Jack The Giant Killer

Jack The Giant Killer

Kamis, 20 Agustus 2009

Review 'THE PROPOSAL' & 'DISTRICT 9'

The Proposal

Margaret Tate adalah tipe wanita 'berkuasa' yang tak segan-segan menindas para pria di kantor tempatnya bila hasil pekerjaan mereka tak sesuai dengan apa yang Margaret inginkan. Margaret tak pernah menyadari bahwa cepat atau lambat ia pasti 'memerlukan' bantuan anak buahnya.

Suatu hari, Margaret menghadapi masalah dengan petugas imigrasi dan wanita yang bekerja sebagai editor buku ini terancam dideportasi kembali ke Canada. Terlanjur menikmati kehidupannya di Amerika dan tak ingin karirnya berantakan, Margaret lalu mengaku bahwa ia akan menikah dengan Andrew Paxton salah seorang anak buahnya.

Review

Pertama ada satu pesan yang ingin disampaikan dalam film ini. Berikut pesan yang bisa gua ambil dari keseluruhan film:

"Bila kita memiliki suatu masalah yang menimpa diri kira, jalanilah dengan kepala dingin. Lalu, pikirkan dulu apa yang selanjutnya akan kita lakukan. Pikirkan matang-matang solusi yang akan kita laksanakan nantinya untuk menghadapi masalah itu. Jangan sampai solusi yang sudah kita susun nantinya akan menimpa diri kita dan juga orang lain, atau bahkan sampai pada keluarga kita nantinya. Hadapi masalah secara bersama-sama. Ambillah jalan terbaik untuk menyelesaikannya."

Sandra Bullcok is back!!!.. Yes, in comedy film!!!... The Proposal cukup menghibur (terutama yang abis stress berat atau lelah, hahahaha...) dan asik. Sandra Bullock kembali pada profesi lamanya sebagai comedian yang benar2 menghibur. Jalan ceritanya cukup menarik dan teratur. Adegan2 yang memiliki alur cukup menarik. Ada adegan yang hampir membuat kita meneteskan air mata, tetapi berakhir dengan humor. Tapi ada satu kelemahan dari film ini yaitu mengenai naskah yang sepertinya kurang mampu membuat seluruh porsi jadi cukup meyakinkan. Buktinya di akhir cerita, ada kesan bahwa cerita jadi terburu-buru mengejar ending. Ryan Reynolds cukup mendukung akting Sandra, walau menurut gua ga terlalu maksimal, tapi mendukung. Intinya film ini bisa menghibur kita semua dari segala kerjaan yang udah numpuk. Kalo sempet, nonton aja THE PROPOSAL, sambil refreshing.


District 9

Penduduk bumi selalu yakin bahwa suatu saat nanti bumi pasti akan didatangi makhluk dari planet lain. Sebagian mengira bahwa pendatang ini akan berusaha menguasai bumi sementara tak sedikit juga yang beranggapan bahwa pendatang ini nantinya akan membawa teknologi baru untuk kemajuan penghuni bumi. Ternyata, saat para aliens ini datang, mereka justru adalah sekelompok pengungsi yang ingin mencari tempat berlindung.

Karena tak tahu harus berbuat apa, pemerintah terpaksa memberikan tempat berlindung di sebuah tempat di Afrika Selatan yang bernama District 9. Selama dua puluh delapan tahun para 'pendatang' ini dibiarkan tinggal di sana namun tak diijinkan membaur dengan manusia. Multi-National United (MNU) yang menangani masalah aliens ini berharap dapat mengeruk keuntungan besar dari persenjataan yang dibawa para aliens ini meski selama 28 tahun usaha itu sepertinya sia-sia.

Review

Lupakan semua pandangan tentang sosok alien dan predator. Lupakan tentang superhero yang selalu membasmi kejahatan dengan kemampuan yang ada dalam diri mereka. Sebuah film yang mampu mengubah pandangan kita tentang sesosok Alien yang biasanya sadis, keji dan ganas menjadi hampir sama dengan manusia walau masih terbawa emosi.

District 9 benar2 sebuah film sci-fi yang menghibur dan menghadirkan unsur-unsur drama, humor dan tentunya action. Pengambilan kamera yang sungguh luar bisa. Berpindah2 kamera, dari dokumentasi menjadi camera film. Adegan2 yang mampu kita ingat walau telah usai nonton.

5 menit pertama cukup membosankan sepertinya, tapi itulah awal cerita dimulai. Menonton District 9 bukan seperti menonton film biasa. Bagi gua, udah kaya nonton Aksi tim Densus 88 waktu nyergap teroris di Temanggung, Jawa Tengah. Udah kaya ntn berita yang disiarkan secara langsung di lokasi kejadian.

Oscar??? Hmm.. Maybe...

Tidak ada komentar:

Oz: The Great and Powerful

Oz: The Great and Powerful