Jack The Giant Killer

Jack The Giant Killer

Jumat, 07 Agustus 2009

Review Film 'G. I. JOE: THE RISE OF COBRA'


Sinopsis:
Pemain: Channing Tatum, Christopher Eccleston, Sienna Miller, Dennis Quaid, Ray Park, Rachel Nichols, Marlon Wayans, Joseph Gordon-Levitt, Lee Byung Heon
Film G.I. JOE: THE RISE OF COBRA dibuat berdasar franchise mainan anak-anak G.I. Joe: A Real American Hero yang diproduksi oleh Hasbro antara tahun 1982 dan tahun 1994. Dalam versi toy-nya, ada sekitar 500 karakter dan sekitar 250 kendaraan yang dirilis ke pasar dan film ini mencoba memberikan visualisasi dari para karakter inti yang muncul pada jajaran mainan ini. Dalam film ini dikisahkan awal mula terbentuknya tim G.I. Joe yang beranggotakan Conrad Hauser / Duke (Channing Tatum), General Clayton Abernathy / Hawk (Dennis Quaid), Shana M. O'Hara / Scarlett (Rachel Nichols), Wallace Weems / Ripcord (Marlon Wayans), Snake-Eyes (Ray Park), Lamont A. Morris / Heavy Duty (Adewale Akinnuoye-Agbaje), Abel Shaz / Breaker (Saïd Taghmaoui) dan Courtney A. Kreiger / Cover Girl (Karolína Kurková). Tim ini harus berjuang mati-matian melawan kelompok kejahatan yang menamakan diri mereka Cobra Organization. Kelompok yang dipimpin oleh Cobra Commander (Joseph Gordon-Levitt) ini berencana menguasai dunia dengan cara menebar teror dan penderitaan. Berbagai lokasi terkenal seperti Arctic, Paris, Moscow, Washington, D.C., Australia dan the Sahara pun akan menjadi lokasi pengambilan gambar dari film yang akan dirilis bulan Agustus nanti ini.



Preview:

Pertama kali tahu kalo film ini bakal muncul di layar lebar, gua cukup antusias menantikannya. Sampe2 gua nyari perkembangan terupdate terus mengenai film ini. Pas pertama kali trailer ini muncul di Superbowl walau hanya sebuah teaser, film ini benar2 cukup menjanjikan. Full Action Movie di 2009 kalo bisa gw bilang. Setelah trailer resmi muncul, bahkan sampai 3 trailer, gw udah ga sabar untuk nonton film ini. Satu bulan sebelum film main gw sempet liat beberapa clip di inet. Dan emang bener2 sepertinya G. I. JOE mampu bersaing sama Transformers 2, Star Trek dan bahkan Seri ke-6 Harry Potter.









Review:

G. I. JOE disutradrai oleh sutradara film The Mummy seri 1 dan 2 yaitu, Stephen Sommers. Sejauh yang gua liat tentang film G.I.JOE, justru masih lebih menarik 2 film Mummy. Tapi salah satu keunggulan dari Film G.I.JOE adalah jaminan ga tidur selama di dalem teater. Cerita berawal sekitar beratus2 tahun lalu (lupa gua tahunnya) menceritakan sejarah berdirinya organisasi Cobra, begitulah sepertinya. Lalu cerita langsung pindah ke masa depan. 30 menit pertama, boleh dibilang agak membosankan dengan beberapa adegan yang menurut gua harusnya bisa lebih baik lagi kalo dsusun rancangannya, tapi justru malah boring. Cerita seterusnya justru baru Film yang namanya “G.I.JOE” ini bener2 main. 100 menit lebih full action. Buat gua malah bener2 action movie yang ok tahun ini, adegan omongnya hanya disela-sela action dan itupun ga makan waktu lama. Tapi sayang, jalan ceritanya menurut gua cukup amburadul dan ga tertata dengan baik dan terlalu cepat. Tapi untungnya dalam 100 menit lebih itu kita bisa tahu dari mana asal muasalnya. Untuk karakter, cukup mengecewakan kalo boleh dibilang.



Channing Tatum ga ada semangat sama sekali, pas2anlah kalo kata orang. Marlon Wayans sangat, sangat, sangat, sangat dan sangat mengganggu jalannya alur film ini. Kenapa harus ada dia pas lagi ada adegan action yang bagus.











Tapi justru acting Sienna Miller sebagai Baroness a.k.a Ana yang paling menonjol disini. Sienna Miller yang biasanya berkarakter lembut dari beberapa film yang pernah gua ntn, justru lebih hidup sebagai peran antagonis lewat G.I.JOE.











Yang gua kecewa adalah, Snake Eyes. Sebenarnya gua menantikan dia beraksi, sayang ga lebih dari 5 menit kalo menurut gua. Minim banget penampilannya.











Anggota the cobra juga dalam acting yang sangat minim, terutama McCullen yang hanya OMDO without ACT. The girls? Yes, they’re really hot, Scarlett and Baroness. Overall, G.I.JOE datang dengan action yang bagus dan ga berlebihan. Tontonan yang pas disela-sela sibuknya kegiatan.


MY RATING FOR 'G. I. JOE':
Story: 5/10
Action: 8/10
Cast: 5/10
Overall: 6/10



Finally, I love G.I.JOE’s quote:

“Technically, we don’t exist. We answer to no one. And when all else fails, we don’t”




Tidak ada komentar:

Oz: The Great and Powerful

Oz: The Great and Powerful