Jack The Giant Killer

Jack The Giant Killer

Minggu, 04 April 2010

Top Movies in April 2010


MOST WANTED: IRON MAN 2 (RELEASE: 29 APRIL 2010)


Pasca pertarungannya dengan Iron Monger, identitas Iron Man yang semula dirahasiakan oleh Tony Stark (Robert Downey Jr) akhirnya terbongkar. Pihak militer merasa bahwa teknologi yang digunakan Tony untuk membangun baju besi yang ia gunakan saat menjadi Iron Man bisa dimanfaatkan oleh pihak militer dan mendesak Tony untuk membeberkan rahasia baju zirah ini.

Tony Stark sebenarnya punya alasan kuat kenapa ia tak bersedia membagikan rahasia baju besi Iron Man. Tony tak ingin rahasia ini jatuh ke tangan orang yang berniat jahat dan memanfaatkan teknologi ini untuk kepentingan pribadi. Tak tahu pada siapa harus percaya, Tony kini hanya bergantung pada bantuan Pepper Potts (Gwyneth Paltrow) dan James Rhodes (Don Cheadle) saja karena ada beberapa orang yang ternyata juga mengincar rahasia baju zirah ini termasuk Whiplash (Mickey Rourke), Black Widow (Scarlett Johansson), dan Justin Hammer (Sam Rockwell).

KICK - ASS (Movie Star: 4/5)


Membaca komik memang tidak ada salahnya. Buku cerita bergambar ini memang jadi salah satu hiburan melepas penat yang cukup mengasyikkan selama kita tidak sampai terbawa jalan cerita dan lupa pada kehidupan nyata. Dalam kasus Dave Lizewski (Aaron Johnson), bocah berusia belasan ini malah tak lagi memperdulikan kehidupan nyata dan tenggelam dalam dunia komik.

Dave memang tak punya banyak teman. Sebagian besar waktu luangnya ia gunakan untuk membaca komik-komik superhero favoritnya. Semakin sering Dave membaca, semakin kuat pula kisah komik ini melekat dalam diri Dave. Hingga suatu hari Dave yakin bahwa menjadi superhero seperti para tokoh di dalam komik yang ia baca adalah takdir hidupnya. Sayang Dave lupa kalau ia sama sekali tak punya kekuatan super seperti para pahlawan bertopeng itu.

Kenyataan itu ternyata tak membuat surut langkah Dave yang kemudian mengenakan seragam plus topeng yang ia buat dan menyebut dirinya Kick-Ass.

THE LOSERS (Movie Star: 3.5/5)


Dikirim ke tengah hutan belantara untuk melaksanakan satu misi rahasia bukanlah hal baru buat Clay (Jeffrey Dean Morgan), Roque (Idris Elba), Jensen (Chris Evans), Pooch (Columbus Short), dan Cougar (Oscar Jaenada). Sebelumnya mereka sudah sering melakukan misi maut seperti ini. Tapi kali ini berbeda karena ada yang ingin memastikan bahwa misi kali ini adalah misi mereka yang terakhir.

Awalnya tim khusus ini hanya tahu kalau mereka ditugaskan ke belantara Bolivia untuk sebuah misi penghancuran. Tanpa mereka sadari, seseorang bernama Max (Jason Patric) telah menyusup ke dalam organisasi CIA dan memastikan tim ini tak akan pernah kembali. Untungnya tim super ini berhasil lolos dari maut dan Max tak sadar kalau mereka sebenarnya masih hidup.

Dengan bantuan Aisha (Zoe Saldana) yang ternyata punya agenda sendiri, lima prajurit andal ini pun merancang balas dendam mereka pada Max. Meski terdengar mudah, misi ini sebenarnya hampir mustahil karena tak satupun dari kelima prajurit ini boleh terlihat karena status mereka saat ini telah dianggap mati.

A NIGHTMARE ON ELM STREET (Movie Star: 3/5)


Legenda tentang Freddy Krueger (Jackie Earle Haley) memang tak pernah ada habisnya. Arwah gentayangan pria yang semula adalah pembunuh anak-anak ini terus menghantui. Hampir tak ada yang bisa lepas dari kekejaman Freddy karena ia mampu membunuh siapa pun hanya melalui mimpi.

Semasa hidupnya, Freddy Krueger adalah pembunuh yang telah membantai berpuluh-puluh anak. Nasib pria yang suka mengenakan topi ini akhirnya harus berakhir di tangan masa yang membakarnya hidup-hidup. Semula orang-orang mengira bahwa kekejaman Freddy sudah berakhir. Namun ketika beberapa remaja mulai dihantui mimpi buruk tentang pria bertopi dengan cakar yang terbuat dari pisau, barulah mereka sadar bahwa ancaman Freddy belum berakhir.

DATE NIGHT (Movie Star: 3/5)



Kebosanan biasanya adalah salah satu masalah yang dihadapi pasangan suami-istri yang telah lama menikah. Saat semua sudah menjadi kebiasaan, tidak ada yang membuat hidup mereka terasa bergairah layaknya ketika mereka baru menikah. Masalah inilah yang dihadapi oleh pasangan Phil Foster (Steve Carell) dan Claire (Tina Fey).

Sebelumnya mereka membuat sebuah 'ritual' yang mereka sebut 'malam berkencan' dengan harapan mereka bisa lepas dari rutinitas sehari-hari agar pernikahan mereka bisa tetap terasa fresh seperti beberapa tahun sebelumnya. Tapi masalahnya, ketika 'malam berkencan' ini sudah mereka lakukan berulang kali, acara itu juga jadi terasa membosankan dan tak beda jauh dengan rutinitas yang lain.

Tak ingin api cinta dalam pernikahan mereka padam, Phil dan Claire pun mencoba membuat acara baru. Bila sebelumnya mereka biasa makan malam bersama dan mengakhirinya dengan nonton film maka kali ini mereka mencoba mengunjungi sebuah BISTRO di Manhattan. Awalnya semua berjalan mulus sampai ada pihak yang mengira pasangan ini adalah orang yang mereka cari.

Dalam waktu singkat, acara 'malam berkencan' ini jadi sebuah petualangan seru yang melibatkan urusan 'bisnis' antara seorang kepala mafia dengan pihak kepolisian. Berawal dari keinginan membuat malam itu jadi sebuah malam yang 'berbeda', Phil dan Claire akhirnya mendapati diri mereka dalam sebuah petualangan yang tak akan mereka lupakan seumur hidup mereka.

I LOVE YOU PHILIP MORRIS (Movie Star: 3/5)


Film ini merupakan debut sutradara bagi penulis BAD SANTA Glenn Ficara dan John Requa, yang menceritakan kisah nyata dari Steven Russell, seorang ayah yang dijebloskan ke penjara di Texas.

Saat di penjara ia jatuh cinta pada teman satu selnya Morris, dengan pengaruhnya membawa dampak ke usaha pelarian mereka.

Ia lolos dari penjara selama empat kali, satu kali menggunakan pulpen hijau dengan satu kantong air, sementara di lain kesempatan ia berpura-pura mati karena menderita AIDS sebelum menandatangani sertifikat kematiannya.

Dalam cerita tersebut Morris akhirnya bebas dari penjara namun pada kenyataannya Russell harus menghadapi penjara selama 144 tahun.

[REC] 2 (Movie Star: 3/5) - Only at Blitzmegaplex


Nasib Angela Vidal (Manuela Velasco) memang tidak bisa dibilang bagus. Dalam misi yang seharusnya mudah, ia malah terjebak dalam sebuah apartemen yang dipenuhi zombie yang siap memangsa sekaligus menularkan virus yang mereka bawa. Kini harapan Angela untuk keluar dari apartemen itu jadi semakin tipis.

Setelah mencoba berbagai macam cara untuk meloloskan diri dari apartemen maut itu gagal, pihak pemerintah yang semula mengarantina gedung itu akhirnya menurunkan satu tim khusus. Menteri Kesehatan Spanyol, Dr. Owen (Jonathan Mellor) datang bersama tiga orang anggota Kesatuan Khusus dengan persenjataan lengkap untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi pada para penghuni apartemen itu.

Harapan yang semula muncul tiba-tiba saja lenyap lagi karena ternyata para 'penyelamat' ini tak bermaksud menyelamatkan mereka yang terjebak di dalam apartemen itu. Mereka datang untuk mengambil sebuah tabung yang berisi sampel darah dari seorang gadis yang ternyata dirasuki setan.

Tidak ada komentar:

Oz: The Great and Powerful

Oz: The Great and Powerful