Jack The Giant Killer

Jack The Giant Killer

Rabu, 27 Mei 2009

Terminator Salvation, "When the end begins, we fight back"

Trilogi pertama Terminator mengetengahkan pertempuran antar robot yang terjadi di dunia dengan menjadikan manusia sebagai korban-korbannya. Tapi tidak semua robot bertujuan menghancurkan, ada juga yang berusaha menyelamatkan ras manusia dari robot-robot Terminator. Dia adalah Terminator tipe T-600 yang diperankan oleh Arnold Schwarzenegger dalam trilogi Terminator.

Terminator Salvation berbeda dari trilogi pertamanya. Kali ini manusialah yang berjuang sendiri dari serangan para terminator.

Cerita berawal di tahun 2003, asal-usul seorang Marcus Wright (Sam Worthington) yang menjadi pemain kunci dari film ini. Opening scene ini merupaka kunci dari keseluruhan jalan cerita. Jadi, kalau kehilangan bagian pembuka film, kita tidak akan mengerti apa yang sebenarnya terjadi dan apa sebenarnya tujuan dari seorang Marcus Wright.
Lalu cerita berpindah ke tahun 2018 dimana skynet mulai berjaya menghancurkan ras manusia. Cerita terbagi menjadi dua bagian, yaitu
Bagian Pertama
Menceritakan seorang John Connor (Christian Bale) beserta para pasukannya yang disebut The Resistance berperang melawan para terminator, baik itu dalam keadaan hidup sebagai manusia dan yang dikendalikan.
Bagian Kedua
Menceritakan tentang seorang Marcus Wright yang tiba-tiba terbangun di tahun 2018 dan berusaha mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi dan siapa dirinya itu. Dalam perjalanannya, Marcus bertemu dengan beberapa penduduk yang selamat dan bersembunyi dari serangan Terminator. Ternyata kehadiran Marcus malah membahayakan para penduduk yang selamat. Para Terminator pun mulai bermunculan dan menyerang ras manusia sementara Marcus tidak tahu sama sekali benda macam apa Terminator itu.

Lalu cerita tergabung menjadi satu dimana John Connor akhirnya bertemu dengan Marcus Wright lewat scene yang cukup meyakinkan. Di luar dugaan, para resistance pun terkejut setelah melihat kondisi Marcus. John Connor yang mengira kalu Skynet hanyalah sebuah jaringan yang hanya dapat membentuk sebuah robot terminator, teryata lebih dari itu. Marcuslah jawabannya.

Kemudian dari sinilah cerita sebenarnya dimulai, dimana para ras manusia benar-benar ingin diri mereka selamat dari para terminator. Jadi, mereka bergabung dengan para Resistance dan melawan para Terminator yang dipimpin oleh John Connor dan dibantu oleh Marcus.
Di pertarungan yang mendekati akhir, beberapa kejadian mengejutkan terjadi. Ada tipe robot bernama T-800 yang rupanya bentuk dari masa lalu. Dan perjuangan tidak kenal lelah dari seorang John Connor dan Marcus Wright untuk menyelesaikan semuanya yang telah terjadi demi menyelamatkan ras manusia dan masa depan.

Overall Terminator Salvation boleh dibilang bagus dari segi alur cerita, para pemain dan grafik serta soundnya. Lagunya yang khas tentu dikenal oleh para fans Terminator.
Dan mungkin bagi para penonton yang belum tahu dan belum menonton Trilogi awal Terminator, mungkin akan kesulitan menanggapi film ini. Mungkin mereka tidak tahu siapa John Connor, mengapa tiba2 film langsung seperti ini, bagaimanakan asal muasal terjadinya ini, dll. Alangkah baiknya menyaksikan trilogi awal dulu agar tidak awam saat menonton seri ke 4 ini.

So, don't miss it...

Tidak ada komentar:

Oz: The Great and Powerful

Oz: The Great and Powerful