Jack The Giant Killer

Jack The Giant Killer

Sabtu, 12 Januari 2013

Review: Django Unchained ~ Superior Western Movie by Tarantino



Genre: Action, Drama, Western
Directed by: Quentin Tarantino
Starring: Jamie Foxx, Christoph Waltz, Leonardo DiCaprio, Kerry Washington, Samuel L. Jackson
Studio: The Weinstein Company
Running time: 165 Minutes
Motion Picture Rating (MPAA): Rated R for strong graphic violence throughout, a vicious fight, language and some nudity

Synopsis

Bersetting dua tahun sebelum terjadi Civil War di wilayah bagian Selatan, Django (Jamie Foxx), seorang budak dengan masa lalu yang sangat kelam bertemu dan dibebaskan oleh seorang 'Bounty Hunter' asal Jerman, Dr. King Schultz (Christoph Waltz) dalam sebuah perjalanan. Schulz sedang mengikuti jejak para pembunuh yang sedang dicari, Brittle Brothers. Schulz meminta bantuan Django untuk menyelesaikan misinya ini. Namun Schulz pun membalas imbalan dengan membantu Django untuk membebaskan istrinya, Broomhilda (Kerry Washington), dari tangan Calvin Candie (Leonardo DiCaprio), pemilih kebun 'Candyland' yang sangat terkenal. Namun segalanya tidak berjalan lancar ketika mereka bertemu dengan Stephen (Samuel L. Jackson), seorang budak kepercayaan dari Calvin yang mencium aroma permainan dari dua orang ini.

Review

Akhirnya tercapai juga keinginan saya untuk menyaksikan salah satu film yang saya nantikan sejak tahun 2012 lalu, Django Unchained. Quentin Tarantino kembali dengan film terbarunya yang tentunya segar dengan aroma kejam dan kekerasan. Diperankan oleh para pemain ternama seperti Jamie Foxx, Christoph Waltz, Leonardo DiCaprio dan Samuel L. Jackson. Dengan adanya nama Tarantino di kursi sutradara, sudah pasti film besutannya ini masuk menjadi salah satu film yang paling dinanti oleh banyak orang.


Berdurasi cukup panjang yakni 165 menit, Django Unchained menampilkan cerita western dengan unsur kekerasan ala Tarantino yang tentunya sudah tidak asing lagi bagi para penonton terutama para penggemarnya. Alur cerita Django Unchained boleh saya katakan tidak pernah turun tensinya dan bahkan cenderung meningkat terus-menerus hingga film berakhir. Hampir di setiap adegan dialog-dialog yang ditampilkan benar-benar cemerlang. Belum lagi adanya unsur humor yang membuat film ini semakin menarik untuk disimak. Unsur kekerasan yang ada di film ini cukup berlebihan dan berdarah-darah. Mungkin akan ada banyak sensor ketika masuk bioskop Indonesia. Penampilan para pemainnya sangat menjanjikan, terutama Christoph Waltz dan Leonardo DiCaprio yang tampil menawan dalam film ini. DiCaprio benar-benar memerankan sosok karakter antagonis yang sangat memorable. Adegan-adegan yang ditampilkan pada film ini mungkin akan kental ala tangan manis Tarantino dan beberapa adegan benar-benar bagus dan cukup memorable untuk waktu yang sangat panjang. Adegan perundingan bisnis antara Calvin, Schultz dan Django ketika makan malam yang berujung 'tragis' benar-benar merupakan adegan favorit saya dalam film ini dan mungkin adegan terbaik pada film ini.


Secara keseluruhan Django Unchained merupakan Top 5 film terbaik pada tahun 2012. Tarantino lagi-lagi membuktikan kapasitasnya sebagai sutradara kelas dunia dan Django Unchained adalah sebuah persembahan yang superior dari seorang Tarantino bagi para penonton, terutama para penggemarnya. Bravo! :D

Rating
Cerita: 8/10
Pemain: 9/10
Ending: 8/10
Overall: 8/10

~ HT ~

Tidak ada komentar:

Oz: The Great and Powerful

Oz: The Great and Powerful