Jack The Giant Killer

Jack The Giant Killer

Selasa, 02 November 2010

Movie's Preview (November 2010)


MOST WANTED – Harry Potter and the Deathly Hallows: Part I (Release Date: 17 November 2010)


Kini telah tiba saatnya buat Harry Potter (Daniel Radcliffe), Hermione Granger (Emma Watson), dan Ron Weasley (Rupert Grint) untuk menjalankan tugas mulia mereka: mencari dan menghancurkan kunci kekuatan Voldemort (Ralph Fiennes). Mereka bertiga tak punya banyak waktu karena Voldemort sudah merencanakan membakar peperangan yang selama ini selalu dikhawatirkan.

Kali ini tiga sahabat ini harus berjuang sendiri karena tak ada lagi Professor Dumbledore (Michael Gambon) yang akan mengawal mereka bertiga. Dalam perjalanan berbahaya ini Harry secara tak sengaja menemukan rahasia kuno: legenda Deathly Hallows. Bila legenda ini benar maka kisah kuno ini akan memberikan Voldemort kekuatan yang selama ini ia impikan.

Di saat yang sama, peperangan sudah tak terelakkan lagi. Voldemort mengirim Death Eaters untuk mengambil alih Hogwarts. Death Eaters tak hanya ditugaskan menguasai Hogwarts namun juga mencari Harry Potter dan menyerahkannya hidup-hidup pada Voldemort. Sekarang tiba saatnya buat Harry Potter untuk memenuhi takdirnya sebagai yang terpilih.

DUE DATE


Keinginan Peter Highman (Robert Downey Jr) mungkin tak terlalu muluk-muluk namun adakalanya keinginan yang sederhana pun jadi sesuatu yang sangat rumit saat dijalankan. Akibatnya, bukan saja keinginan itu jadi terancam tak terpenuhi namun bisa saja ada orang tak bersalah yang harus jadi korban.

Peter hanya ingin pulang tepat waktu agar ia bisa berada di samping istrinya saat melahirkan nanti. Semua sudah diperhitungkan. Peter yakin akan tiba di rumah sebelum istrinya melahirkan. Tapi ada satu hal yang tak diperhitungkan Peter, bujuk rayu orang lain yang mengajaknya menempuh perjalanan darat dan bukannya menggunakan pesawat seperti yang direncanakan Peter.

Karena bujukan Ethan Tremblay (Zach Galifianakis), Peter terpaksa setuju menempuh perjalanan darat. Ternyata, perjalanan darat yang semula berpotensi jadi petualangan seru ini malah jadi malapetaka. Bukannya jadi perjalanan mulus yang menyenangkan tapi Ethan dan Peter malah menghadapi risiko tak bisa sampai ke Atlanta tepat pada waktunya. Padahal, keinginan Peter semula hanyalah bisa tiba di rumah sebelum istrinya melahirkan.

MEGAMIND


Seluruh penghuni Metro City tahu siapa MegaMind (Will Ferrell). Penjahat super yang penuh dengan tipu daya ini memang selalu mengancam seluruh isi kota Metro. Kalau tak ada Metro Man (Brad Pitt), entah apa jadinya Metro City. Sayangnya, keadaan akan segera berubah. Tak ada lagi yang akan membela penghuni Metro City karena MegaMind punya rencana keji untuk menghabisi Metro Man.

Dengan rencana yang matang, rencana menghabisi Metro Man pun berhasil dan kini warga Metro City tak lagi punya superhero yang akan melindungi mereka. Celakanya, berhasil membunuh Metro Man ternyata malah mendatangkan masalah baru buat MegaMind. Tanpa Metro Man, artinya tak ada lagi yang bisa menghalangi MegaMind. Kini, MegaMind seolah kehilangan tujuan hidup.

MegaMind memang bukan sembarang penjahat super. Ia jenius dan tak mudah menyerah. Tak ingin kehilangan tujuan hidup, MegaMind pun menciptakan seorang superhero baru yang punya kekuatan jauh lebih hebat dari Metro Man. MegaMind menyebutnya Titan (Jonah Hill). Tapi tak lama kemudian, masalah baru datang. Titan bosan menjadi superhero dan bermaksud menjadi penjahat super seperti MegaMind. Bedanya, kalau MegaMind bermaksud menguasai dunia, Titan justru bermaksud memusnahkannya. Sekarang, peran jadi berbalik, MegaMind harus berusaha sekuat tenaga untuk mencegah niat buruk Titan.

FAIR GAME


Salah satu faktor yang menentukan keselamatan agen CIA dan keluarganya adalah kerahasiaan identitas mereka. Pada saat identitas seorang anggota CIA terungkap maka bisa dipastikan sudah tidak ada masa depan lagi buat agen CIA ini. Dan demi menutup aib negara, identitas Valerie Plame (Naomi Watts) harus terungkap.

Valerie adalah seorang agen CIA yang ditugaskan untuk menyelidiki keberadaan senjata pemusnah masal di Irak yang menjadi pembenar dari invasi Amerika Serikat ke negeri di Timur Tengah ini. Selama bertugas, tak ada yang tahu identitas asli dari agen CIA yang punya suami diplomat ini. Namun saat sang suami melakukan kesalahan, Gedung Putih dengan sengaja membocorkan identitas Valerie.

Joe Wilson (Sean Penn) adalah seorang diplomat yang menemukan bahwa ada penjualan uranium dari Nigeria. Sayangnya, Gedung Putih sepertinya tak peduli dengan hasil temuan Joe dan terpaksa Joe menulis masalah ini di New York Times. Dalam waktu singkat masalah ini jadi kontroversi di seluruh Amerika Serikat. Untuk menjatuhkan kredibilitas Joe, Gedung Putih dengan sengaja membocorkan identitas Valerie, istri Joe, dan menyebabkan pernikahan dan karier Valerie hancur berantakan.

127 HOURS


Hanya kemauan untuk hidup yang sangat tinggi yang membuat Aron Ralston (James Franco) berhasil menyelamatkan dirinya dari ganasnya alam. Meski terpaksa harus kehilangan satu tangannya, Aron tak pernah menyerah. Meski ia harus mendaki tebing tinggi dan berjalan bermil-mil, itu tak membuat Aron mundur. Di saat-saat tanpa kepastian ini, hanya refleksi masa lalu yang membayang di mata Aron.

Karena sebuah kecelakaan, Aron terjebak di sebuah ngarai di Utah. Dalam keadaan terluka, Aron hampir menyerah. Tak ada harapan untuk selamat. Pada saat orang-orang sadar kalau Aron hilang, semuanya bakal terlambat. Kalau Aron ingin hidup, satu-satunya cara adalah dengan menyelamatkan dirinya sendiri.

Dengan tangan yang terluka dan hampir membusuk, Aron tak punya pilihan selain mengamputasi tangannya sendiri. Dengan segala keberanian, Aron lantas mendaki tebing setinggi 65 kaki dan berjalan sejauh delapan mil sebelum ia akhirnya terselamatkan. Selama perjalanan, yang ada di benak Aron adalah teman-teman, kekasih, keluarga, dan dua orang pendaki yang sempat ia jumpai sebelum kecelakaan. Akankan mereka jadi orang terakhir yang bertemu Aron?

MORNING GLORY


Meski sudah berusaha bekerja sebaik mungkin namun Becky Fuller (Rachel McAdams) tetap tak bisa menghindar dari PHK. Sejak diberhentikan dari jabatannya sebagai produser acara televisi, karier Becky seolah tak jelas lagi arahnya. Namun seperti orang bilang, di saat terdesak, kadang orang jadi mampu melakukan banyak hal untuk kembali meraih sukses.

Tak lama berselang Becky pun diterima bekerja di sebuah saluran televisi dan diberi tanggung jawab untuk mengurusi acara berita pagi yang ratingnya sedang merosot tajam. Becky tahu ini adalah ujian pertamanya dan karena itu ia bertekad menaikkan rating acara ini dengan mendatangkan pembaca berita legendaris, Mike Pomeroy (Harrison Ford).

Sayangnya usaha ini jadi sulit karena Mike ternyata tak bisa akur dengan Colleen Peck (Diane Keaton), pembawa acara berita pagi sebelumnya. Di saat Mike dan Colleen sedang 'berperang', Becky mulai dekat dengan Adam Bennett (Patrick Wilson), sesama produser di televisi tempat Becky bekerja.

SKYLINE


Los Angeles memang kota yang tak pernah tidur. Bahkan sampai larut malam pun kehidupan di kota ini masih tetap berdenyut. Tapi malam itu memang tak sama dengan malam-malam yang lain. Malam itu bakal terjadi sesuatu yang mengerikan. Tak ada yang mengira kalau sesuatu yang awalnya begitu indah itu bakal jadi sesuatu yang mematikan.

Malam itu tiba-tiba saja langit di atas kota Los Angeles terlihat terang benderang. Terang saja cahaya ini membuat seisi kota terbangun. Pagi belum datang namun seluruh kota seolah disapu cahaya terang dari langit. Penasaran, semua penghuni kota pun mulai mencari tahu asal cahaya terang ini.

Semakin larut cahaya itu semakin terang dan para penghuni kota seolah dibuat terpesona oleh cahaya terang ini. Bagaikan laron yang terpikat terang lampu, para penghuni Los Angeles ini pun seolah dibuat terlena oleh cahaya ini. Satu yang mereka tak sadar adalah bahwa cahaya ini tak hanya terlihat indah namun juga mematikan. Perlahan namun pasti, satu per satu penghuni kota ditelan cahaya terang ini. Apakah ini awal dari musnahnya ras manusia?

UNSTOPPABLE


Takdir memang kadang tak bisa dimengerti. Takdir pula yang mempertemukan Frank Barnes (Denzel Washington) dan Will Gordon (Chris Pine) dalam sebuah petualangan panjang menyelamatkan banyak nyawa dari ancaman sebuah kereta maut. Tanpa mereka berdua, kereta api yang mengangkut bahan kimia ini bakal mengancam seluruh warga kota.

Frank adalah mekanik senior di perusahaan kereta api sementara Will adalah seorang kondektur muda yang juga bertugas di tempat Frank. Suatu ketika, saat Frank dan Will bertugas bersama, tersiar kabar kalau ada kereta yang tak bisa dikendalikan dan mengancam seluruh isi kota. Kereta ini tak bisa dihentikan karena tak ada awak kereta yang menjalankan gerbong maut ini.

Berbekal pengalamannya selama bertugas, Frank mengajak Will untuk berusaha menghadang kereta maut yang berisi bahan kimia berbahaya ini sebelum terguling dan menjadi ancaman buat semua orang. Ini bukan usaha mudah karena tak ada orang yang setuju pada rencana Frank yang dianggap ingin menjadi pahlawan. Hanya Will yang bersedia ikut dalam misi bunuh diri ini meskipun Will tak pernah akrab dengan Frank.

FASTER


Satu-satunya yang menyebabkan Driver (Dwayne Johnson) harus mendekam di dalam bui hanyalah pengkhianat. Rencana membobol bank yang semula sudah dirancang dengan baik itu akhirnya malah jadi berantakan dan Driver harus mendekam di balik jeruji besi. Bukan hanya itu, Driver juga harus merelakan saudaranya mati dalam perampokan maut itu.

Sepuluh tahun lewat sudah dan kini Driver telah bebas. Tapi Driver tak bisa melenggang begitu saja. Ia punya tugas. Sepuluh tahun ia menyusun daftar orang-orang yang bakal merasakan pembalasan dendamnya dan kini ia harus menyelesaikan tugas yang telah tertunda selama satu dasawarsa ini. Meski Driver sudah merancang semuanya, masih saja ada yang luput dari perkiraan Driver.

Ada dua orang ternyata masih memburu Driver. Yang satu adalah seorang polisi yang hanya punya waktu dua hari lagi sebelum pensiun sementara satunya adalah seorang pembunuh yang tergila-gila pada seni membunuh. Saat Driver harus menjalankan tugasnya sembari berusaha menghindar dari dua orang yang memburunya ini, Driver sadar kalau selama ini ternyata daftar yang ia susun belum lengkap. Masih ada tugas yang harus diselesaikan Driver.

LOVE AND OTHER DRUGS


Semua orang tahu pentingnya kesehatan dan karena itu pula produsen obat-obatan tak pernah merugi. Di tengah persaingan antara produsen produk farmasi yang saling berusaha menjadi yang teratas dalam penjualan, segala cara bisa dihalalkan termasuk menggunakan daya tarik seksual. Celakanya, gara-gara trik ini juga salah satu karyawan pemasaran produk farmasi ini jadi terlibat urusan rumit.

Jamie Reidy (Jake Gyllenhaal) tahu bahwa dalam urusan pemasaran, semua orang adalah serigala. Karena itu Jamie tak mau jadi orang yang lemah. Di balik penampilannya yang terlihat ramah, Jamie adalah pemangsa. Celakanya, naluri pemburu Jamie ini tak berlaku buat Maggie Murdock (Anne Hathaway) yang juga sama tangguhnya.

Saat Jamie dan Maggie bertemu, ada percikan api asmara yang mulai terlihat namun saat hubungan ini berjalan, Jamie dan Maggie sama-sama sadar kalau ternyata apa yang mereka duga selama ini tidak sepenuhnya benar. Meski mereka berdua sama-sama 'tangguh' dan tak mudah dibujuk begitu saja, masih ada yang bisa membius mereka. Cinta memang tak ubahnya candu.

TANGLED


Flynn Rider (Zachary Levi) mengira ia telah menemukan tempat persembunyian ideal saat ia melihat menara yang tinggi menjulang di hadapannya. Celakanya, ternyata menara tinggi ini bukannya menjadi tempat persembunyian sempurna tapi malah membuat Flynn harus berurusan dengan seorang gadis cantik yang telah lama menghuni menara itu.

Rapunzel (Mandy Moore) telah berada di menara tersebut seumur hidupnya. Ia tak pernah melihat indahnya dunia di luar menara sempit itu. Sejak kecil ia telah diculik dan ditahan di dalam menara yang telah menjadi rumahnya ini. Saat melihat, Flynn, Rapunzel melihat kesempatan buat keluar dari menara itu dan melihat indahnya dunia.

Dengan segala macam cara Rapunzel pun berusaha membujuk Flynn Rider untuk membawanya turun dari puncak menara dan mencari kedua orang tuanya yang telah lama ia rindukan. Tentu saja perjalanan mencari orang tua Rapunzel ini bukanlah perjalanan yang mudah belum lagi mereka berdua masih harus turun dari puncak menara dalam keadaan selamat.

Tidak ada komentar:

Oz: The Great and Powerful

Oz: The Great and Powerful