Jack The Giant Killer

Jack The Giant Killer

Rabu, 04 November 2009

Movie's Preview (November 2009)


THE BOX


Pemain: Cameron Diaz, James Marsden, Frank Langella

Siapa yang tak ingin menjadi orang kaya? Beberapa memilih cara yang benar untuk memperoleh kekayaan sementara tak jarang yang menghalalkan segala macam cara hanya untuk menjadi kaya. Norma (Cameron Diaz) dan Arthur Lewis (James Marsden) juga ingin menjadi orang kaya. Masalahnya seberapa besar keinginan mereka menjadi kaya?

Norma dan Arthur memang bukan orang yang kaya. Dengan penghasilan yang pas-pasan mereka berdua berusaha menghidupi anak semata wayang mereka dan itu bukanlah pekerjaan yang ringan. Suatu ketika, pasangan suami-istri ini mendapat sebuah kotak yang terbuat dari kayu. Pada kotak kayu itu ada sebuah tombol dan tombol ini punya fungsi ganda.

Keesokan paginya, seorang pria bernama Arlington Steward (Frank Langella) muncul dan memberi tahu Norma dan Arthur guna dari kotak itu. Bila tombol yang ada pada kotak itu ditekan maka orang yang menekan tombol itu akan menjadi kaya raya. Ia akan mendapatkan uang sebanyak US$1 juta dalam sekejap. Konsekuensinya, di saat yang sama akan ada orang lain yang akan mati karena tombol itu.

Norma dan Arthur hanya punya waktu 24 jam karena setelah itu kotak itu bukan lagi milik mereka. Kini Norma dan Arthur harus mengalami dilema moral antara menjadi kaya namun menyebabkan orang lain mati atau tetap menjadi miskin.


A CHRISTMAS CAROL


Pemain: Jim Carrey, Gary Oldman, Cary Elwes, Colin Firth, Bob Hoskins, Robin Wright Penn

Ebenezer Scrooge (Jim Carrey) memang adalah seorang pria yang pandai berhitung. Tak ada hal yang ia lakukan sebelum melalui pertimbangan untung dan rugi. Buatnya, persahabatan, cinta dan bahkan hari Natal adalah pemborosan dan tak perlu dilakukan. Semuanya berjalan sesuai keinginan Ebenezer, setidaknya sampai ia mengalami perjalanan fantastis yang mengubah sisi pandangnya.

Suatu ketika Ebenezer Scrooge yang super pelit ini didatangi sosok gaib bernama Jacob Marley (Gary Oldman). Jacob memberi tahu bahwa Ebenezer akan didatangi tiga sosok gaib yang akan mengungkap kisah perjalanan hidup Ebenezer. Tiga sosok gaib ini akan mengantar Ebenezer melewati perjalanan panjang melampaui batas ruang dan waktu untuk membuka mata hati Ebenezer.

Yang muncul pertama adalah Ghost of Christmas Past (Jim Carrey). Ghost of Christmas Past ini membawa Ebenezer ke masa lalu untuk mengungkap apa sebenarnya yang membuat Ebenezer sangat membenci hari Natal. Setelah itu muncul Ghost of Christmas Present (Jim Carrey) yang mengantar Ebenezer melihat kebahagiaan dan penderitaan orang-orang yang ada di sekitar Ebenezer. Setelah tugas Ghost of Christmas Present selesai, muncullah Ghost of Christmas Yet to Come (Jim Carrey). Sosok ketiga ini memperlihatkan apa yang akan terjadi pada Ebenezer jika ia tidak segera mengubah jalan hidupnya.


THE FOURTH KIND (CLOSING MOVIE @ INAFFF 2009)


Pemain: Milla Jovovich, Elias Koteas, Will Patton

Nome, Alaska adalah sebuah kota kecil yang penuh dengan misteri. Selama empat puluh tahun terakhir, kota kecil ini tercatat sebagai kota yang paling banyak melaporkan orang hilang. Konon, orang-orang ini diculik oleh alien yang ingin mempelajari manusia sebelum mereka benar-benar memutuskan untuk membuka contact di antara dua makhluk berbeda ini.

Dalam istilah yang digunakan untuk mendeskripsikan masalah pertemuan dengan alien ini ada yang disebut encounter of the first kind (pertemuan jenis pertama) untuk menggambarkan saat UFO terlihat. Encounter of the second kind (pertemuan jenis kedua) adalah saat bukti-bukti mulai dikumpulkan mengenai munculnya UFO atau alien ini.

Bila komunikasi dalam bentuk apa pun sudah dibuat maka pertemuan ini disebut sebagai encounter of the third kind (pertemuan jenis ketiga) sementara bila sudah sampai pada kasus penculikan manusia oleh alien maka pertemuan ini disebut encounter of the fourth kind (pertemuan jenis keempat).

Karena FBI tak mampu mengungkap misteri menghilangnya beberapa warga Nome ini maka Dr. Abigail Tyler (Milla Jovovich) pun ditugaskan untuk menyelidiki kasus ini sampai tuntas. Sayangnya, semakin jauh Dr. Abigail menggali kebenaran, yang terungkap justru keterlibatan pihak lain yang sama sekali bukan dari luar bumi.


THE MEN WHO STARE AT GOATS


Pemain: Ewan McGregor, George Clooney, Kevin Spacey, Jeff Bridges

Bob Wilton (Ewan McGregor) adalah seorang reporter yang berusaha mencari kedamaian hati di tengah berkecamuknya perang. Setelah perpisahannya dengan istrinya, Bob seolah kehilangan tujuan hidup dan memilih mencurahkan semua perhatiannya pada pekerjaannya. Namun hidup Bob segera saja berubah ketika ia bertemu Lyn Cassady (George Clooney), orang yang mengaku bekerja pada pihak militer.

Lyn ternyata adalah bagian dari misi rahasia pemerintah Amerika Serikat yang berusaha mengakhiri perang dengan cara yang tak umum. Militer Amerika membentuk satu kesatuan khusus yang berisi orang-orang dengan kemampuan supranatural yang bertugas dalam peperangan yang sedang terjadi. Tak banyak orang yang tahu bahwa kesatuan khusus ini benar-benar ada.

Lyn ternyata sudah bergabung dalam kesatuan ini selama dua puluh tahun dan sepanjang itu juga ia harus mengalami kejadian-kejadian aneh yang kadang menggelikan. Teknik yang dipergunakan kesatuan khusus ini memang sangat unik. Misalnya saja mereka bisa menghabiskan waktu berjam-jam memandangi seekor kambing untuk melatih kemampuan telepati mereka yang konon bisa dimanfaatkan untuk membunuh lawan hanya dengan melihatnya.


2012


Dalam kalender bangsa Maya disebutkan bahwa kehidupan di dunia ini akan musnah pada tahun 2012. Pada saat itu, dunia akan dilanda bencana besar dan kekacauan terjadi di mana-mana yang mengakibatkan musnahnya ras manusia. Jackson Curtis (John Cusack) yang yakin ramalan itu akan terjadi berusaha sekuat tenaga untuk mencegah hal ini.

Berbekal pengetahuannya tentang ramalan kuno itu, penulis yang juga adalah seorang peneliti ini kemudian mencari cara untuk membuka portal antar dimensi untuk menemui 'dirinya yang lain' di dimensi itu. Jackson yakin bahwa menembus batas dunia paralel ini adalah satu-satunya cara untuk mencegah terjadinya bencana yang telah diramalkan bangsa Maya itu.

Masalahnya adalah Jackson harus melakukan itu sebelum tanggal 21 Desember 2012 karena dalam penanggalan Maya tak ada tanggal setelah tanggal itu. Mampukah Jackson menjalankan misi kemanusiaan itu dan mencegah terjadinya sesuatu yang telah digariskan sebelumnya?


FANTASTIC MR.FOX


Pemain: George Clooney, Meryl Streep, Jason Schwartzman, Bill Murray, Jarvis Cocker, Owen Wilson, Willem Dafoe

Sudah lama Mr. Fox (George Clooney) meninggalkan kebiasaan lamanya menjadi pencuri ayam milik peternak yang tingal tak jauh dari rumah Mr. Fox. Sejak kelahiran Ash (Jason Schwartzman), Mr. Fox dan istrinya (Meryl Streep) lebih suka hidup damai bersama keluarganya. Semuanya tiba-tiba saja berubah ketika Kristopherson (Eric Anderson), keponakan Mr. Fox datang berkunjung.

Seolah terbangun dari tidur panjangnya selama dua belas tahun, Mr. Fox pun kembali menjalani kebiasaan buruknya sebagai pencuri. Yang jadi korban jelas adalah tiga petani yang ada di sekitar rumah Mr. Fox. Mr. Fox tak menyadari bahwa apa yang ia lakukan sebenarnya lebih dari sekedar kembali menghidupkan kebiasaan lama namun juga membahayakan kehidupan keluarga dan teman-teman sesama binatang di area itu.

Karena jengkel dengan kelakuan Mr. Fox, ketiga petani itu pun mulai menyerang balik. Mereka tak rela binatang ternak mereka dipakai berpesta keluarga rubah dan bertekad harus membunuh semua rubah yang ada di sana. Kini Mr. Fox harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Ia harus bisa melindungi keluarganya sekaligus seluruh binatang yang akhirnya dirugikan oleh ulah Mr. Fox.


THE TWILIGHT SAGA: NEW MOON


Pemain: Kristen Stewart, Robert Pattinson, Taylor Lautner

Ulang tahun kedelapan belas Bella Swan (Kristen Stewart) seharusnya jadi hari yang paling membahagiakan buat gadis cantik ini. Sayangnya karena satu kejadian tak disengaja pada hari itu, Edward Cullen (Robert Pattinson), kekasih Bella, justru malah memutuskan untuk pergi jauh dari kota Forks tempat Bella tinggal.

Edward dan keluarganya adalah vampire yang berusaha untuk mengingkari takdir mereka dengan tidak memangsa manusia. Tapi saat tanpa sengaja bela terluka dan mengucurkan darah, ayah Edward merasa bahwa tak lagi aman buat mereka terus berada di sana. Akhirnya keluarga Edward memutuskan untuk pergi dari kota Fork agar tak terjadi sesuatu yang tak diinginkan semua pihak. Meski berat, Edward terpaksa mengikuti kemauan orang tuanya.

Bella yang merasa patah hati kemudian melampiaskan kemarahannya dengan menjalani hidupnya tanpa memikirkan keselamatannya sendiri. Tak lama berselang, Bella mulai akrab dengan Jacob Black (Taylor Lautner) yang ternyata adalah bangsa werewolf atau serigala jadi-jadian. Dan dalam waktu singkat Bella pun terjebak di tengah permusuhan antara bangsa vampire dan werewolf yang sudah berumur ribuan tahun.


PLANET 51


Pemain: Dwayne Johnson, Jessica Biel, Justin Long, Seann William Scott, Gary Oldman, John Cleese

Planet 51 adalah sebuah planet yang keadaannya mirip dengan bumi di tahun 50-an. Yang membedakan adalah bahwa penghuni planet ini berwarna hijau dan memiliki antena di atas kepala mereka. Penghuni planet ini hidup wajar layaknya manusia di bumi, kecuali kenyataan bahwa mereka sangat paranoid tentang masalah makhluk dari planet lain.

Suatu ketika, Kapten Charles Baker (Dwayne Johnson), seorang astronot dari bumi, terpaksa mendaratkan pesawat ruang angkasanya di planet 51 ini. Kedatangannya jelas memicu panik para penghuni planet ini yang mengira Kapten Charles adalah bagian pasukan dari planet asing yang akan menyerbu planet 51.

Suasana yang tak menguntungkan ini memaksa Kapten Charles untuk berusaha meninggalkan planet unik ini sebelum ia berakhir sebagai bagian dari museum yang berisi para pendatang dari planet lain. Hanya dengan bantuan Rover, robot yang dibawanya dari bumi, dan Lem (Justin Long), penghuni planet 51 yang bersahabat, Kapten Charles berusaha melarikan diri sebelum ia berakhir seperti para pendatang sebelumnya.


BAD LIEUTENANT: PORT OF CALL NEW ORLEANS


BAD LIEUTENANT, sebuah drama kejahatan yang mengundang kontroversi karena penggambaran yang terang-terangan tentang seks dan penggunaan obat bius.

Jurnal industri hiburan Daily Variety melaporkan bahwa film tersebut, yang menampilkan Harvey Keitel sebagai pemain utama dalam film aslinya, akan digarap oleh pembuat film terkenal Jerman, Werner Herzog.

Dalam versi aslinya, yang disutradarai Abel Ferrara, Keitel bermain apik sekali sebagai polisi New York yang bejat moralnya dan membenci dirinya sendiri yang kotor dan berusaha menebus dosanya saat dirinya melakukan penyelidikan pemerkosaan brutal atas seorang biarawati.


NINJA ASSASSIN


Pemain: Rain, Naomie Harris

Semua orang mengira bahwa Ozunu Clan, sebuah klan pembunuh yang tak akan ragu-ragu menghabisi nyawa orang, hanyalah sebuah mitos yang hidup dalam masyarakat selama ratusan tahun. Tapi mitos itu adalah sesuatu yang nyata buat Raizo (Rain) karena Raizo adalah bagian dari Ozunu Clan. Raizo adalah salah satu mesin pembunuh klan ini.

Raizo telah menjadi bagian dari klan ini sejak ia masih kecil. Raizo diculik kelompok ini dan selama bertahun-tahun dilatih menjadi mesin pembunuh yang efektif. Satu kesalahan Ozunu adalah membunuh sahabat baik Raizo dan peristiwa tragis ini membuat Raizo menjadi musuh besar kelompok yang tak pernah diketahui keberadaannya ini. Raizo bersumpah akan membalaskan dendam sahabatnya dan melarikan diri dari Ozunu Clan.

Di saat yang bersamaan, seorang agen Europol bernama Mika Coretti (Naomie Harris) yakin bahwa ada sebuah sindikat pembunuh dari Timur Jauh yang terkait serangkaian peristiwa pembunuhan para petinggi politik di banyak negara. Tak mengindahkan perintah Ryan Maslow (Ben Miles), atasannya, Mika pun melanjutkan penyelidikannya.

Ozunu Clan yang mengetahui bahwa Mika mencurigai keberadaan mereka kemudian memerintahkan Takeshi (Rick Yune) untuk menghabisi agen Europol ini. Kalau tanpa bantuan Raizo, Mika bisa jadi sudah mati di tangan Takeshi. Tak punya pilihan lain, kini Mika hanya bisa mengandalkan bantuan Raizo untuk menggulung komplotan pembunuh yang berbahaya ini.


OLD DOGS


Pemain: John Travolta, Robin Williams, Kelly Preston, Matt Dillon, Seth Green, Bernie Mac, Rita Wilson, Dax Shepard, Justin Long, Luis Guzman, Conner Rayburn

Dan (Robin Williams) dan Charlie (John Travolta) adalah dua sahabat baik yang juga adalah rekan kerja. Banyak yang sudah mereka lalui bersama namun ada satu hal yang tak pernah masuk dalam kamus mereka: pentingnya keluarga dan apa sebenarnya tujuan hidup ini.

Suatu ketika, Vicki (Kelly Preston), mantan istri Dan datang dan membawa kabar yang buat Dan adalah kabar paling buruk yang pernah ia terima. Vicky mengatakan bahwa selama ini Vicky dan Dan sebenarnya telah mempunyai dua orang anak kembar. Celakanya, Vicky meminta Dan untuk merawat kedua anak kembar mereka plus seekor anjing peliharaan kedua anak ini.

Tak tahu haru bagaimana, Dan hanya punya satu solusi: menghubungi Charlie, sahabat baiknya. Dua orang yang sama sekali tak tahu bagaimana berkomunikasi dengan anak kecil ini terpaksa harus melakukan apa saja untuk bisa membuat kedua anak dan seekor anjing ini senang. Meski tugas ini harus menguras tenaga Dan dan Charlie, di akhir petualangan, kedua pria paruh baya ini mendapat satu pencerahan tentang makna hidup sebenarnya.


THE ROAD


Adaptasi filmnya sendiri disutradarai oleh John Hillcoat (THE PREPOSITION) dan dibintangi oleh Mortensen sebagai The Man dan Kodi Smith-McPhee sebagai The Boy. Diceritakan bahwa dunia telah hancur dan didiami oleh para kanibal saat seorang pria bersama putranya berjalan menyusuri jalan berharap untuk mendapatkan sesuatu.

Sepertinya, dunia yang diciptakan oleh McCarthy akan mirip dengan Pittsburgh.

"Ini adalah tempat yang indah saat musim gugur dengan warna-warna yang berubah," kata Hillcoat pada USA Today. "Namun pada musim dingin, tempat ini akan sangat hampa. Ada puing-puing kota yang ditinggalkan. Hutannya pun bisa menjadi tempat yang sangat brutal. Dan kami tidak ingin masuk ke dunia CGI."


ME AND ORSON WELLES


Ini adalah kisah tentang Richard Samuel (Zac Efron), pelajar berusia 17 tahun yang sedang bosan dengan sekolah. Mimpinya adalah bermain di Broadway. Di sana dia bertemu dengan Sonja Jones (Claire Danes), seorang asisten sutradara muda nan cantik. Lalu apa hubungannya dengan Orson Welles?


THE PRINCESS AND THE FROG


Pemain: Anika Noni Rose, Oprah Winfrey, Keith David, Jenifer Lewis, John Goodman, Bruno Campos, Terrence Howard

Naveen (Bruno Campos) adalah seorang pangeran dari negeri Maldonia yang dikutuk menjadi seekor katak oleh seorang penyihir jahat bernama Dr. Facilier (Keith David). Tak ada yang tahu bagaimana cara membalik kutukan ini dan mengubah Naveen kembali menjadi manusia tapi menurut dongeng jika ada seorang wanita yang mau mencium Naveen maka ia akan terbebas dari kutukan ini.

Naveen putus asa karena tak mungkin ia mendapatkan seorang wanita yang mau menciumnya yang kini berwujud seekor katak. Perjalanan Naveen akhirnya sampai ke New Orleans, tempat Tiana (Elizabeth M. Dampier) bekerja menjadi seorang pelayan di rumah makan. Naveen berusaha meyakinkan Tiana bahwa bila ia bersedia menciumnya maka ia akan berubah kembali menjadi seorang pangeran yang tampan.

Celakanya, kisah dalam dongeng tak selalu benar. Bukannya membebaskan Naveen dari kutukan, Tiana malah berubah menjadi katak juga. Kini tak ada pilihan lain buat mereka selain berusaha menemukan Mama Odie (Jenifer Lewis) yang konon memiliki ilmu sihir tinggi dan sanggup membantu mereka berdua.

Tidak ada komentar:

Oz: The Great and Powerful

Oz: The Great and Powerful