Jack The Giant Killer

Jack The Giant Killer

Senin, 21 Maret 2011

'THE STOOL PIGEON', Saat janji adalah segalanya


THE STOOL PIGEON mengisahkan tentang seorang mantan napi bernama Ghost Jr (Nicholas Tse, BEAST STALKER, INVISIBLE TARGET) yang menjadi informan untuk membantu tugas polisi dalam membongkar kejahatan. Adalah Detektif Don Lee (Nick Cheung, BEAST STALKER, CONNECTED) yang menawarkan kerja samanya ini dengan imbalan uang bagi Ghost yang di penjara akibat balap liar. Ghost pun mengambil kesempatan ini agar bisa menolong adiknya keluar dari limbah prostitusi dan untuk membayar hutang ayahnya. Berkat kecanggihan Ghost dalam berkendara, ia dipercaya menjadi sopir oleh perampok Barbarian (Lu Yi). Celakanya, Ghost mulai tertarik pada kekasih Barbarian yaitu Dee (Lunmei Kwai, SECRET, TAIPEI EXHANGES).

THE STOOL PIGEON menyuguhkan banyak action menegangkan, adegan tembak-menembak, kebut-kebutan dan perkelahian yang menantang. Film berbudget USD 4 juta ini kembali mempertemukan Nick Tse dan Nick Cheung setelah THE BEAST STALKER, film laga terbaik Hong Kong tahun 2008. Yang berbeda, dalam THE STOOL PIGEON karakter mereka kebalikan dari THE BEAST STALKER.

Untuk menunjukkan keseriusannya dalam film ini, Nick Tse bahkan rela diplontos. Ia juga melakukan semua adegan-adegan berbahaya sendiri sehingga membuat badannya penuh luka, robek dan harus menenggak obat penghilang rasa sakit (pain killer) setelah adegan laga berakhir. Aktor yang juga penyanyi, sutradara, produser dan komposer itu mengaku bahwa teknik bela diri justru baru dipelajari dari tiap film yang dibintanginya.

Dalam THE STOOL PIGEON, Nick yang pernah meraih penghargaan Best Supporting Actor di ajang Asian Film Awards ke-4 dalam film BODYGUARDS AND ASSASINS tahun 2010 ini, memiliki karakter yang sungguh berlawanan dengan kehidupan nyata yaitu tertutup dan pasif. Nick Tse juga tidak punya beban bermain bersama Nick Cheung yang memberinya banyak penghargaan dalam akting mereka di BEAST STALKER. Begitu pula Nick Cheung.

Tidak ada komentar:

Oz: The Great and Powerful

Oz: The Great and Powerful