Jack The Giant Killer

Jack The Giant Killer

Selasa, 16 November 2010

Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 1. 'Babak awal dari seri terakhir dimulai'

Para penggemar HARRY POTTER akan memperoleh kegembiraan ganda sebelum film serial itu berakhir. Studio film Warner Bros memfilmkan buku ketujuh dan terakhir serial tentang bocah penyihir itu dalam dua bagian, Los Angeles Times melaporkan Rabu.

HARRY POTTER AND THE DEATHLY HALLOWS: PART I akan dirilis pada November 2010 (Tayang Jumat, 19 November 2010 di Indonesia) dan HARRY POTTER AND THE DEATHLY HALLOWS: PART II akan muncul pada Mei 2011, kata produser David Heyman kepada Times dari Watford, Inggris, tempat serial keenam itu kini difilmkan.

Setelah lima film pertama berhasil meraup pemasukan senilai US$4,5 miliar di seluruh dunia, Heyman mengemukakan kepada Times bahwa dirinya merasa khawatir para pengamat akan memandang keputusan memecah buku terakhir itu menjadi dua film sebagai langkah mencari uang yang bodoh. "Saya bersumpah kepada anda, langkah ini lahir semata-mata atas alasan kreatif," kata Heyman.

"Tak seperti buku-buku lainnya, anda tak dapat membuang berbagai elemen dari buku ini," imbuhnya.

Baik Heyman maupun aktor utama Daniel Radcliffe menyatakan penulis skenario dapat menghilangkan sejumlah bagian cerita dari edisi sebelumnya, sebaliknya tindakan serupa tak dapat dilakukan untuk HARRY POTTER AND THE DEATHLY HALLOWS.

David Yates akan menggarap kedua film setelah memimpin syuting dua film serial Harry Potter pada 2007, yakni HARRY POTTER AND THE ORDER OF THE PHOENIX dan film keenam, HARRY POTTER AND THE HALF-BLOOD PRINCE.

Film HARRY POTTER AND THE HALF-BLOOD PRINCE atau "Harry Potter dan Pangeran Berdarah Campuran" akan dirilis pada 21 November 2008.

Penulis skenario Steves Kloves juga akan kembali menulis kedua film fantasi petualangan terakhir Harry Potter dan para sahabatnya ini yang diusung dari novel karangan JK Rowling.

Sinopsis:

Kini telah tiba saatnya buat Harry Potter (Daniel Radcliffe), Hermione Granger (Emma Watson), dan Ron Weasley (Rupert Grint) untuk menjalankan tugas mulia mereka: mencari dan menghancurkan kunci kekuatan Voldemort (Ralph Fiennes). Mereka bertiga tak punya banyak waktu karena Voldemort sudah merencanakan membakar peperangan yang selama ini selalu dikhawatirkan.

Kali ini tiga sahabat ini harus berjuang sendiri karena tak ada lagi Professor Dumbledore (Michael Gambon) yang akan mengawal mereka bertiga. Dalam perjalanan berbahaya ini Harry secara tak sengaja menemukan rahasia kuno: legenda Deathly Hallows. Bila legenda ini benar maka kisah kuno ini akan memberikan Voldemort kekuatan yang selama ini ia impikan.

Di saat yang sama, peperangan sudah tak terelakkan lagi. Voldemort mengirim Death Eaters untuk mengambil alih Hogwarts. Death Eaters tak hanya ditugaskan menguasai Hogwarts namun juga mencari Harry Potter dan menyerahkannya hidup-hidup pada Voldemort. Sekarang tiba saatnya buat Harry Potter untuk memenuhi takdirnya sebagai yang terpilih.

Fakta menarik seputar film:

Awalnya film ini hanya akan dijadikan satu film saja namun karena saking tebalnya versi bukunya dan keputusan bahwa tak boleh ada materi yang tak diikutkan, produser terpaksa memecah film ini menjadi dua bagian.

M. Night Shyamalan sempat tertarik untuk menyutradarai film ini.

David Holmes, pemeran pengganti untuk Daniel Radcliffe sempat mengalami cedera punggung saat melakukan adegan berbahaya yang membuatnya terjatuh dari ketinggian.

John Williams yang menggarap musik untuk bagian pertama HARRY POTTER sempat berharap bisa mengerjakan musik untuk film ini.

Karakter Bill Weasley diperankan oleh Domhnall Gleeson, putra dari Brendan Gleeson yang juga ikut bermain dalam film ini.

Selain M. Night Shyamalan, Guillermo del Toro juga sempat tertarik menggarap film ini.



Dalam bagian pertama, karakter Griphook diperankan oleh Verne Troyer meski suara karakter ini diisi oleh Warwick Davis. Dalam film ini Warwick Davis akan memerankan sekaligus mengisi suara Griphook sekaligus memerankan Professor Filius Flitwick.

John Hurt dan Bill Nighy sama-sama ikut berperan dalam film yang juga diadaptasi dari novel fantasy, THE LORD OF THE RINGS.

Nicholas Hooper menolak kesempatan untuk menggarap musik untuk dua bagian terakhir dari HARRY POTTER ini. Alasannya, mengerjakan musik untuk HARRY POTTER AND THE ORDER OF THE PHOENIX dan HARRY POTTER AND THE HALF-BLOOD PRINCE telah mengacaukan kehidupan pribadinya.

Film ini adalah film ketujuh dari delapan film yang dibuat berdasarkan novel bersambung HARRY POTTER karya JK Rowling.

Hanya HARRY POTTER AND THE DEATHLY HALLOWS: PART 1 dan HARRY POTTER AND THE DEATHLY HALLOWS: PART 2 saja yang mendapat kesempatan dirilis di bioskop 3D.

Jamie Waylett memutuskan mundur dari perannya sebagai Vincent Crabbe karena itu kisah yang melibatkan Vincent Crabbe akan dialihkan ke karakter Gregory Goyle yang diperankan oleh Josh Herdman.

Film ini menandai pertama kalinya Brendan Gleeson dan David O'Hara muncul dalam film yang sama sejak film BRAVEHEART.



Bruno Delbonnel yang menangani sinematografi film-film HARRY POTTER sebelumnya memutuskan mundur karena sudah jenuh terlibat proyek yang sama.

Meski sempat bilang kalau tak akan lagi berperan sebagai Professor Sybil Trelawney namun nyatanya Emma Thompson tetap memegang peran itu.

Jason Isaacs awalnya ragu untuk ikut bermain dalam film ini karena takut kalau jatah adegan yang bakal ia mainkan tak akan terlalu banyak, mengingat karakter Lucius Malfoy yang ia perankan telah tertangkap dan ada di dalam penjara. Saat bertemu JK Rowling, Jason sempat memohon agar karakter yang ia perankan dilepaskan dari penjara dan JK Rowling mengabulkan keinginan Jason.


Tidak ada komentar:

Oz: The Great and Powerful

Oz: The Great and Powerful