Jack The Giant Killer

Jack The Giant Killer

Minggu, 21 November 2010

Dream Home, "The Bloody and Nasty Slasher Movie Ever Made"


Dream Home adalah sebuah film horor-thriller buatan tahun 2010 dan disutradarai oleh Pang Ho-Cheung. Film ini dikenal untuk pemeran-pemerannya yang merupakan aktor-aktor bintang Tionghoa: Anthony Wong Chau-Sang, Josie Ho, Eason Chan, Michelle Ye, Paw Hee-Ching, dan masih banyak lagi.

Sinopsis
Ketika ia masih kecil, Cheng Lai-Sheung (Josie Ho) bisa melihat pelabuhan Victoria terkenal di Hong Kong dari apartemennya. Tapi waktu berlalu, gedung-gedung tua di depan rumahnya dihancurkan untuk membuat jalan bagi proyek perumahan terbesar - "No.1 Victoria Bay" yang sekarang blok pandangannya. Semakin kecewa dan marah, ia bersumpah untuk suatu hari menyimpan cukup uang untuk keluarganya pindah ke "No.1 Victoria Bay" dengan pemandangan laut yang luar biasa.


Untuk arsip mimpinya, Cheng harus bekerja keras di dua pekerjaan penuh-waktu. Dia bahkan pergi sejauh mencuri data pelanggan untuk menjual ke perusahaan lain. Namun, tidak peduli berapa banyak dia dalam jaring-jaring, ia tidak dapat menghasilkan cukup uang untuk mengikuti terus nilai meningkat di barang tetap asal Hong Kong. Sejak harga properti yang terus melompat lebih tinggi, rumah impian sekarang tampaknya selamanya di luar jangkauan, sampai tiba-tiba, ia baru sadar nya: untuk mendapatkan apa yang diinginkannya, ia harus mengambil tindakan tangannya sendiri, bahkan jika itu berarti mendapatkan tangannya serius berdarah.

Review
Pertama, gua menebak2 film apa yg kira2 bakal dtayangin d SURPRISE MOVIE INAFFF taun ini. Dari 3 tebakan yg gua kira2, semuanya salah. Dan akhirnya gua mendapat clue kalo filmnya slasher, gorry and from Hongkong. Maka gua mulai search d google dan gua mendapatkan 2 judul, yaitu DREAM HOME dan HAUNTED CHANGI. Berhubung cluenya slasher, gua tebak DREAM HOME, karena HAUNTED CHANGI horror (Paranormal Activity dr asia). Oh yeah, the guest was right! So, here’s my review...

Pertama gua liat trailernya sih biasa2 aja, kaya film2 slasher2 lainnya. Dan biasanya film slasher itu lebih mengutamakan adegan2 berbau ‘bloody’, ‘nasty’, ‘creepy’ dengan sedikit tidak memperhatikan alur cerita. Contohnya Friday the 13th, Scream, Texas Chainsaw Massacre. Jalan cerita dari ketiga film ini simple, sekelompok orang merencanakan sesuatu yang di ujung jalannya tiba2 mereka bertemu dengan si sosok pembunuh dan di akhir cerita penonton dibuat terkejut dengan sang pelaku. That’s how slasher movie’s storyline generally. But, this one was very different.


DREAM HOME mampu menggabungkan alur cerita dengan adegan2 kejamnya menjadi satu film kental yg penuh darah dan juga dramatisir yg layak dacungi jempol. Walau sudah terlihat siapa sang pelaku, tp di film ini penonton tidak akan tahu apa motif pembunuhan tersebut yang akhirnya terjawab di 10 menit terakhir.

Film dibuka dengan sang pelaku, Cheng (dan gua terkejut ternyata seorang wanita --  benar2 di luar dugaan gua), yg menerobos masuk ke apartemen tanpa sepengetahuan keamanan yg ada di sana. Cheng secara diam2 masuk ke ruang security dan langsung membunuh sang satpan yg sedang tertidur nyenyak di bangkunya dengan mengikatkan leher satpam itu hingga tewas (gua lupa nama ikatannya, yg kaya buat iketan mainan l d toko2, yg susah banget dbuka kl udah dkunci, potong pake kater pun mustahil, harus dgunting). Lalu cerita sedikit mundur ke bbrp tahun yg lalu. Ya inilah keunggulan dream home, mereka tidak mengulur2 cerita untuk terus maju dengan aksi2 nan kejamnya, tp penonton akan diajak ke belakang untuk tahu apa yg sebenarnya terjadi sebelum adegan mengenaskan itu. Di tengah2 film, adegan akan kembali ke adegan sadistik lagi lalu balik lagi dan seterusnya. Beginilah harusnya slasher movie dibuat, alur cerita dan adegan sadis dbuat dengan klop dan pas porsinya.

Untuk jalan cerita sendiri sebenarnya ini hanyalah masalah sakit hati yg mendalam karena tidak bisa memperoleh sesuatu yg sudah di depan mata, tp ternyata digagalkan oleh kenyataan. Hal inilah yg membuat Cheng melakukan tindakan keji tersebut.


Untuk adegan sadisnya sendiri, gua acungin banyak JEMPOL!!!... :-bd. Mulai dari nusuk leher pake tabung kimia, kayu ranjang masuk mulut, bekep muka orang + vaccum cleaner, bedah usus dan masih banyak lagi. Gua jamin adegan2 ini bikin mual. TEBS yg dkasi dr awal film, baru bisa gua minum abis film selesai. Djamin satu badan ngilu smw abis ntn nih film. That’s why this film was called “THE BEST SLASHER MOVIE EVER MADE...BLOODY HELL..”. Kalo maw dbandingin ama kualitas hollywood yg kejamnya cuma maenan pisau, pistol, gergaji mesin, wait ‘til you see this one!!!

Overall gua like it banget...Saran dari gua, makanlah 2 jam sebelum film mulai, dan jangan bawa makanan apa pun selama nonton ini film.

Rating:
Cerita: 7/10
Pemain: 7/10
Slasher: 9/10
Bloody: 9/10
Nasty: 10/10
Ending: 7/10
Overall: (tergantung ekspetasi masing2)/10

Tidak ada komentar:

Oz: The Great and Powerful

Oz: The Great and Powerful