Jack The Giant Killer

Jack The Giant Killer

Kamis, 01 Juli 2010

Top Movies in July 2010


MOST WANTED MOVIE - Inception


Cobb (Leonardo DiCaprio) adalah seorang CEO di sebuah perusahaan besar. Di sisi lain Cobb punya ambisi lebih dari itu dan berencana mengatur perusahaan sekehendak hatinya namun Cobb tak mau melakukannya dengan cara tradisional. Ia bermaksud memasuki alam mimpi orang lain untuk memanipulasi mereka tanpa mereka sadari.

Dalam menjalankan misinya, Cobb punya satu tim yang terdiri dari Ariadne (Ellen Page), Arthur (Joseph Gordon-Levitt) dan Eames (Tom Hardy). Mereka berhasil menemukan teknologi untuk memasuki mimpi orang lain dan mengaturnya seperti yang mereka kehendaki. Saat Fischer (Cillian Murphy) diangkat menjadi pimpinan perusahaan, Cobb melihat Fischer sebagai kandidat terbaik untuk memecah perusahaan menjadi dua seperti yang diinginkannya.

Sayangnya di saat yang bersamaan Cobb harus berurusan dengan istrinya (Marion Cotillard) yang ternyata lebih suka tinggal di alam mimpi daripada dalam kehidupan nyata dan ia berusaha meyakinkan Cobb untuk tetap tinggal di alam mimpi ini. Celakanya lagi untuk mencapai harapannya ini, istri Cobb nekat bunuh diri di alam mimpi yang akhirnya membuat Cobb harus berurusan dengan hukum karena kematian yang terjadi di alam mimpi itu.

Despicable Me


Di sebuah lingkungan tenang dan damai ada sebuah rumah berwarna hitam yang terlihat menyolok dibanding dengan rumah-rumah lain di sekitarnya. Namun itu belumlah seberapa karena Gru (Steve Carell), pria yang tinggal di dalamnya bukanlah sembarang pria. Gru punya rencana jahat untuk mencuri bulan.

Misi sudah ditentukan. Tekad sudah bulat dan Gru pun sudah mempersiapkan segala sesuatu yang akan ia perlukan dalam misi besar mencuri bulan ini. Di bawah rumahnya, Gru sudah mempersiapkan segala peralatan yang ia perlukan. Gru sudah mempersiapkan senjata untuk mengerutkan bulan. Gru sudah mempersiapkan senjata pembeku dan kendaraan dengan persenjataan penuh pun sudah dipersiapkan.

Celakanya, ada satu hal yang luput dari perkiraan Gru. Tiga orang anak yatim piatu datang dan segala rencana besar Gru terancam berantakan. Di mata Margo (Miranda Cosgrove), Edith (Dana Gaier), dan Agnes (Elsie Fisher); ketiga anak yatim piatu itu; Gru adalah figur ayah yang selama ini mereka cari.

Predators


Royce (Adrien Brody) adalah seorang pemburu. Sebagai seorang serdadu bayaran, belas kasihan adalah kata yang tak pernah ada dalam kamus Royce. Semakin tinggi kemampuan untuk bertahan hidup maka semakin tinggi pula kemungkinan untuk selamat. Tapi dalam kasus kali ini, Royce terpaksa harus mengubah pola pikirnya atau ia tak akan pernah selamat dari tempat asing yang kini jadi medan pertempurannya ini.

Royce adalah salah satu dari delapan orang yang diculik oleh Predator dan ditempatkan di sebuah planet dengan tujuan menjadi permainan buat bangsa alien yang dikenal sebagai Predator ini. Tujuh dari delapan orang ini adalah prajurit tangguh, mulai dari bandar narkoba, anggota Yakuza sampai pembunuh bayaran sementara salah satu dari mereka adalah seorang dokter yang jadi buronan FBI karena diduga telah membunuh beberapa orang.

Royce harus bisa menyatukan ketujuh orang ini untuk bisa selamat dari buruan para Predator. Di dalam perjalanan, Royce bertemu Noland (Laurence Fishburne) yang ternyata adalah salah satu orang yang diculik Predator bertahun-tahun yang lalu. Dari Noland Royce tahu kalau sebenarnya mereka hanyalah permainan buat para Predator ini dan tak banyak orang yang berhasil selamat dari buruan Predator ini.

The Sorcerer’s Apprentice


Siapa bilang di zaman modern seperti sekarang ini sihir sudah tidak ada lagi. Para penyihir masih tetap ada meski mereka selalu berusaha menutupi identitas mereka yang sesungguhnya. Balthazar Blake (Nicolas Cage) adalah salah satu dari para penyihir yang masih tersisa.

Meski Balthazar memiliki ilmu yang tinggi, ia tetap tidak mampu melindungi Manhattan, kota tempat tinggalnya dari Maxim Horvath (Alfred Molina), musuh besar Balthazar. Tak seperti Balthazar yang cenderung menggunakan kemampuannya untuk tujuan baik, Maxim lebih memilih menggunakan kekuatannya untuk memenuhi hasrat pribadinya.

Sadar bahwa ia pasti kalah bila bertempur langsung dengan Maxim, Balthazar lantas mencari murid yang bisa membantunya mengalahkan Maxim dan kawan-kawannya. Pilihan kemudian jatuh pada Dave Stutler (Jay Baruchel), seorang pemuda biasa yang ternyata memiliki potensi. Dave awalnya merasa tak sanggup memenuhi harapan Balthazar namun saat ia sadar kalau ia tak punya pilihan maka Dave pun berusaha sekuat tenaga mempelajari ilmu sihir yang diajarkan Balthazar.

Salt


Di film baru SALT, Angelina Jolie memerankan agen CIA Evelyn Salt. Agen Salt yang sudah disumpah setia ini diuji kesetiaannya saat dia dituduh jadi mata-mata Rusia. Salt melarikan diri menggunakan semua kemampuan yang dipelajarinya selama bertahun-tahun. Dalam pelariannya ini dia mencoba membuktikan kalau dirinya tidak bersalah. Dalam film produksi Sony Pictures ini Jolie beradu akting dengan Liev Schreiber yang berperan sebagai Ted Winter, salah satu teman Salt di CIA.

Cats & Dogs: The Revenge of Kitty Galore


Tak ada yang tahu sejak kapan kucing dan anjing bermusuhan namun hingga kini dua binatang yang sering jadi binatang kesayangan manusia ini selalu saling bermusuhan. Meski permusuhan ini sudah berlangsung berabad-abad namun selalu ada kondisi saat dua musuh besar ini harus saling mengesampingkan ego mereka demi tujuan yang lebih besar.

Bangsa anjing dan bangsa kucing terpaksa harus bekerja sama karena kelangsungan hidup mereka semua akan sangat tergantung dari hasil kerja sama ini. Kabar bahwa Kitty Galore (Bette Midler), seekor kucing mantan agen rahasia MEOWS, berencana untuk menundukkan bangsa anjing sekaligus juga menguasai bangsa anjing jelas membuat para anjing dan kucing ketakutan.

Mereka tahu kalau Kitty Galore tak pernah main-main. Mereka tahu kalau rencana Kitty Galore ini berhasil maka seluruh dunia akan terancam termasuk manusia dan segala hewan yang ada di dalamnya. Tak ada pilihan lain. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, kucing dan anjing harus bahu membahu mencari cara untuk menggagalkan misi maut Kitty Galore ini.

Tidak ada komentar:

Oz: The Great and Powerful

Oz: The Great and Powerful