umur. Tapi kita sebagai remaja dan para orang dewasa bisa mengambil pesan dari film ini untuk diajarkan pada anak-anak kita, bukan jalan ceritanya.

Dan terakhir, ada satu dialog yang diucapkan John (Mark Wahlberg) yang benar-benar membuat tertawa terbahak-bahak,

"Hello police! 911! My Teddy Bear was kidnapped!"

Rating:
Cerita: 7/10
Pemain: 6/10
Grafik: 8/10
Ending: 7/10
Overall: 7/10

~ HT ~

Tidak ada komentar:

Oz: The Great and Powerful

Oz: The Great and Powerful