Jack The Giant Killer

Jack The Giant Killer

Selasa, 30 November 2010

Movie's Preview (December 2010)

MOST WANTED – TRON: LEGACY
Hampir seumur hidupnya, Sam Flynn (Garrett Hedlund) tak pernah bertemu ayahnya. Dua puluh lima tahun yang lalu, Kevin Flynn (Jeff Bridges), ayah Sam tiba-tiba menghilang tanpa bekas. Terobsesi menemukan ayahnya yang hilang, Sam pun menghabiskan seumur hidupnya mempelajari komputer dan teknologi dunia virtual.
Sam hanya punya petunjuk bahwa ayahnya menghilang secara misterius setelah masuk ke dalam dunia virtual namun Sam tak tahu persis di mana ayahnya berada. Dengan berbekal petunjuk itu Sam pun mulai menjelajah dunia virtual untuk membebaskan ayahnya yang terjebak di sana selama seperempat abad.


THE CHRONICLES OF NARNIA: THE VOYAGE OF THE DAWN TREADER
Edmund Pevensie (Skandar Keynes) dan Lucy Pevensie (Georgie Henley) kembali harus berurusan dengan negeri dongeng saat secara tidak sengaja sebuah lukisan tiba-tiba saja membawa mereka kembali ke negeri Narnia. Sepertinya kedatangan dua bersaudara ini juga diharapkan oleh warga Narnia karena negeri ini sedang menghadapi masalah besar dan bantuan Pevensie bersaudara jelas akan diperlukan.
Saat sedang melihat-lihat sebuah lukisan, tiba-tiba saja lukisan ini hidup dan menelan Edmund dan Lucy. Bukan hanya mereka berdua, Eustace Scrubb (Will Poulter) pun ikut terbawa ke negeri Narnia. Mereka masuk ke negeri dongeng ini dan kembali bertemu dengan Caspian (Ben Barnes) yang kini telah menjadi raja dan sedang dalam perjalanan mencari tujuh orang bangsawan yang hilang.


THE BLACK SWAN
Semua orang punya sisi gelap dan terang walaupun biasanya hanya salah satu dari sisi itu yang dominan. Nina (Natalie Portman punya sisi terang yang lebih dominan namun pada saat dalam keadaan terancam, sisi gelap Nina mulai muncul. Masalahnya, apakah Nina sudah siap berhadapan dengan sisi gelap yang selama ini tidak pernah ia ketahui?
Seperti juga Erica (Barbara Hershey), ibunya, Nina adalah seorang penari balet yang berbakat. Seluruh hidup Nina didedikasikan pada tari balet dan ia hampir tak punya waktu untuk melakukan aktivitas lain. Saat Thomas Leroy (Vincent Cassel), sutradara pementasan tari balet, memutuskan untuk mencari bakat baru untuk pementasan Swan Lake, Nina yang terpilih.
Sayangnya, di saat yang sama Nina juga menghadapi kompetisi dari seorang penari bernama Lily (Mila Kunis) yang juga punya peluang menjadi karakter utama dalam Swan Lake. Tokoh utama Swan Lake harus mampu memerankan karakter yang lugu dan anggun namun sekaligus sensual. Nina mampu memerankan karakter yang lugu tapi saat harus tampil sensual, Lily sepertinya lebih pas. Karena tak ingin kesempatan ini diambil oleh Lily, Nina pun berusaha dengan segala cara untuk menggali sisi gelap dirinya yang tak pernah tersentuh.
Celakanya saat sisi gelap itu mulai muncul, Nina juga mulai menghadapi kesulitan mengendalikan sisi gelap ini.


THE TOURIST
Bertemu seorang wanita cantik di dalam kereta api bisa jadi adalah awal sebuah liburan romantis di Italia. Tapi jangan terburu yakin dulu karena bisa jadi juga ini adalah awal dari serentetan malapetaka yang bakal terjadi. Setidaknya, yang terakhir inilah yang dialami oleh Frank Taylor (Johnny Depp) saat ia berangkat berlibur ke Italia.
Saat dalam kereta, dalam perjalanan, Frank bertemu seorang wanita cantik bernama Elise Ward (Angelina Jolie). Dari percakapan basa-basi, keduanya mulai semakin akrab. Buat Frank, ini adalah kesempatan buat melupakan patah hati yang baru saja ia alami, apalagi Elise sepertinya juga membuka peluang untuk sebuah hubungan romantis. Tanpa sepengetahuan Frank, Elise ternyata punya agenda sendiri.
Elise adalah kekasih seorang penjahat besar yang jadi buronan di empat belas negara. Tak ada orang yang tahu siapa penjahat yang dikenal dengan nama Alexander Pearce ini. Tak seorang pun bisa mengenali wajahnya. Sayangnya, polisi sudah menyiapkan jebakan. Polisi tahu kalau Alexander tak akan pernah lama jauh dari Elise dan karena itu Alexander meminta Elise mendekati seorang pria agar polisi mengira kalau pria itu adalah Alexander.


THE FIGHTER
Buat mereka yang suka olahraga tinju, nama Micky Ward (Mark Wahlberg) mungkin sudah tak asing lagi. Petinju berjuluk Irish ini bahkan sudah dianggap sebagai 'pahlawan' buat orang-orang kelas bawah, terutama warga Massachusetts. Perjalanan Micky memang tak semudah yang dibayangkan orang. Berbagai halangan berhasil ia sisihkan sampai ia berhasil menjadi seorang petinju legendaris.
Micky Ward terlahir di Lowell, Massachusetts dan sempat menjadi petinju amatir sampai tahun 1985. Dari rekor 51 kali bertanding dengan 38 kemenangan ini pertandingan yang paling dikenal adalah trilogi pertandingannya melawan Arturo Gatti. Tentu saja Micky Ward tak berjuang sendiri. Ia tak mungkin melakukannya tanpa bantuan Dick Eklund (Christian Bale) yang menjadi pelatihnya.
Dick Eklund sebenarnya adalah saudara tiri Micky yang sempat meniti karier sebagai petinju juga. Karier Dick sempat bagus meski akhirnya ia dikalahkan oleh obat-obatan terlarang. Berusaha menebus kesalahannya, Dick kemudian menjadi pelatih Micky dan mengantar petinju muda ini menuju gelar juara dunia yang ia rebut saat bertanding di London.


LITTLE FOCKERS
Sepuluh tahun sudah Greg Focker (Ben Stiller) berusaha meyakinkan Jack Byrnes (Robert De Niro), mertuanya, bahwa ia bisa menjadi seorang kepala rumah tangga yang baik. Sayangnya, tahun-tahun yang lewat ini seolah jadi sia-sia karena Jack seolah masih tak percaya sementara di sisi lain Greg sendiri pun mulai meragukan apa yang ia yakini sebelumnya.
Melihat dua anaknya yang sedang bermain, Greg mulai merasa khawatir kalau ia tak akan mampu menjadi seorang ayah yang baik buat dua anak kembar ini. Masalah jadi semakin rumit karena Greg juga belum berhasil mendapatkan pekerjaan yang cukup layak untuk menghidupi keluarganya.
Jack yang mencium gelagat buruk ini pun akhirnya merasa curiga dan menjalankan serangkaian aksi untuk mencari tahu apa yang terjadi pada Greg. Masalahnya, mampukah Greg membuktikan kalau ia adalah kepala rumah tangga yang baik sementara ia sendiri sedang menghadapi krisis kepercayaan diri?


TRUE GRIT
Mattie Ross (Hailee Steinfeld) memang tak bisa berbuat banyak ketika Tom Chaney (Josh Brolin) membantai ayah yang ia cintai. Namun itu bukan berarti Mattie bakal menyerah begitu saja. Ada dendam membara di dalam hatinya. Mattie harus membalaskan kematian ayahnya. Mattie tak mungkin membunuh Tom Chaney dengan tangannya sendiri tapi Mattie tahu siapa yang mampu melakukannya.
Mattie lantas menyewa seorang marshal bernama Rooster Cogburn (Jeff Bridges) untuk membunuh Tom Chaney yang kabarnya melarikan diri ke wilayah yang dikuasai Indian. Meski Rooster tak menolak tugas ini, namun Rooster tak mau kalau Mattie ikut. Sayangnya, Mattie tak sepakat. Ia harus ikut dalam misi balas dendam ini. Tak punya banyak pilihan, Rooster terpaksa harus membawa serta Mattie.
Sayangnya misi balas dendam ini jadi rumit saat Texas Ranger bernama LeBoeuf (Matt Damon) muncul. LeBoeuf ternyata juga sedang memburu Tom Chaney karena pria ini juga terlibat pembunuhan lain di wilayah Texas. Mattie dan Rooster harus cepat. Mereka harus menghabisi Tom Chaney sebelum LeBoeuf menangkap Tom dan membawanya ke Texas.

Tidak ada komentar:

Oz: The Great and Powerful

Oz: The Great and Powerful