Jack The Giant Killer

Jack The Giant Killer

Selasa, 01 Maret 2011

Top 5 Movies on March 2011

5. The Adjustment Bureau


Masa depan David Norris (Matt Damon) memang sudah bisa diprediksi. Mantan pemain basket Fordham University ini punya karisma sekaligus kepiawaian di dunia politik. Semua orang tahu kalau David bakal bersinar di dunia politik Amerika Serikat namun tak ada yang benar-benar tahu kalau sebenarnya ada sesuatu yang bergejolak dalam diri David.
Awalnya semua berjalan lancar. David asyik dengan dunia politik yang telah digelutinya cukup lama. Tapi dalam sekejap mata semua itu berubah. Seorang penari balet bernama Elise Sellas (Emily Blunt) tiba-tiba saja hadir dalam kehidupan David dan membuat David jadi kehilangan arah. Semua yang selama ini ia angan-angankan sepertinya jadi tak penting lagi sejak munculnya Elise.
Anehnya, seolah ada kekuatan yang berusaha memisahkan David dari Elise. Semakin David berusaha, semakin jauh pula David dari Elise. Akhirnya David sadar kalau ada pihak yang tak menginginkannya dekat dengan Elise. Orang-orang dari Adjustment Bureau ini akan melakukan apapun agar David dan Elise tak pernah bersatu. Kini semuanya terserah David. Ia harus memilih antara menerima keadaan ini atau berusaha melawan yang artinya membahayakan kariernya di dunia politik.


4. Rango


Bunglon memang selalu bisa menyesuaikan diri dengan lingkungannya. Dalam kondisi ekstrim, bunglon bisa menyembunyikan dirinya di antara benda-benda lain dan tak ada yang bisa melihatnya. Tapi pernahkah Anda berpikir kalau bunglon yang pandai menyesuaikan diri ini juga bisa mengalami krisis identitas? Coba saja tanyakan pada Rango (Johnny Depp).
Rango adalah seekor bunglon yang jadi piaraan seorang anak. Hidupnya sebagai binatang peliharaan memang cukup nyaman. Tak ada yang harus dikhawatirkan lagi termasuk urusan bertahan hidup. Mungkin ini juga yang membuat Rango justru malah mengalami krisis identitas dan memutuskan pergi dari rumah untuk mencari jati dirinya yang hilang.


3. Red Riding Hood


Selama bertahun-tahun penghuni desa kecil di tepi hutan itu hidup dalam ketakutan. Mereka memang telah membuat sebuah perjanjian yang akan membuat mereka selamat dari ancaman para penguasa hutan namun di saat bulan purnama tiba, perjanjian yang selama ini dipegang teguh sepertinya sudah tak berlaku lagi. Akan ada banjir darah di seluruh penjuru desa.
Di saat yang bersamaan, Valerie (Amanda Seyfried), salah satu penghuni desa kecil itu, mengalami masalah berat dalam hidupnya. Ia sangat mencintai Peter (Shiloh Fernandez) namun kedua orang tuanya telah menjodohkan Valerie dengan seorang pria kaya bernama Henry (Max Irons). Tak mau berpisah dari Peter, Valerie pun berencana melarikan diri dari rumah, sayangnya untuk itu ia dan Peter harus melewati hutan belantara yang dikuasai oleh para serigala jadi-jadian.
Sementara itu, penduduk desa yang mulai resah pun meminta bantuan Father Solomon (Gary Oldman), seorang pemburu serigala jadi-jadian, untuk membunuh makhluk buas yang selama ini menebar teror di desa mereka. Betapa terkejutnya penduduk desa saat Father Solomon berkata bahwa bisa saja serigala jadi-jadian yang mereka takuti ini sebenarnya adalah salah satu penghuni desa itu.


2. Battle: Los Angeles


Sepanjang sejarah manusia, ada hal-hal aneh yang tak bisa dijelaskan dari sisi logika. Kejadian aneh itu terulang beberapa kali. Penampakan yang sering disebut sebagai UFO (Unidentified Flying Object) ini memang tak pernah bisa dijelaskan. Siapa mereka sebenarnya dan apa yang mereka inginkan dari para penghuni bumi? Kini, setelah serangkaian kejadian aneh itu, niat mereka baru terungkap.
Ternyata selama ini mereka hanya mengamati kita. Mereka hanya mengukur seberapa maju teknologi yang dimiliki manusia dan bila semua data sudah terkumpul maka tiba saatnya buat mereka untuk menginvasi kita. Tanpa peringatan pasukan makhluk dari luar bumi ini berdatangan dan menghancurkan kota demi kota. Tak ada yang bisa bertahan. Teknologi mereka terlalu maju untuk ukuran bumi.
Satu-satunya kota yang masih tersisa adalah Los Angeles dan kini kota ini pun akan segera jadi kenangan. Satu-satunya harapan manusia adalah bila kota ini tetap bertahan dari gempuran makhluk dari planet lain ini. Mampukah tentara dan menghadapi pasukan dengan peralatan super modern ini? Ataukah ini adalah akhir dari peradaban manusia?


1. Sucker Punch


Ada yang bilang pada saat seseorang sudah tak mampu lagi menahan derita yang ia alami maka muncul kepribadian lain yang akan mengambil alih kendali. Dalam kasus Babydoll (Emily Browning), kepribadian lain ini juga yang bakal menyelamatkannya dari operasi otak yang harus ia jalani akibat ulah ayah tirinya.
Babydoll sebenarnya masih waras namun karena siksaan ayah tirinya, gadis cantik ini memilih hidup di alam lain yang ia ciptakan. Kondisi jadi makin memburuk saat ayah tiri Babydoll membawa gadis ini ke rumah sakit jiwa dan berencana melakukan lobotomy (operasi bedah otak) karena menganggap Babydoll sudah tak waras lagi.
Babydoll cuma punya waktu lima hari sebelum pisau bedah membelah batok kepalanya. Di saat-saat kritis ini Babydoll membawa teman-temannya sesama penghuni rumah sakit jiwa untuk memasuki alam ciptaannya. Di alam ini Babydoll dan kawan-kawannya harus menghadapi petualangan seru di luar yang pernah mereka bayangkan. Di saat batas antara kenyataan dan impian jadi makin tipis, Babydoll harus bertahan atau ia akan kalah di kedua alam ini.


The Other Movie:
- Beastly
- I Saw the Devil (Korean Movie)
- Mars Needs Moms
- Jane Eyre
- Limitless
- The Lincoln Lawyer
- Paul

Tidak ada komentar:

Oz: The Great and Powerful

Oz: The Great and Powerful