Jack The Giant Killer

Jack The Giant Killer

Selasa, 02 Desember 2008

Twilight, Kisah Romantis Modern Antara Seorang Gadis dan Vampire

Twilight adalah sebuah seri novel karya Stephenie Meyer. Seri ini menggambarkan tentang tokoh utamanya, yaitu Isabella "Bella" Swan, seorang remaja yang pindah ke kota Forks, Washington yang kehidupannya berubah ketika ia bertemu dengan Edward Cullen, seorang vampir 'vegetarian'(tidak minum darah manusia). Seluruh isi seri Twilight itu diceritakan melalui sudut pandang Bella Swan dengan pengecualian epilognya Eclipse dan novel New Moon.

Seri Twilight itu terdiri atas empat novel, yaitu 'Twilight', 'New Moon', 'Eclipse' dan 'Breaking Dawn'. Adapun ' Midnight Sun' adalah sebuah cerita paralel dari Twilight yang diceritakan melalui sudut pandang Edward Cullen.

Twilight
Bella Swan (Kristen Stewart) berbeda dengan gadis lainnya, tidak pernah bergaul dengan teman sekolahnya di SMA Phoenix. Saat ibunya menikah lagi dan mengirim Bella untuk tinggal bersama

Ayahnya di kota kecil Forks, Washington, ia tidak berharap banyak perubahan dalam dirinya. Ketika ia bertemu dengan Edward Cullen (Robert Pattison) yang misterius dan tampan, Edward bukanlah pria yangbiasa ia temui. Edward adalah vampire namun ia tidak memiliki taring dan ia beserta keluarganya memilih untuk tidak mengisap darah manusia.

Mereka berdua menjadi sepasang kekasih. Bagi Edward – Bella adalah gadia yang ia tunggu selama 90 tahun – sebagai belahan jiwanya. Namun semakin dekat hubungan mereka – semakin berat usaha Edward untuk mengontrol dirinya. Apa yang akan dilakukan oleh Edward dan Bella saat sekelompok vampir baru lainnya - James (Cam Gigandet), Laurent (Edi Gathegi) dan Victoria (Rachelle Lafevre) – hadir dan mengancam hidup mereka?

New Moon
Edward dan keluarganya di Forks karena Edward percaya bahwa mereka dapat menempatkan Bella dalam bahaya. Bella jatuh dalam depresi berat, sampai akhirnya ia menemukan sahabat baru seorang werewolf, Jacob Black. Jacob dan werewolf lain dari sukunya harus melindungi Bella dari Victoria, vampir yang berusaha membalas dendam akibat kematian pasangannya, James, dengan berusaha membunuh Bella. Akibat suatu kesalah pahaman, Edward menyangka Bella sudah meninggal. Edward pun memutuskan untuk bunuh diri di Volterra, Italy, tapi kemudian dihentikan oleh Bella dan Alice. Mereka bertemudengan Klan Volturi dan mereka segara dibebaskan untuk pergi asalkan Bella harus menjadi vampir suatu saat nanti. Bella dan Edward bertemu kembali, dan Keluarga Cullen kembali ke Forks.

Eclipse
Sang vampir Victoria telah membuat suatu pasukan "vampir baru" untuk melawan Keluarga Cullen dan membunuh Bella. Sementara itu, Bella harus memilih antara hubungannya dengan Edward atau persahabatannya dengan Jacob. Keluarga vampir Edwarddan Geng werewolf Jacob bekerja sama dan sukses membasmi Victoria beserta pasukkannya. Akhirnya, Bella memilih Edward dibandingkan Jacob. Jacob pun marah mengetahui pilihan Bella yang memutuskan untuk menjadi vampir.

Breaking Dawn
Bella dan Edward menikah, tapi bulan madu mereka terpotong setelah Bella mengetahui bahwa dirinya hamil. Kehamilannya berjalan amat cepat dan membuat Bella menjadi lemah. Ia hampir meninggal saat melahirkan putrinya yang setengah manusia dan setengah vampir, Renesmee, tetapi Edward menyuntikkan Bella dengan racunnya agar tetap hidup dan berubah menjadi vampir. Seorang vampir dari klan lain melihat Renesmee dan menyangkanya sebagai "immortal child"--anak yang telah digigit oleh vampir, dimana melawan pereturan vampir, kemudian ia menginformasikannya kepada Klan Volturi. Keluarga Cullen mengumpulkan vampir-vampir yang dapat menjadi saksi bahwa Reneesme bukan "immortal child". Keluarga Cullen dan para saksi mata berhasil meyakinkan para Volturi bahwa Renesmee bukan merupakan ancaman, dan mereka hidup tenteram.

Para Tokoh Utama:

Bella Swan
Isabella "Bella" Marie Swan adalah seorang gadis remaja yang digambarkan biasa-biasa saja dan mudah tertimpa sial. Ia baru saja pindah dari kota Phoenix, Arizona ke Forks, Washington dan tinggal bersama ayahnya, Charlie. Meski banyak cowok-cowok seperti, Eric, Mike, and Tyler, tertarik pada dirinya, Bella jatuh cinta pada Edward Cullen, seorang cowok misterius yang kemudian diketahuinya sebagai vampir. Demi keselamtan Bella akibat kehidupan vampir-nya yang dapat membahayakan Bella, Edward meninggalkannya. Bella kemudian menjadi depresi, namun kemudian dihibur oleh kawan baik lamanya, Jacob Black. Bella pun mulai merasakan adanya perasaan cinta pada Jacob, meski tak sedalam cintanya pada Edward. Pada akhirnya ia menikah dengan Edward dan melahirkan seorang anak perempuan, Renesmee. Dan akhirnya ia berubah menjadi seorang vampir. Kristen Stewart berperan sebagai Bella di film Twilight yang mendatang.

Edward Cullen
Edward Cullen (nama lahir: Edward Anthony Masen) lahir tanggal 20 Juni, 1901 di kota Chicago, Illinois dan kemudian terperangkap dalam tubuh remajanya yang abadi berusia 17 tahunan. Ketika sedang sekarat akibat wabah Flu Spanyol, ia diubah menjadi vampir oleh Dr. Carlisle Cullen setelah ibu Edward, Elizabeth, memohon padanya untuk menyelamatkan Edward. Edward memiliki kemampuan untuk membaca pikiran orang lain, terkecuali untuk Bella Swan. Ia segera jatuh cinta pada Bella setelah Bella pindah ke Forks. Edward tahu ia bisa saja dapat membunuh Bella dengan mudah tanpa sadar, dan kemudian di New Moon ia memutuskan untuk meninggalkan Forks agar ia beserta keluarganya tak dapat mengancam keselamatan Bella. Tetapi akhirnya ia kembali juga, karena sadar bahwa ia tak dapat hidup tanpa Bella. Dalam Breaking Dawn ia menikah dengan Bella dan memiliki seorang anak perempuan, Renesmee. Robert Pattinson berperan sebagai Edward di dalam film Twilight yang mendatang.

Jacob Black
Jacob Black adalah teman baik dari Bella. Ia berasal dari suku Quileute dan juga merupakan werewolf--manusia serigala. Dalam Twilight, Jacob hanya berperan sedikit, dan rupa-rupanya Bella lupa bahwa Jacob adalah teman masa kecilnya. Karena rasa ingin tahu Bella terhadap keluarga Cullen, Bella merayu Jacob, lalu Jcob bercerita padanya legenda suku Quileute tentang 'Makhluk Dingin', atau vampir. Setelah Edward meninggalkan Bella di New Moon, Bella menghabiskan banyak waktu dengan Jacob, mencoba untuk menyembuhkan luka hatinya.

Carlisle Cullen
'Carlisle Cullen (juga dikenal sebagai Stregoni Benefici) adalah suami dari Esme dan juga merupakan ayah angkat dari Edward, Rosalie, Emmett, Alice, dan Jasper. Pertama kali muncul di Twilight dan penampilan fisiknya merupakan pria berumur 23 tahun. Carlisle digambarkan seperti model; ia memiliki rambut pirang, memiliki tinggi sekitar 187 cm, dan bertubuh ramping tetapi gagah. Carlisle berpendapat bahwa jika manusia berubah menjadi vampir, mereka akan mendapat semacam kekuatan yang berkaitan dengan masa lalu mereka. Ia percaya bahwa ia membawa suatu rasa kasihan dari masa lalunya. Carlisle sudah belajar berabad-abad untuk memantapkan pengetahuan medisnya, maka dari itu ia menjadi dokter yang hebat dan cukup dikenal di Forks. Tidak seperti vampir kebanyakan, Carlisle tidak tergoda oleh bau darah manusia, akibat latihannya selama 300 tahun menahan godaan. Carlisle Cullen anak dari pastor Anglikan, lahir tahun 1640-an di London, Inggris saat terjadi pergolakan agama. Ayahnya dan pastor-pastor lainnya memburu bermacam-macam makhluk seperti penyihir, werewolf, dan vampir, terkadang manusia yang di salah pahaminya. Setelah ayahnya bertambah tua, Carlisle menggantikan posisinya. Suatu malam, ia diserang oleh seorang vampir dan dibiarkan mati ditengah jalan. Tahu bahwa dirinya takkan diterima lagi di masyarakat, ia mengasingkan diri dan mengalami transformasi yang menyakitkan menjadi vampir. Karena ketakutan, ia mencoba berbagai cara untuk bunuh diri, namun tak satupun berhasil karena kekuatannya. Suatu malam ketika, ia tak dapat menahan laparnya lagi dan menyerang sekawanan rusa. Setelah sadar bahwa ia dapat bertahan tanpa harus menyerang manusia, ia memulai melatih pertahanan dirinya terhadap darah manusia, dan menjadi seorang dokter.


Tidak ada komentar:

Oz: The Great and Powerful

Oz: The Great and Powerful