Jack The Giant Killer

Jack The Giant Killer

Rabu, 11 April 2012

Review: BATTLESHIP ~ Summer Greetings from Battleship!



Genre: Action, Sci-fi
Director: Peter Berg
Cast: Taylor Kitsch, Alexander Skarsgård, Brooklyn Decker, Liam Neeson, Rihanna, Tadanobu Asano
Running Time: 134 Minutes

Synopsis:


Berdasarkan permainan tempur angkatan laut produksi Hasbro, Taylor Kitsch berperan sebagai Letnan Alex Hopper, seorang perwira Angkatan Laut yang ditugaskan untuk memimpin USS John Paul Jones, Brooklyn Decker sebagai Sam Shane, seorang terapis fisik dan tunangan Hopper, Alexander Skarsgård sebagai kakak Hopper, Stone , Komandan Officer Sampson USS; Rihanna sebagai Bintara Raikes, crewmate Hopper dan spesialis senjata pada USS John Paul Jones, dan Liam Neeson sebagai Hopper dan unggul Stone (dan ayah Sam), Laksamana Shane.

Review:


Membandingkan Battleship dengan Transformers memang tidak terlalu jauh berbeda, kalau Transformers berkisah mengenai robot kalau Battleship mengenai kapal dan juga Cyborg dengan kemampuan Hancock. Ya tentu saja karena Peter Berg pernah menyutradarai Hancock.

Ceritanya sangat simple dan layaknya seperti kita sedang main game War-Strategy seperti Age of Empire atau yang lebih mendekati Red Alert. Ya, Battleship berhasil menyajikan pertempuran antara kapal Alien dengan US NAVY cukup maksimal meski jalan cerita yang kurang kuat. Hal ini bisa dilihat dari 30 menit pertama film dimulai dan berlanjut dengan latar belakang yang membelakangi film ini hingga akhir. Untungnya 100 menit akhir film benar-benar menyajikan adegan pertempuran yang seru dan bisa disamakan dengan film Transformers yang pertama.


Taylor Kitsch yang masih hangat di benak kita dengan perannya sebagai John Carter yang dinilai kurang maksimal oleh para kritikus sepertinya kurang menampilkan sosok seorang Kapten di film ini. Tapi yang gua suka adalah idenya untuk mencukur rambut ketika dirinya masuk ke US NAVY. Kalo ga dipotong, dijamin hingga akhir film tidak akan ada sosok seorang kapten yang cukup gagah dan mampu memimpin. Dalam hal ini gua lebih setuju kalo perannya diambil oleh Channing Tatum atau mungkin Michael Fassbender. Liam Nesson sendiri hanya sebagai pemeran pendukung kalo boleh dikatakan. Rihanna terlihat biasa-biasa saja walau gua suka banget ngeliat dia pegang Big Machine Gun nembakin kapal aliennya. Now that's cool.


Overall, Battleship ga jauh beda sama Transformers walau dari segi cerita Transformers masih jauh lebih unggul. Jadi siapkan popcorn, minum dan tempat yang enak untuk menonton, saksikanlah pertempuran antar kapal-kapal laut dengan teman-teman dan keluarga Anda!

BATTLESHIP membuka musim panas cukup meyakinkan ;)

Rating:
Cerita: 5/10
Pemain: 5/10
War/Strategy: 7/10
Ending: 5/10
Overall: 6/10

1 komentar:

FANBOY mengatakan...

Gw juga kemaren baru nonton lho bro, sampe loncat gw dari bangku studio..

Hehe, nggak deh... :D

Oz: The Great and Powerful

Oz: The Great and Powerful