Jack The Giant Killer

Jack The Giant Killer

Selasa, 18 September 2012

Review: Premium Rush ~ When Premium was Better than Valet & Suite Class



Directed by: David Koepp
Starring: Joseph Gordon-Levitt, Michael Shannon, Dania Ramirez, Jamie Chung, Wolé Parks
Distributed by: Sony Pictures
Produced by: Columbia Pictures
Running Time: 91 minutes
MPAA Rating: PG-13 for some violence, intense action sequences and language

Synopsis

Ketika kita ingin mengirim sesuatu entah itu berupa surat atau pun barang baik itu dalam jumlah kecil atau besar, kita pasti menggunakan jasa pengiriman untuk mengirimnya, baik itu paket biasa mau pun paket kilat. Wilee (Joseph Gordon-Levitt) adalah seorang kurir sepeda yang melakukan jasa pengiriman barang dari satu tempat ke tempat lain dengan jangka waktu yang cepat. Wilee juga dikenal sebagai salah satu kurir sepeda terbaik di kota New York, Amerika. Suatu saat Wilee ditugaskan untuk mengirim surat dari seseorang di universitas ke tempat pecinan atau biasa disebut Chinese Town. Wilee tidak menyadari apa yang akan dialaminya karena ada beberapa orang yang menginginkan surat itu juga. Hanya dengan mengandalkan kecepatan sepedanya, Wilee mencoba mengirim surat tersebut ke tempat tujuan dengan selamat dengan nyawa sebagai taruhannya. Welcome to Premium Rush!

Review

Ada beberapa film yang mengandalkan stunt sebagai tawaran utama bagi kita untuk menonton film tersebut. Fast & Furious menyajikan adegan-adegan stunt mobil yang diperankan oleh Vin Diesel dan Paul Walker. Torque menyajikan stunt dari para pengendara motor tapi tidak terlalu mulus dalam memperoleh hasil akhir. Yamakasi, film asal Perancis, mengandalkan aksi Parkour yang cukup memanjakan mata. Dan Premium Rush siap menyajikan adegan stunt dari para kurir sepeda yang diperankan oleh Joseph Gordon-Levitt dan para pemeran lainnya. Hasilnya, menghibur dan tidak mengecewakan.


Jalan ceritanya sebenarnya sederhana dan bagi kalian yang pernah main game Grand Theft Auto (GTA), layaknya kalian menjalankan sebuah misi. Ketika kalian sebagai pemain mendapatkan misi untuk mengirim entah itu barang atau pun orang, kalian akan mendapatkan batas waktu untuk mengirimnya baik itu cepat atau pun lama. Dan misi itu sebenarnya bisa kalian selesaikan dalam waktu 10-15 menit perjalanan. Tapi di setiap misi tentunya ada sejumlah hadangan yang siap mengganggu misi kalian dan akan memakan waktu dan mungkin nyawa kalian di game. Ya seperti inilah gambaran film Premium Rush. Jalan cerita yang sederhana dibuat kompleks oleh David Koepp dengan mencampur aduk cerita dari tokoh-tokoh lain yang tentunya akan memutar waktu cerita secara maju mundur dan akan saling berhubungan pada akhirnya nanti.


Para pemain juga cukup baik memerankan karakternya masing-masing. Joseph Gordon-Levitt cukup impresif memerankan sebagai Wilee walau sebenarnya peran pendukung dari Michael Shannon sebagai Bobby Monday yang sedikit lebih baik dari Wilee. Sementara Dania Ramirez yang juga sempat berperan sebagai Selena dalam film American Reunion, memerankan sosok Vanessa cukup baik walau kharisma dan romance yang ada dengan Wilee tidak terlalu bagus dan menyatu secara baik. Jamie Chung tidak terlihat terlalu maksimal di sini, yang mungkin dikarenakan perannya yang terlalu minim untuk film seperti ini.

Adegan stunt dari kurir sepeda cukup menarik dan menghibur. Hanya saja mungkin stunt-stunt yang berbahaya tidak diseimbangkan dengan adegan kejar-kejaran sepeda, sehingga film akan lebih banyak dan fokus di adegan kejar-kejaran. Tapi secara keseluruhan action dari adegan Bike's Stunt cukup menjanjikan.

Secara keseluruhan Premium Rush sebenarnya memulai sesuatu yang sudah ada sebelumnya seperti film-film stunt fast Furious, hanya saja dengan fasilitas yang berbeda. Tapi tetap David Koepp boleh saya beri applause untuk karyanya ini karena dapat memaksimalkan adegan bersepeda secara PREMIUM RUSH dengan tepat dan cepat.

Rating
Cerita: 6/10
Stunt: 7/10
Pemain: 6/10
Ending: 5/10
Overall: 6/10

~ HT ~

Tidak ada komentar:

Oz: The Great and Powerful

Oz: The Great and Powerful