Jack The Giant Killer

Jack The Giant Killer

Selasa, 24 Mei 2011

The Tree of Life Film Terbaik Cannes ke-64

Dari ajang festival film Cannes ke 64, film The Tree of Life yang dibintangi oleh Brad Pitt dan Sean Penn itu berhasil meraih kehormatan tertinggi setelah merebut penghargaan Palme d'Or atau kategori film terbaik.


Film yang diarahkan oleh sutradara asal Amerika Serikat Terrence Malik itu berkisah  mengenai pencarian arti kehidupan oleh seorang pria bernama Jack yang diperankan oleh Sean Penn.


Dilansir Aceshowbiz (23/5) The Tree of Life dipilih oleh dewan juri Cannes yang diketuai oleh aktor senior Robert de Niro. "Hebat" puji De Niro. "Saya tidak bisa membicarakan detil filmnya, tapi kami merasa bahwa inensitas dan lingkup pembicaraan dalam film tersebut patut untuk mendapatkan Palme d'Or," ungkap De Niro


Kemenangan The Tree of Life di ajang yang kali pertama diadakan pada tahun 1964 itu sangat sulit. Pasalnya banyak film lain yang tidak kalah bagusnya. "keputusan ini sulit, karena film-film yang lain juga sangat bagus. meskipun berbeda pendapat, kami telah berkompromi untuk ini," tambahnya.


Selain The Tree of Life ada beberapa film yang diperdebatkan untuk bisa meraih penghargaan Palem Emas atau Palme d'Or. Film asal Perancis, Pater, Sleeping Beauty asal Australia dan film asal Finlandia Le Havre. Termasuk dua film tambahan Habemus Papam dan The Skin That I Live In juga sempat dibicarakan oleh dewan juri.


Sementara itu Kirsten Dunst berhasil membawa pulang penghargaan sebagai aktris terbaik lewat perannya di film Melancholia. Dalam pidato singkat saat menerima penghargaaan, Kirsten memberikan ucapan terimakasih kepada dewan juri yang mengizinkan film arahan Lars von Trier itu tetap diikutkan dalam kompetisi. Setelah sang sutradara diusir dari ajang ini setelah mengeluarkan lelucon tentang Nazi.


Berikut daftar pemenang Festival Film Cannes ke 64.
• Best Picture, the The Palme d'Or : Terrence Malick, The Tree of Life 
• The Grand Prix: (tie): Jean-Pierre and Luc Dardenne, The Kid with a Bike dan Nuri Bilge Ceylan, Once Upon a Time in Anatolia 
• Best Director: Nicolas Winding Refn, Drive 
• Best Actor: Jean Dujardin, The Artist 
• Best Actress: Kirsten Dunst, Melancholia 
• Best Screenplay: Joseph Cedar, Footnote 
• The Jury Prize: Maiwenn, Poliss 
• Camera d'Or: Pablo Giorgelli, Las Acacias 
• Short Film Palme d'Or: Maryna Vroda, Cross-Country

Tidak ada komentar:

Oz: The Great and Powerful

Oz: The Great and Powerful