Jack The Giant Killer

Jack The Giant Killer

Selasa, 09 Februari 2010

Preview: Percy Jackson & The Olympians: The Lightning Thief


Directed By: Chris Columbus

Produced By: Chris Columbus, Michael Barnathan, Karen Rosenfelt

Written By: Craig Titley, Joe Stillman, Rick Riordan (Novel)

Music By: Christophe Beck

Cinematography: Stephen Goldblatt

Editing By: Peter Honess

Studio: 1492 Pictures, Imprint Entertainment

Distributed By: 20th Century Fox

Starring: Logan Lerman, Brandon T. Jackson, Alexandra Daddario, Jake Abel, Pierce Brosnan, Catherine Keener, Uma Thurman, Sean Bean

Release Date:

- United States: February 12th, 2010

- Indonesia: February 10th, 2010

Running Time: 120 Minutes

Language: English


Synopsis

Percy Jackson (Logan Lerman) awalnya tak tahu kalau dia adalah keturunan dewa Yunani kuno. Ia baru tahu setelah para dewa dan monster dari mitologi Yunani itu tiba-tiba saja keluar dari buku milik Percy dan mewujudkan diri. Celakanya, kabar ini bukan kabar baik buat Percy karena petir milik dewa Zeus (Sean Bean) hilang dan Percy adalah tertuduh utama.

Hilangnya petir Zeus ini membuat geger seluruh Olympia dan para dewa di langit terancam saling berperang yang akibatnya jelas adalah hancurnya alam semesta. Tidak ada yang bisa mencegah peperangan ini kecuali jika Percy berhasil menemukan petir Zeus dan membuktikan bahwa dirinya bukanlah pencuri seperti yang dituduhkan.

Sebelum solusi ditemukan, Percy harus menghadapi masalah baru. Ibu Percy, Sally Jackson (Catherine Keener) tiba-tiba menghilang. Sebagai keturunan dewa Poseidon (Kevin McKidd), Percy jelas memiliki kekuatan supranatural namun untuk menjalankan misi berat ini, jelas Percy tak akan mampu. Untungnya ada Annabeth Chase (Alexandra Daddario) dan Grover Underwood (Brandon T. Jackson) yang juga adalah keturunan para dewa yang siap membantu Percy.


The Characters

1. Logan Lerman sebagai Percy Jackson

Perseus "Percy" Jackson adalah tokoh utama dan narator Percy Jackson & The Olimpus, sebuah serial novel fantasi oleh Rick Riordan. Dia adalah manusia setengah dewa, (putra seorang dewa dan seorang manusia orangtua) ayahnya menjadi dewa laut, Poseidon, sementara ibunya adalah fana Sally Jackson.










2. Brandon T. Jackson sebagai Grover Underwood, Teman Baik Percy

Dalam mitologi Yunani, satyr (Yunani Kuno: Σάτυροι, Satyroi) adalah sahabat laki-laki pasukan Pan dan Dionysus - "satyresses" adalah sebuah penemuan terlambat penyair - yang berkeliaran di hutan dan pegunungan. Dalam mitologi mereka sering dikaitkan dengan seks dan vas-pelukis sering digambarkan mereka dengan ereksi abadi.










3. Alexandra Daddario sebagai Annabeth Chase, Putri Athena

Athena adalah dewi kebijaksanaan, strategi, industri, keadilan dan keterampilan dalam mitologi Yunani.














4. Rosario Dawson sebagai Persephone, Queen of the Dead

Persephone adalah Queen of the Underworld, yang kore (atau gadis muda), dan putri parthenogenic Demeter dan, di kemudian Klasik mitos, putri Demeter dan Zeus dalam mitologi Yunani. Dalam versi Olimpia, ia juga menjadi pendamping Hades ketika ia menjadi dewa yang mengatur dunia bawah.









5. Steve Coogan sebagai Hades, Lord of the Dead

Hades mengacu baik kepada Yunani kuno bawah tanah, tempat tinggal Hades, dan dewa dari neraka. Hades Homer dimaksud hanya untuk dewa; δου genitif, Haidou, adalah penghilangan bunyi dlm percakapan untuk menunjukkan lokalitas: "[rumah / kekuasaan] Hades". Akhirnya, nominatif, terlalu, datang untuk memilih tempat kediaman orang mati.









6. Uma Thurman sebagai Medusa

Dalam mitologi Yunani, Medusa (Yunani: Μέδουσα (Médousa), "wali, pelindung") adalah seorang Gorgon, seorang perempuan chthonic rakasa, dan seorang putri Phorcys dan Ceto; Hanya Hyginus, (Fabulae, 151) interposes satu generasi dan memberikan sepasang chthonic lain sebagai orang tua dari Medusa; menatap langsung pada dirinya akan mengubah penonton menjadi batu. Dia dipenggal oleh pahlawan Perseus, yang kemudian menggunakan kepalanya sebagai senjata sampai ia memberikannya kepada dewi Athena untuk menempatkan di perisai. Zaman klasik gambar kepala Medusa muncul dalam perangkat menghindari kejahatan-yang dikenal sebagai Gorgoneion. Dia juga memiliki dua saudara perempuan Gorgon.



7. Pierce Brosnan sebagai Chiron

Dalam mitologi Yunani, Cheiron atau Kheiron (bahasa Yunani: Χείρων; "tangan") diadakan sebagai centaur superlatif di antara saudara-saudaranya. Seperti satyr, centaurus yang terkenal karena menjadi terlalu memanjakan peminum dan carousers, diberikan kepada kekerasan saat mabuk, dan umumnya tak berbudaya nakal, masing-masing Centaur juga liar dan Lusty. Chiron, sebaliknya, cerdas, beradab dan baik.








8. Kevin McKidd sebagai Poseidon, Dewa Laut dan Ayah Percy Jackson

Poseidon (bahasa Yunani: Ποσειδν; Latin: Neptunus) adalah dewa laut dan, sebagai "Bumi-Shaker," gempa bumi dalam mitologi Yunani. Nama dewa laut dalam Nethuns Etruscan diadopsi dalam bahasa Latin untuk Neptunus dalam mitologi Romawi: keduanya analog dengan dewa laut Poseidon.










9. Melina Kanakaredes sebagai Athena, Dewi Kebijaksanaan dan Strategi Pertempuran

Athena juga disebut sebagai Pallas Athena, adalah dewi kebijaksanaan, strategi, industri, keadilan dan keterampilan dalam mitologi Yunani.













10. Sean Bean sebagai Zeus, Dewa Petir

Zeus adalah Raja para Dewa, penguasa Gunung Olympus dan dewa langit dan guntur dalam mitologi Yunani. Simbol-Nya adalah petir, elang, banteng, dan ek. Di samping warisan Indo-Eropa, klasik "awan-pengumpul" juga berasal ikonografi ciri tertentu dari budaya Timur Dekat Kuno, seperti tongkat. Zeus yang sering digambarkan oleh seniman Yunani dalam salah satu dari dua pose: berdiri, berjalan ke depan, dengan petir diratakan dalam mengangkat tangan kanan, atau duduk dalam kemuliaan.



Tidak ada komentar:

Oz: The Great and Powerful

Oz: The Great and Powerful