Jack The Giant Killer

Jack The Giant Killer

Kamis, 29 Desember 2011

Leafie, A Hen into the Wild ~ "Sacrifice is the biggest love on earth"



Synopsis

Film animasi dengan dongeng fabel yang memiliki karakter lucu, selalu mengundang minat banyak orang. Seperti, animasi-animasi garapan Pixar maupun Disney di awal 90'an.

Begitu juga dengan animasi buatan Korea Selatan berjudul Leafie, A Hen into the Wild.


Leafie, A Hen into the Wild, merupakan adaptasi dari novel anak-anak yang terjual 1 juta kopi di Korea Selatan. Berkisah tentang Leafie, seekor anak ayam yang didoktrin bahwa hidupnya akan sama seperti induknya, yaitu hidup di sebuah peternakan.

Anak ayam betina ini kemudian mempercayai takdirnya sendiri, ketika secara tidak sengaja dirinya mengerami sebutir telur bebek, yang kemudian menetas. Bebek tersebut kemudian percaya bahwa Leafie adalah induknya, dan Leafie pun kemudian keluar dari peternakan untuk mengantarkan " anaknya" kea lam liar untuk memulai petualangan baru.

Leafie. A Hen into the Wild sendiri karater suaranya diisi oleh sederet aktor kenamaan Korea Selatan seperti, Choi Min-Sik, Moon So-ri dan Yoo Seung-ho.


Review

Film animasi kedua yang berhasil membuat gua meneteskan air mata (no lebay) setelah film animasi Ghibli Studio tahun 2001, Spirited Away. Ceritanya bagus dan menyentuh banget. 

Di saat film-film animasi dari Hollywood dan Jepang (Anime) mengundang terus banyak perhatian, Korea ternyata mampu menciptakan sebuah film animasi yang memberi pesan bagi masyarakat bahwa cinta dan pengorbanan bisa menyatukan perbedaan apapun yang ada di dunia ini meski itu dalam bentuk fisik sekalipun.


Walau masih terlihat kasar dalam grafik animasi 2D-nya, Leafie berhasil memainkan hati dan emosi penontohn dari awal hingga akhir film yang benar-benar di luar dugaan banyak orang gua jamin. Sebuah ending yang menunjukkan bagaimana kasih sayang seorang ibu tidak akan ada pernah habisnya terhadap seorang anak hingga anak itu akan pergi dengan sendirinya di luar sana nantinya.

Leafie, A Hen into the Wild adalah sebuah film keluarga yang memberikan banyak pesan bagi kita semua. Jadi jangan ragu2 untuk menontonnya. Langsung cari filmnya dan tontonlah bersama keluarga dan teman-teman kalian semua.


'When Love and Sacrifice can unite any differences, we don't have to drop any more tears" ~ Sebuah pesan singkat yang bisa gua tarik dari film ini :)

I hope and maybe you will absolutely enjoy this movie 'til end :D


Trailer



Tidak ada komentar:

Oz: The Great and Powerful

Oz: The Great and Powerful