Jack The Giant Killer

Jack The Giant Killer

Kamis, 04 Februari 2010

Top Movies in February 2010

MOST WANTED IN FEBRUARY: Percy Jackson & The Olympians: The Lightning Thief


Movie Star: 4/5

Percy Jackson (Logan Lerman) awalnya tak tahu kalau dia adalah keturunan dewa Yunani kuno. Ia baru tahu setelah para dewa dan monster dari mitologi Yunani itu tiba-tiba saja keluar dari buku milik Percy dan mewujudkan diri. Celakanya, kabar ini bukan kabar baik buat Percy karena petir milik dewa Zeus (Sean Bean) hilang dan Percy adalah tertuduh utama.

“Nantikan pembahasan lengkapnya segera”

Dear John


Movie Star: 3/5

Kata orang, cinta tak selalu harus memiliki. Mungkin kalimat itu benar namun untuk bisa sampai pada kesimpulan itu bukanlah sebuah perjuangan yang ringan. John Tyree (Channing Tatum), misalnya, membuktikan cintanya pada Savannah Lynn Curtis (Amanda Seyfried) bukan dengan cara memiliki Savannah.

Saat sedang mengambil cuti dari tugasnya di militer, John secara tidak sengaja berkenalan dengan Savannah dan Tim (Henry Thomas). Dalam waktu singkat, cinta pun tumbuh di hati John dan Savannah. Sayang John masih harus menyelesaikan tugasnya di militer sebelum ia bisa meminang Savannah. Saat berpisah, John berjanji bahwa ia akan segera kembali untuk meminang Savannah yang sanggup menunggu sampai John kembali.

Frozen


Movie Star: 3/5

Acara apa lagi yang paling tepat untuk menghabiskan liburan musim dingin selain bermain ski atau snowboarding. Itulah yang ada dalam pikiran Parker (Emma Bell), Dan (Kevin Zegers), dan Lynch (Shawn Ashmore). Sayangnya mereka tak sadar kalau ski dan snowboarding ternyata punya risiko yang cukup tinggi.

Saat ketiga anak muda ini sedang mendaki ke puncak dengan mengendarai chairlift tiba-tiba saja chairlift yang mereka tumpangi macet dan mereka tak bisa menghubungi operator untuk meminta bantuan. Awalnya mereka berharap itu hanyalah kerusakan kecil dan tak lama lagi chairlift yang mereka tumpangi akan kembali berjalan normal.

Harapan ketiga anak muda ini mulai pupus ketika mereka menyadari kalau lampu-lampu sudah mulai dimatikan. Artinya mereka akan terjebak di atas dalam waktu yang lama. Panik makin menguasai mereka ketika mereka sadar kalau resor akan ditutup sampai akhir pekan depan. Tahu kalau tak lagi bisa mengandalkan bantuan dari orang lain, mulailah ketiga anak muda ini merencanakan cara untuk lolos dari maut yang mengancam mereka.

Sialnya, kedinginan ternyata hanyalah sebagian kecil dari ancaman yang akan mereka hadapi dan diperlukan lebih dari keinginan untuk bertahan hidup agar mereka bisa selamat.

From Paris With Love - Recommended


Movie Star: 3.5/5

Richard Stevens (Jonathan Rhys Meyers) tak pernah mengira bahwa bekerja di kedutaan besar Amerika Serikat di Perancis memiliki resiko yang sangat tinggi. Richard sadar bahwa bekerja dalam bidang intelejen memang punya resiko tapi ia tak pernah mengira bahwa resikonya bakal sebesar itu.

Charlie Wax (John Travolta) adalah pria yang membuka mata Richard tentang resiko sebenarnya dari pekerjaan ini. Charlie adalah seorang agen FBI yang dikirim ke Perancis untuk menggagalkan sebuah usaha terorisme yang telah tercium pihak intelejen Amerika. Berbeda dengan Richard, Charlie adalah orang yang lucu namun tak ragu-ragu menembak bila itu diperlukan.

Valentine’s Day - Recommended


Movie Star: 3/5

Sejak berabad, tanggal 14 Februari selalu dirayakan sebagai hari kasih sayang. Orang menyebutnya hari Valentine. Dengan berbagai cara orang lantas berusaha mengaitkan hari khusus ini dengan ungkapan kasih sayang entah pada sang kekasih atau pada teman dan keluarga. Tanpa di sadari, di balik hari spesial ini sebenarnya ada satu beban yang dirasakan orang-orang saat tanggal 14 Februari makin mendekat.

Saat tanggal 14 Februari makin dekat, orang-orang pun mulai mempersiapkan diri untuk membuat hari ini jadi spesial. Mereka tak ingin hari yang satu ini terlewatkan begitu saja seperti hari-hari biasa dan saat waktu mulai semakin pendek maka beban yang ada di pundak pun terasa semakin berat. Paling tidak itulah yang dialami para penghuni kota Los Angeles yang digambarkan dalam film ini.

The Wolfman - Recommended


Movie Star: 3.5/5

Sejak kematian ibunya, Lawrence Talbot (Benicio Del Toro) memutuskan untuk pergi dari rumah dan menghindar dari seluruh keluarganya. Bertahun-tahun kemudian, sesuatu mengubah pendirian Lawrence. Sebuah misteri yang menghantui tempat kelahirannya membuat Lawrence terpaksa harus kembali ke tempat yang tak pernah ingin ia kunjungi lagi itu.

Gwen Conliffe (Emily Blunt), tunangan kakak Lawrence, berhasil menemukan Lawrence dan memohon agar ia kembali ke kampung halamannya. Gwen ingin Larence membantunya mencari tunangannya yang menghilang tanpa jejak. Meski awalnya berat, Lawrence pun akhirnya mengabulkan permintaan Gwen dan kembali ke kampung halamannya.

Setibanya di sana, Lawrence kembali bertemu Sir John Talbot (Anthony Hopkins) dan mendengar kabar bahwa desa mereka saat ini dilanda pembunuhan misterius. Korban berjatuhan di tangan pembunuh sadis ini dan warga mengira bahwa kutukan kuno telah kembali untuk menghantui desa mereka. Konon, ada sekelompok manusia yang mampu berubah wujud menjadi serigala di saat bulan purnama dan mencari mangsa di sekitar hutan yang mereka huni.

Shutter Island - Recommended


Movie Star: 4/5

Teddy Daniels (Leonardo DiCaprio) dan Chuck Aule (Mark Ruffalo) adalah dua orang U.S Marshal yang dikirim ke sebuah pulau di area Massachusetts yang bernama Shutter Island untuk menyelidiki kasus hilangnya seorang wanita bernama Rachel Solando (Emily Mortimer).

Shutter Island sebenarnya adalah sebuah pulau yang difungsikan sebagai rumah sakit untuk merawat para narapidana yang menderita gangguan kejiwaan. Sebelum menghilang, Rachel sempat meninggalkan sebuah pesan yang bertuliskan 'Siapa itu 67'. Teddy yakin bahwa pesan ini ada sangkut pautnya dengan hilangnya Rachel dan bertekad menelusuri kasus ini.

Sayangnya, tak semua pihak berminat menuntaskan kasus ini. Malahan pihak rumah sakit jiwa di sana menolak memberikan bantuan. Teddy akhirnya merasa curiga bahwa pihak rumah sakit terlibat sebuah kasus dan tak ingin Rachel ditemukan karena itu akan mengungkap sesuatu yang telah lama disembunyikan. Sayangnya Teddy bukan termasuk orang yang mudah menyerah. Ditambah lagi dengan badai yang menutup kemungkinan untuk meninggalkan pulau itu, tak ada pilihan buat Teddy selain melanjutkan penyelidikannya.

Cop Out


Movie Star: 2/5

Untuk mendapatkan apa yang kita inginkan memang diperlukan tekad yang kuat namun bila tekad itu lantas membawa kita pada masalah yang jauh lebih rumit tiba saatnya tekad tadi diuji. Masalah yang sama dihadapi oleh Jimmy (Bruce Willis) dan Paul (Tracy Morgan), dua polisi yang sudah mendekati masa pensiun mereka.

Awalnya, kartu baseball milik Jimmy hilang dicuri orang padahal Jimmy punya rencana khusus untuk kartu koleksinya ini. Jimmy berencana menjual kartu baseball langka itu untuk biaya pernikahan putrinya. Jimmy tak punya tabungan lagi dan kartu baseball itu adalah satu-satunya harapan buatnya.

Jimmy bertekad menangani sendiri kasus pencurian ini namun Paul memaksa untuk ikut. Paul sendiri sebenarnya punya masalah pribadi dengan istrinya namun sebagai partner kerja, Paul tak mau meninggalkan Jimmy begitu saja.

Di tengah penyelidikan, baru Jimmy dan Paul sadar kalau kartu baseball yang hilang itu sekarang berada di tangan kepala gangster yang terobsesi mengumpulkan barang-barang langka seperti kartu baseball milik Jimmy. Dan tibalah saatnya tekad Jimmy dan Paul menghadapi ujian berat.

The Crazies


Movie Star: 2/5

Evans City, Pennsylvania adalah sebuah kota kecil yang selama ini hidup dengan tenteram dan damai. Hampir tak pernah kejadian besar terjadi di sini. Sampai suatu hari beberapa tentara mendatangi kota kecil itu dan membawa kabar buruk. Sejak saat itu tak ada lagi yang menyenangkan dari kota kecil di Pennsylvania ini.

Para tentara yang datang mengabarkan bahwa telah terjadi kecelakaan di balik bukit yang menyebabkan muatan senjata biologis yang diangkut pesawat militer yang terpaksa mendarat darurat itu mencemari sumber air di sana. Militer segera memasang pagar betis dan memaksa semua warga Evans tinggal di dalam kota atau mereka akan ditembak.

Di saat yang sama, beberapa warga kota kecil ini mulai menampakkan gejala terinfeksi senjata biologis ini. Warga yang terinfeksi ini mulai kehilangan akal sehatnya dan bertindak membahayakan warga lain. Korban mulai berjatuhan sementara pihak militer masih berusaha mencari cara untuk mengobati warga yang terinfeksi ini.

Tidak ada komentar:

Oz: The Great and Powerful

Oz: The Great and Powerful